4 Manfaat Daun Salam yang Bagus Untuk Kesehatan Tubuh

  • Bagikan
Daun Salam
Daun Salam

4 Manfaat Daun salam, yang kerap kali digunakan sebagai bahan penyedap masakan ini ternyata tak hanya menghasilkan aroma yang sedap. Melainkan daun ini juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi tubuh anda. Jika anda ingin tahu apa saja manfaat daun salam untuk kesehatan, lebih baik anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.

4 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan Tubuh

1. Memiliki Sifat Antiinflamasi

Salah satu manfaat yang terkandung di dalam daun salam adalah memiliki sifat antiinflamasi. Dengan kemampuan tersebut, daun ini ternyata mampu mengurangi peradangan yang ada di seluruh tubuh. Tak hanya itu saja, dengan adanya kandungan fitonutrien yakni parthenolide akan mampu mengurangi iritasi dan juga peradangan.

Caranya adalah dengan mengoleskan daun tersebut pada area di tubuh yang mengalami peradangan. Sebut saja pada bagian sendi yakni sakit atau pada bagian yang terkena artritis. Hal ini pun juga bisa anda lakukan dengan mengonsumsi daun salam sebagai bumbu dalam makanan yang anda masak.

2. Menangkal Kanker

Manfaat daun salam selanjutnya adalah memiliki fungsi untuk menangkal kanker. Dengan adanya kombinasi antara antioksidan dan juga senyawa organik yang terdapat di dalam daun satu ini, yakni seperti katekin, fitonutrien, linalool dan juga parthenolide, akan mampu menangkal sel kanker serviks yang berkembang.

Selain itu, dengan kandungan senyawa organik tersebut akan mampu melindungi tubuh dari terkena efek radikal bebas. Radikal bebas ini sendiri memang mampu menyebabkan sel sel yang sehat menjadi bermutasi menjadi sel kanker. Sehingga dengan mengonsumsi atau menyeduh rebusan air daun salam dapat mencegah terjadinya hal tersebut.

3. Bantu Jaga Kesehatan Jantung

Dengan kandungan senyawa organik dan juga asam caffeic yang dimiliki oleh saun satu ini, ternyata memiliki manfaat yang bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi air rebusan dari daun satu ini ternyata akan mampu membuat dindang kapiler yang ada di jantung semakin kuat dan akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di sistem kardiovaskular.

4. Pencernaan Menjadi Sehat

Menyehatkan pencernaan juga menjadi salah satu manfaat daun salam yang anda dapatkan. Hal ini dikarenakan dengan mengonsumsinya akan mampu menurunkan kadar racun yang ada di dalam pencernaan. Selain itu, juga mampu untuk melancarkan buang air kecil hingga meredakan sakit perut. Adanya enzim yang terkandung akan mampu mencerna protein yang sulit di dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan ketika mengonsumsi atau mengoleskan daun satu ini. keuntungannya, daun satu ini sangat mudah untuk anda temukan di mana saja. bahkan anda pun dapat menjumpainya secara mudah di pasar maupun supermarket. Dengan begitu, anda pun akan lebih mudah untuk merasakan manfaat dan khasiat yang dimiliki oleh daun salam berwarna hijau yang satu ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *