Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lombok

  • Bagikan
Gambar Destinasi Wisata Paling Hits Di Lombok
Gambar Destinasi Wisata Paling Hits Di Lombok

Lombok adalah destinasi wisata yang tidak boleh dianggap remeh. Walaupun sempat dilanda bencana berupa gempa, Lombok bangkit dan menjadi sektor pariwisata yang cukup ramai pengunjung.

Berada dekat dengan Bali, Lombok bisa menjadi alternatif liburan. Pulau terbesar yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut mempunyai segudang spot wisata yang menawan. Tentu anda akan merasa terpaku melihat potensi wisata gunung, pantai, bukit dan lainnya. Nah, dalam artikel ini saya berikan rekomendasi destinasi wisata paling hits di Lombok yang bisa anda kunjungi.

Detail Ulasa 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lombok

1.Pantai Senggigi

Senggigi adalah pantai yang dapat anda kunjungi ketika berlibur di Lombok. Tempat wisata ini terletak di bagian barat pulau dan menawarkan pesona terumbu karang yang sangat menarik untuk dijelajahi. Bagi anda pecinta diving atau snorkeling, maka anda tidak boleh melewatkan aktivitas seru tersebut di pantai Senggigi ini.

Bagi anda yang tidak suka dengan aktivitas diving maka jangan khawatir, sebab anda masih bisa menikmati waktu yang menyenangkan dengan bermain pasir, berenang atau menyaksikan sunset yang indah di pantai berpasir putih Lombok ini. Sehingga, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak bersenang-senang saat berada di destinasi wisata paling hits di Lombok yang satu ini.

2. Air Terjun Benang Kelambu

Wisata air terjun yang sangat memukai ini juga menjadi salah satu destinasi wisata paling hits di Lombok yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di sela-sela pepohonan rimbun, wisata air terjun dengan tiga tingkat ini bisa menjadi penyejuk suasana hati serta menghilangkan rasa stress.

Sesuai dengan namanya, air yang tumpah dari ketinggian seolah-olah menjadi kelambu yang menutupi rimbunan dedaunan sebagai latarnya. Sebab tidak memiliki kolam, maka anda dapat mandi di air terjun mengalir ini secara langsung. Tentu ini akan menjadikan pengalaman berbeda bagi anda.

3. Pink Beach

Pantai Pink atau yang juga disebut dengan Pantai Tangsi memiliki keunikan yang terletak pada pasirnya. Bukan hanya berwarna hitam atau putih, pasir pantai di destinasi wisata paling hits di Lombok ini berwarna pink dan indah.

Ternyata warna pink pasir tersebut disebabkan oleh karang merah yang berada di sekitar pantai dan melebur dengan pasir yang mulanya berwarna putih. Anda bisa menikmati liburan yang sangat menyenangkan di pantai ini sembari menghilangkan rasa penat akibat aktivitas padat sehari-hari. Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan pesisir dengan perbukitan hingga membentuk teluk kecil yang sangat menyejukkan mata.

4. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Destinasi wisata paling hits di Lombok ini terletak di kawasan Gunung Rinjani, Ds. Sembalun Bumbung, Kab. Lombok Timur. Objek wisata ini menawarkan semacam gardu pandang lengkap dengan pemandangan indah dari ketinggian 1.250 m di atas permukaan laut.

Sejauh mata memandang, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau pegunungan dan hutan. Selain menyegarkan, objek wisata ini juga sangat instagramable sehingga banyak menjadi spot foto para wisatawan.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Tempat Wisata Air Terjun Kota Bogor

5. Rumah Pohon Gangga

Objek wisata ini mengusung konsep serupa dengan wisata Pusuk Sembalun. Terdapat gardu pandang di atas ketinggian yang terletak di Ds. Gangga Mumas. Di tempat wisata ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang serba hijau.  Tempat wisata ini berada di dekat air terjun yang menjadikannya semakin elok dan menawan.

Demikian beberapa rekomendasi destinasi wisata paling hits di Lombok yang dapat anda jadikan tujuan saat berlibur. Anda bisa menikmati waktu bersantai ria bersama keluarga, teman atau rekan kerja.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *