Tempat Wisata Paling Hits di Sumbawa Besar

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Sumbawa Besar

Nusa Tenggara Barat memiliki beragam wisata alam yang sangat eksotis dan menawan, salah satunya wisata Sumbawa. Tempat wisata paling hits di Sumbawa Besar  tersebut bisa berupa bukit, pantai hingga pulau siap untuk menghipnotis siapa saja yang berkunjung kesana.

Tempat wisata yang hits di Sumbawa memang cukup banyak. Pastikan anda mempersiapkan jadwal serta anggaran yang cukup supaya bisa mengeksplor semua wisata yang berada di timur Pulau Lombok tersebut. Berikut ini beberapa daftar tempat wisata paling hits di Sumbawa Besar yang recommended untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Paling Hits di Sumbawa Besar

1.Bukit Mantar

Tempat wisata ini berada di Ds. Mantar dengan memberikan pesona pemandangan Sumbawa sangat indah dari ketinggian. Biasanya, wisatawan yang berkunjung ke bukit ini merupakan pelancong yang ingin mencoba sensasi olahraga paralayang. Disamping itu, anda juga dapat berswafoto dengan background langit yang indah seperti negeri di atas awan.

2. Air Terjun Agal

Tempat wisata paling hits di Sumbawa Besar berikutnya adalah Air Terjun Agal yang berada di kawasan hutan lindung di Gunung Agal. Untuk bisa mencapai di air terjun, wisatawan harus mendaki selama dua jam. Wisata ini memiliki ketinggian sekitar 100 m dengan aliran air yang sangat indah dan deras.

3. Air Terjun Mata Jitu

Kawasan wisata ini berada di Dsn. Oiramu, Ds. Labuhan Aji, Kec. Labuhan Badas, Sumbawa. Sudah tahukah anda bahwa wisata air terjun ini juga pernah dikunjungi oleh mendiang Putri Diana dari Inggris? Pesona keindahan air terjun wisata ini mempunyai 4 undakan dan 7 kolam yang menjadi salah satu cagar alam mempesona yang ada di Indonesia.

4. Pantai Kencana

Eksotisme wisata Pantai Kencana yang mempunyai garis pantai melengkung dengan gradasi warna biru indah dan khas mampu menarik para wisatawan untuk mengunjunginya.Butiran pasir putih yang halus  serta ombak yang mengantam bagian bukit karang semakin menambah pesona keindahan wisata pantai ini.

Selain itu, di tempat wisata ini juga didukung dengan fasilitas menarik seperti warung makan, hotel, cottage dan lainnya. Pantai Kencana berada sekitar 11 km dari Sumbawa Besar.

Baca Juga : Indahnya Wisata Danau Matano

5. Pulau Moyo

Wisata Pulau Moyo berada tidak jauh dari lokasi Pantai Kencana yang juga menjadi tempat wisata paling hits dan patut dikunjungi. Eksotisme pesona bawah laut yang dihadirkan bisa anda manfaatkan untuk aktivitas snorkeling dan diving. Pastikan anda mengabadikan momen kebersamaan anda dengan ikan pari dan hiu putih yang mempesona.

6. Pulau Kenawa

Sumbawa populer dengan indahnya padang savana. Anda bisa mengunjungi wisata ini dengan menempuh waktu sekitar 1.5 jam dari arah Pelabuhan Pato Tano. Wisatawan dapat mengabadikan spot menarik paling instagramable dari hamparan savana hijau pada musim hujan. Di samping itu, destinasi wisata ini juga mempunyai pantai berpasir putih yang sangat memukau untuk anda kunjungi.

7. Pulau Dompu

Penghasil susu kuda liar dan madu paling terkenal ini mempunyai destinasi wisata yang apik untuk dikunjungi. Wisata Pulau Dompu berada di bagian tengah Pulau Sumbawa.  Bagi anda yang ingin menghilangkan rasa penat akibat hiruk pikuk kota, maka anda bisa menikmati waktu bersantai ria di Pulau ini.

Demikian ulasan mengenai daftar tempat wisata paling hits di Sumbawa Besar yang recommended untuk anda kunjungi. Saat liburan tiba, anda bisa merencanakan waktu berwisata bersama keluarga dan mengunjungi beberapa destinasi wisata diatas untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *