Dikritik Netizen Remix Suara Adzan Mnet Minta Maaf

  • Bagikan
Mnet Minta Maaf IG
Mnet Minta Maaf IG

HARIAN.ID – Dikritik Netizen Remix Suara Adzan Mnet Minta Maaf Belum lama ini stasiun televisi Mnet kembali menjadi perhatian netizen di media sosial terutama kekecewaan dan kritikan datangnya dari netizen muslim yang ada di Asia termasuk Indonesia dikarenakan stasiun televisi tersebut, dalam salah satu acara melakukan remix suara adzan dan hal ini pastinya sangat bertentangan dengan agama Islam yang memang tidak boleh mempermainkan lantunan adzan tersebut.

Di saat banyak netizen yang melakukan kritik kepada TV Mnet, dikarenakan stasiun televisi tersebut melakukan remix suara Adzan yang berada di audio pembukaan acara Megah bertajuk Street women Fighter dan dianggap oleh netizen sudah melecehkan agama Islam, maka tanpa pikir panjang pihak televisi Mnet langsung meminta maaf.

Acara Street women Fighter adalah salah satu acara terbaru yang tayang perdana jelang akhir bulan Agustus 2021 di mana acara ini merupakan sebuah kompetisi menari yang dikhususkan untuk kaum perempuan dan dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Mnet dimana untuk pembawa acaranya adalah Kang Daniel.

Stasiun televisi asal Korea Selatan ini memang bukan hanya 1 kali membuat kontroversi, akan tetapi tercatat beberapa kontroversi pernah dilakukan oleh televisi ini dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen.

Remix Suara Adzan

Seperti diberitakan sebelumnya, apabila stasiun televisi Mnet langsung mendapat kecaman dan kritikan dari sejumlah netizen dikarenakan dalam acara tersebut terdengar remix suara adzan di mana suara tersebut berasal dari audio pembukaan acara episode awal Street women Fighter.

Sampai saat ini di beberapa media sosial baik Instagram sampai Twitter langsung trending tagar #mnetapologize ya itu sebagai pertanda jika netizen sangat tidak respek dengan apa yang dilakukan oleh salah satu televisi swasta di Korea Selatan ini.

Mnet minta maaf

Tim produksi acara Street women fighter dari stasiun televisi m net, langsung meminta maaf atas insiden yang terjadi dan perminta maafan mereka dilakukan pada hari Kamis 9 September melalui akun instagram resmi milik mereka dan mereka pun mengaku salah akan tetapi menjelaskan terkait audio yang terdengar suara adzan.

Dalam akun Instagram milik Mnet, mereka Langsung meminta maaf tentang adanya soundtrack yang dipakai pada acara pembukaan episode pertama dan mereka pun menjelaskan apabila suara yang mirip adzan berasal dari lagu soundtrack elektronik yang telah resmi terdaftar pada situs streaming dan selanjutnya mnet memakai musik ini untuk acara tersebut.

Remix Suara Adzan Mnet Minta Maaf
Remix Suara Adzan Mnet Minta Maaf

Malahan dalam akun Instagram mereka, pihak televisi Mnet menegaskan Apabila mereka tidak mempunyai niatan seperti menghina salah satu agama, dan selanjutnya mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak disengaja karena kemungkinan dari adanya Irama tertentu.

Dengan adanya kritikan dari netizen, stasiun televisi ini pada akhirnya resmi menarik video tersebut dan selanjutnya akan mengunggah ulang usai mengganti audio musik pada Street Woman Fighter.

Kontroversi Mnet

Berikut ini apa yang dilakukan oleh televisi Mnet selain melakukan remix suara adzan dia langsung mendadak viral dan dihujat juga dikritik oleh netizen.

Tidak adil dalam acara Survival Kingdom

Salah satu acara dari televisi ini yang berjudul Survival Kingdom ternyata menuai kontroversi di mana beberapa netizen menilai salah satu grup Kpop yang berpartisipasi pada acara ini ternyata tidak diperlakukan secara adil terutama dalam episode pertama.

Tiga dari 60 Kpop diduga mempunyai anggaran yang lebih tinggi jika dibandingkan grup yang lain sehingga pihak televisi tidak adil dalam penilaian dan lainnya.

Manipulasi voting

Selanjutnya kontroversi yang sempat heboh dari televisi Mnet, yaitu adanya dugaan manipulasi voting pada acara Survival produce 101 yang terjadi pada tahun 2019.

Dikabarkan televisi ini melakukan dugaan manipulasi voting dalam 4 season malahan sempat dibawa ke pengadilan dan saat itu pengadilan memanggil 8 orang termasuk produser direktur mnet yaitu Ahn Joon Young untuk diadili dikenakan dugaan disrupsi bisnis dan manipulasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *