Mengenal Obyek Wisata Raja Ampat

  • Bagikan
Gambar Wisata Raja Ampat
Sumber Gambar : beritasatu.com

Sudah banyak dari kita yang tentunya tidak asing lagi dengan Kepulauan Raja Ampat. Kepulauan yang populer seperti kepingan surga ini memiliki keindahan pemandangan bawah laut yang memukau. Terdapat empat pulau yang populer di Kepulauan Raja Ampat. Sudahkah Anda mengenal obyek wisata Raja Ampat tersebut.

Gambar Wisata Raja Ampat
Sumber Gambar : beritasatu.com

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Raja Ampat, tapi masih bingung mau menuju kemana, maka artikel ini wajib untuk Anda simak sampai selesai. Dalam artikel ini kami ingin menyampaikan informasi terkait tempat wisata Raja Ampat agar Anda bisa mengenal obyek wisata Raja Ampat dengan baik.

Mengenal Obyek Wisata Raja Ampat

1.Alamat, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Alamat : Kab. Raja Ampat, Prov. Papua Barat

Jam buka: 24 jam

Harga tiket masuk Rp500 ribu per orang

2.Rute menuju Raja Ampat

Anda bisa menuju kepulauan Raja Ampat dengan naik pesawat tujuan Bandara Domine Eduard Osok, lalu dialnjutkan dengan perjalanan laut menuju Pulau Raja Ampat. Anda bisa mengendarai kapal cepat maupun lambat dengan kisaran harga mulai Rp100 ribuan.

3.Paket Wisata yang Ada di Kepulauan Raja Ampat

Terdapat empat pulau besar di Raja Ampat yang dapat Anda kunjungi, yaitu Pulau Misool, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo. Akan tetapi, paket wisata yang  biasanya ditawarkan adalah paket ke Pulau Wayag, Pulau Piaynemo, dan Pulau Misool. Untuk mengenal obyek wisata Raja Ampat tersebut maka Anda bisa membaca uraian di bawah ini.

Paket Wisata menuju Pulau Piaynemo dibanderol dengan harga yang paling murah, sebab lokasinya yang dekat dari Sorong. Adapun waktu tempuh yang akan Anda lewati berkisar antara 1-1,5 jam dari arah Sorong. Paket wisata paling murah umunya dibanderol dengan harga Rp2 jutaan berdurasi dua hari semalam.

Adapun, paket Pulau Wayag umunya dibanderol dengan Rp3 jutaan dalam waktu dua hari semalam. Perlu Anda ketahui bahwa Pulau Wayag ini terkenal dengan panorama hiu-hiunya yang berada di tepi bibir pantai saat pagi tiba.

Sedangkan wisata Pulau Misool, dipatok dengan harga mulai Rp4 jutaan dalam waktu tiga hari dan dua malam. Walaupun berada di tempat yang paling jauh dari arah Sorong, wisata Pulau Misool menjadi buruan para wisatawan asing sebab menawarkan spot diving terbaik berhiaskan pemandangan ikan raksasa misalnya pari manta.  Beberapa spot diving recommended, misalnya Misool Eco Resort, Pulau Jaamred, dan Kaleidoscope.

Berikutnya, terdapat Pulau Batanta yang tidak  hanya memiliki pemandangan pantai sangat menarik. Di tempat wisata ini terdapat Air Terjun Batanta dengan pemandangan yang sangat menawan. Sebelum wisatawan mencapai lokasi, Anda harus menyusuri medan yang berat, sebab harus melewati hutan lebat.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Tempat Wisata Paling Hits di Surabaya

Jika ingin lebih mengeksplor berbagai keindahan yang tersimpan bawah laut, maka Anda bisa berkunjung ke Pulau Salawati. Anda juga dapat menikmati pepohonan sagu sangat lebat sebelum tiba di lokasi wisata. Di bawah lautnya, Anda dapat melihat terumbu karang serta berbagai macam biota laut yang lain.

Yang terakhir yaitu wisata Pulau Waigeo yang merupakan habitat alami bagi satwa liar, misalnya burung maleo waigeo dan cendrawasih wilson. Selain itu, Anda juga bisa melihat laut dengan air jernih yang merupakan rumah bagi ikan pari manta. Tidak perlu diving maupun snorkelling disini!

Demikian informasi lengkap mengenai  wisata Raja Ampat agar Anda bisa lebih mengenal obyek wisata Raja Ampat.  Bagaimana? Apakah Anda sudah memiliki gambaran untuk menuju ke sana? Yuk, jangan lama-lama!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *