Istri Siri Laporkan Ayah Taqy Malik Ke Komnas Perempuan

  • Bagikan
Istri Siri Laporkan Ayah Taqy Malik
Istri Siri Laporkan Ayah Taqy Malik

HARIAN.ID – Istri Siri Laporkan Ayah Taqy Malik Ke Komnas Perempuan  Taqy Malik kembali menjadi sorotan media setelah ayahnya dilaporkan oleh istri siri yaitu Marlina octoria kepada Komnas Perempuan dikarenakan juga melakukan KDRT yaitu memaksa dirinya untuk melakukan seks anal sampai membuatnya terluka. Diketahui apabila Ayah taqy Malik yaitu Mansyardin Malik mempunyai istri siri bernama Marlina octoria.

Mansyardin Malik resmi dilaporkan oleh istrinya sendiri kepada Komnas Perempuan di mana menurut Marlina Octoria, ia mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dan dianggap termasuk KDRT setelah dirinya dipaksa melakukan seks menyimpang melalui anal. Selanjutnya Belum lama ini, komnas Perempuan langsung memberikan klarifikasi terkait kasus dugaan tersebut dan dijelaskan Apabila kasus ini masih masuk lingkup undang-undang PKDRT walaupun keduanya berstatus istri siri.

Istri Siri Laporkan Ayah Taqy Malik

Menurut komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi, apabila Jika melihat pada undang-undang hapusan kekerasan dalam rumah tangga yang dimaksud dengan kekerasan seksual di antaranya adalah pemaksaan hubungan seks yang dilakukan terhadap orang yang menetap dalam lingkup rumah tangga dan masuk salah satunya pemaksaan hubungan seksual oleh suami kepada istri ataupun sebaliknya.

Menurut konteks undang-undang PKDRT pada dasarnya sebuah pernikahan tidak mensyaratkan perkawinan tercatat ataupun tidak dan perkawinan Siri tetap masuk dalam lingkup undang-undang tersebut.

Walaupun begitu, siti menjelaskan apabila kekerasan seksual yang dilakukan oleh suami kepada istri hanyalah masuk delik aduan di mana Kasus tersebut bisa masuk tindak pidana jika pihak yang dirugikan melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Akan tetapi untuk undang-undang pkdrt sudah mengatur jika kekerasan seksual yang dilakukan oleh suami kepada istri ataupun sebaliknya hanyalah delik aduan, artinya baru akan menjadi tindak pidana Apabila pihak yang dilibatkan mengadukan kepada aparat penegak hukum yaitu pihak polisi.

Selanjutnya menurut komisioner Komnas Perempuan, untuk kekerasan seksual dalam relasi suami istri catahu Komnas Perempuan setiap tahun mencatat sebagian dari kekerasan dalam rumah tangga memang mengalami penurunan, di tahun 2018 tercatat ada 195 kasus, tahun 2019 tercatat ada 100 kasus, tahun 2020 tercatat ada 57 kasus.

Selanjutnya pihak Komnas Perempuan memberikan peringatan terkait pentingnya perkawinan yang sah secara agama dan dicatatkan dikarenakan hal tersebut sangat penting supaya bisa melakukan gugatan cerai secepat mungkin jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga.

Bantahan Ayah taqy Malik

Setelah dirinya dilaporkan kepada Komnas Perempuan, Mansyardin Malik langsung memberikan klarifikasi apabila Tudingan dirinya melakukan anal seksual dengan istri sirinya Marlina Octoria Kawuwung adalah tidak benar.

Malahan menurut ayah taqy Malik, apabila istri siri sudah sangat tidak jujur dalam rumah tangga salah satunya banyak tagihan hutang dari rentenir dan menurutnya istri siri banyak hutang.

Selanjutnya Ayah taqy Malik menjelaskan soal dirinya melakukan pernikahan Siri dengan Marlina memang hal tersebut terjadi akan tetapi ada beberapa kejadian atau masalah yang muncul yaitu setelah Marlina tidak terbuka kepada dirinya terkait kehidupan pribadinya.

Untuk awal mula percekcokan yang terjadi antara Mansyardin Malik dan Marlina yaitu dikarenakan masalah utang-piutang dan selanjutnya menimbulkan pencatokan dan ayah taqy Malik menjelaskan jika dirinya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan oleh istrinya yang sangat tidak terbuka terkait masalah tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *