Rekomendasi 4 Wisata Alam Paling Populer di Sulawesi Selatan

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Populer Di Sulawesi Selatan
Sumber Gambar : Facebook.com @aldyka.rapale

Sulawesi Selatan merupakan nama provinsi di Indonesia yang berada di sebelah selatan dengan Makassar sebagai Ibu kotanya. Provinsi ini memiliki banyak keanekaragaman, baik tradisi, bahasa, hingga wisata alam yang luar biasa.

Gambar Tempat Wisata Paling Populer Di Sulawesi Selatan
Sumber Gambar : Facebook.com @aldyka.rapale

Banyak daerah di Sulawesi Selatan yang memiliki panorama indah bagaikan surga yang tertutup rimbunnya pepohonan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pelancong, baik yang berasal daerah sekitar maupun mancanegara.

Jika kamu berencana ingin melepaskan diri dari penatnya pekerjaan atau mencari ketenangan jiwa dengan berwisata alam di Sulawesi Selatan, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam yang terdapat di sana.

Berikut ini adalah daftar wisata alam paling populer di Sulawesi Selatan yang kami rekomendasikan untuk kamu, simak baik-baik.

Ulasan Detail 4 Wisata Alam Paling Populer di Sulawesi Selatan

1.Pantai Losari

Tempat wisata terbaik pertama menurut kami adalah Pantai Losari. Pantai ini sudah masyhur di telinga masyarakat lokal, jadi jangan takut nyasar ketika hendak mengunjunginya. Pantai Losari memiliki keunikan tersendiri yaitu tidak berhamparkan pasir layaknya pantai-pantai lainnya. Justru keberadaan pasir pantai tergantikan dengan beton-beton indah yang menjadi hiasan buatan sebagai pelengkapnya.

Pantai ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai hobi memancing atau menangkap ikan, atau juga ingin berselancar dan menaiki wahana banana boat. Selain yang disebutkan di atas, kamu juga dapat menikmati indahnya matahari perlahan menghilang atau istilah anak muda sunset dan panorama matahari terbit atau sunrise.

2.Taman Nasional Bantimurung

Taman ini merupakan salah satu taman lindung nasional yang mendapat perlindungan langsung dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya, di tempat ini terdapat kekayaan fauna berupa 250 jenis kupu-kupu eksotis. Tidak heran jika kupu-kupu tersebut dijadikan maskot utama Taman Nasional Bantimurung dan menjadi kebanggaan Provinsi Sulawesi Selatan.

Taman ini memiliki luas sekitar 43.750 ha dikelilingi batu-batu alam yang menjulang tinggi bagaikan gedung-gedung pencakar langit di pusat perkotaan. Batu-batu ini selain menjadi pelengkap nilai keindahan, juga memberikan kesan klasik bak zaman-zaman prasejarah. Taman ini terletak di Kabupaten Maros kurang lebih 45 km dari pusat Kota Makassar.

3.Malino

Sulawesi Selatan tidak hanya dikenal dengan keindahan pantainya, tetapi juga terdapat pegunungan indah yang menyajikan panorama yang tak kalah menakjubkan jika kamu lihat di waktu-waktu tertentu seperti pagi dan sore. Pasalnya, saat-saat itulah terjadi perpaduan keindahan matahari dengan hijaunya bukit pegunungan.

Pegunungan ini didominasi dengan tanaman teh, hutan-hutan pinus, serta batu-batu kapur. Obyek wisata alam yang satu ini paling cocok kamu kunjungi jika ingin melepaskan semua beban pikiran yang membebani hidupmu.

Tempat wisata alam satu ini ternyata sudah ada semenjak zaman penjajahan Belanda. Hal ini terlihat jelas dengan adanya bunker-bunker peninggalan Jepang yang masih ada di sana. Dengan berbagai macam keindahan itu, semoga kelestraiannya tetap dijaga oleh pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Hits di Temanggung

4.Goa Tampang Allo

Goa yang satu ini merupakan tempat tempat pemakaman suku Toraja. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang menyukai wisata alam berpadukan nuansa ‘unik’. Pasalnya, yang pertama kali akan disuguhkan kepadamu di tempat ini adalah pemandangan peti mati dengan bentuk menyerupai binatang, dan banyak tulang-tulang berserakan di atas gua tersebut.

Itulah beberapa daftar wisata alam paling populer di Sulawesi Selatan yang direkomendasikan bagi kamu yang berkeinginan untuk mengunjungi Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *