Fakta Diaz Hendropriyono Komentari Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik

  • Bagikan
Diaz Hendropriyono
Diaz Hendropriyono

HARIAN.ID – Fakta Diaz Hendropriyono Komentari Santri Tutup Telinga Saat Dengar Musik Belum lama ini, muncul salah satu video reaksi dari para santri yang sedang menghafalkan Alquran dan ketika itu para santri menutup telinga saat mendengar alunan musik yang tengah bergaung dan salah satunya yang berkomentar pada video tersebut adalah Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier. Menurut Diaz Hendropriyono, apabila yang dilakukan oleh santri tersebut menjadi salah satu cara yang tidak wajar dan sepertinya baru ada di Indonesia.

Komentar Diaz Hendropriyono pada video santri tutup telinga saat dengar musik langsung menjadi kontroversi apalagi setelah dikomentari oleh Deddy Corbuzier melalui tulisannya yang dianggap oleh sebagian netizen apabila komentar Deddy dan Dias dianggap oleh mereka tidak toleran dikarenakan mempunyai anggapan seperti tersebut.

Namun ada juga dari beberapa netizen yang satu pikiran dengan Diaz Hendropriyono dan Deddy Corbuzier dimana menurut netizen apabila syarat tersebut malahan menjadi salah satu metode intoleran yang kurang baik walaupun tujuannya sangat baik supaya bisa menjaga hafalan.

Fakta Diaz Hendropriyono

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang apa yang dilakukan Diaz Hendropriyono dalam mengomentari salah satu video viral santri tahfid Quran menutup telinga ketika mereka mendengarkan musik.

Komentar Diaz Hendropriyono

Pada postingan video yang diunggah oleh Diaz Hendropriyono, pria ini mengatakan ketika sejumlah santri sedang menunggu giliran untuk vaksinasi cofid19 di salah satu ruang tunggu selanjutnya kumpulan santri tersebut diperdengarkan alunan musik barat dan ternyata mereka langsung menutup telinga.

Malahan dalam suara yang rekam video mengatakan apabila santri mereka saat ini sedang melakukan antrian untuk di vaksin lalu di tempat vaksin terdengar suara musik ternyata santri tersebut langsung menutup kuping agar mereka tidak mendengar suara musik tersebut.

Kontan saja, Hendropriyono yang juga putra mantan kepala BIN jenderal TNI purnawirawan am Hendropriyono langsung berkomentar pedas apabila pendidikan yang ditempuh oleh para santri terlihat sangat salah dikarenakan Tidak ada salahnya untuk sedikit bersenang-senang seperti mendengarkan musik.

“Kasihan dari kecil sudah diberikan pendidikan yang sangat salah tidak ada yang salah untuk sedikit bersenang-senang,”kata dia Santo Priyono melalui akun miliknya.

Komentar Deddy Corbuzier

Melihat sahabatnya mengunggah video tersebut dan memberikan komentar ternyata Deddy Corbuzier tidak mau kalah ia pun memberikan pemikiran dirinya dengan menuliskan mungkin mereka sedang menggunakan iPod terganggu.

Di protes netizen

Melihat komentar Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono pada video santri menutup telinga ketika mendengarkan musik tersebut, sebagian netizen langsung melakukan protes di mana mereka mengatakan apabila sosok Deddy Corbuzier dan Hendropriyono yang sudah seharusnya bertoleransi namun dengan unggahan tersebut malah sangat tidak intoleran.

Malahan sebagian netizen sangat kecewa dengan komentar Deddy Corbuzier yang tadinya respect mereka mengatakan sangat tidak respek dan kecewa padahal Santi tersebut untuk menjaga hafalan.

Dukungan netizen

Ada juga dari netizen yang memang sependapat dengan Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono di mana mereka ikut prihatin dengan adanya video tersebut dikarenakan sudah sangat jelas jika yang diajarkan kepada santri adalah salah satu sikap anti musik dan anti barat yang malah sangat berbahaya untuk bhinneka tunggal Ika.

Komentar ketua PP Muhammadiyah

Ketika ditanya oleh awak media terkait komentar dari Dedi kalau bisa dan Diaz Hendropriyono pada video santri yang menutup telinga ketika mendengarkan musik barat, menurut ketua PP Muhammadiyah Dadang kahmad harusnya setiap orang tidak boleh mengolok-olok dan memberikan kebebasan bagi siapapun untuk melakukan hal tersebut dikarenakan setiap orang mempunyai keyakinan masing-masing yang harus dihormati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *