3 Tips Memilih Laptop Untuk Anak Kuliah, Cari Tahu Disini

  • Bagikan
Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika 33967
Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika 33967

3 Tips Memilih Laptop Untuk Anak Kuliah. Laptop dan anak kuliah memang menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini lantaran banyak sekali tugas yang memang membutuhkan laptop, mulai dari presentasi hingga skripsi pastinya laptop adalah teman yang setia. Jika kamu ingin membeli gawai satu ini, berikut tips memilih laptop untuk anak kuliah yang wajib diketahui.

Pilih yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Ketika kamu membeli laptop, memang tidak boleh sembarangan. Pastikan kamu telah memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, setiap mahasiswa satu dengan yang lain akan memiliki kebutuhan yang berbeda beda. Contohnya saja, jika kamu merupakan mahasiswa desain, tentunya akan memiliki kebutuhan laptop yang berbeda dengan anak hukum.

Untuk itu, bagi anda yang memilih jurusan desain atau IT, tentunya akan memilih laptop yang memiliki spesifikasi tinggi demi menunjang segala tugas yang diberikan oleh dosen. Biasanya kamu cenderung memilih laptop yang dibekali dengan kapasitas VGA dan juga Ram yang besar. Sehingga ketahui dulu apa saja kebutuhan kamu selama kuliah sebelum membeli laptop.

Sesuaikan Dengan Budget yang Dimiliki

Tips memilih laptop untuk anak kuliah berikutnya adalah sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Disini, kamu perlu tahu anggaran maksimal yang dikeluarkan sebelum membeli laptop.. hal ini tentu saja akan memudahkan kamu untuk mencari laptop mana yang memiliki harga pas sesuai dengan spesifikasi yang kamu butuhkan.

Contohnya saja, ketika kamu mencari rekomendasi yang cocok dengan kebutuhan namun memiliki budget 5 juta. Maka kamu pun bisa mencari cari terlebih dahulu laptop dengan kisaran harga 5 juta yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sebelum datang ke toko, ada baiknya kamu telah mencari review nya terlebih dahulu di internet.

Perhatikan Desain

Mahasiswa adalah salah satu saat saat dimana kamu sedang aktif aktifnya. Sehingga ketika kamu memilih laptop, tentunya perlu untuk memperhatikan desain yang dimiliki. Apabila kamu salah satu orang yang memiliki mobilitas tinggi dan sering berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain, ada baiknya kamu memilih laptop yang ringan.

Sebab, salah satu tips memilih laptop untuk anak kuliah adalah dengan memperhatikan ukuran dan berat yang dimilikinya. Kamu bisa memilih laptop yang ringan dan memiliki body yang kokoh. Dengan begitu, kamu pun tidak akan keberatan menenteng dan membawanya kemanapun sebab laptop yang dimiliki memiliki ukuran yang praktis dan portable.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba lakukan sebelum membeli laptop. Pastikan kamu untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dan kebutuhan sebelum membeli laptop. Hal ini dikarenakan akan mampu membuat kamu bisa menentukan mana yang terbaik berdasarkan budget yang dimiliki. Jangan lupa pula untuk melakukan riset sebelum datang ke toko offline agar bisa memahami kualitas laptop yang akan kamu beli.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *