Daftar Tempat Wisata Paling Hits di Kendari

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Kendari
Sumber Gambar : radarsultra.co.id

Tempat wisata paling hits di Kendari. Kendari adalah salah satu kawasan Sulawesi Tenggara yang mempunyai petensi wisata cukup besar dan menarik. Banyak spot keren yang bisa dikunjungi wisatawan saat berada di Kendari. Sebagian besar tempat wisata paling hits di Kendari adalah wisata pantai dan wisata alam.

Keindahan alam di kota Kendari sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan yang hadir dan menikmati keindahan wisata yang disajikan. Dalam artikel kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai tempat wisata paling hits di Kendari.

Detail Ulasan 5 Tempat Wisata Paling Hits di Kendari

1.Kebun Raya Kendari

Destinasi wisata ini berada di hutan konservasi seluas 96 ha yang mempunyai udara sangat sejuk. Tempat ini bukan hanya cocok untuk mengisi waktu liburan saja, namun juga bisa digunakan untuk menambah wawasan. Hal ini karena, di kebun ini terdapat hutan lindung dan hutan produksi berbagai macam flora.

Selain itu, juga terdapat banyak fauna yang bisa disaksikan, antara lain sepertu ayam hutan berwajah biru, ular pitun, rangkong dan lainnya. Kebun ini cocok bagi Anda yang suka dengan flora fauna dan hutan yang melindunginya.

Alamat : Desa Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

2. Pantai Toronipa

Pantai ini dapat dijadikan sebagai alternatif berlibur saat Anda mengunjungi Kendari. Kawasan ini terbentang sepanjang 4 kilometer dengan pasir putih yang indah, sehingga menjadikannya sangat populer di mata wisatawan. Selain mempunyai alam yang terjaga, wisata pantai ini juga menawarkan pemandangan sunrise dan sunset yang menawan.

Tempat wisata pantai ini cocok untuk dijadikan sebagai tujuan liburan keluarga sebab dapat melakukan banyak aktivitas menyenangkan di sekitar pantai.

Alamat : Desa Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

3. Sungai Tamborasi

Belakangan ini, nama wisata Sungai tamborasi sangat senter didengar oleh traveller. Tempat wisata paling hits di Kendari ini dianggap sebagai sungai terpendek yang ada di seluruh dunia. Sebab hanya memiliki panjang sekitar 20 m. Akan tetapi, sungai ini menyimpan keindahan alam yang menjadikan setiap pengunjung merasa terpukau.

Sungai ini memiliki air yang sangat jernih, bahkan Anda dapat berkaca di atasnya. Pada bagian bawah ada batuan marmer yang cantik dan semakin menambah keindahan wisata sungai ini. Pesona keindahan alam yang ada di sungai ini akan sangat sayang untuk dilewatkan.

Alamat : Desa Tamborasi, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

4. Pulau Labengki

Pulau yang sangat hits ini memang bukan merupakan wisata baru yang ada di Kendari. Karena saking indahnya pemandangan yang disuguhkan, wisatawan banyak yang menyebutnya sebagai miniatur Raja Ampat. Pulai ini terbagi menjadi 5 pulau yang dapat Anda jelajahi.

Anda bisa menikmati indahnya gua, teluk, air laut yang jernih, hingga pemandangan yang sungguh menakjubkan dari ketinggian. Pesona keindahan pemandangan bawah laut juga menjadi daya tarik wisata ini yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Alamat : Pulau Labengki, Kecamatan Lalonggasumeeto, kabupaten Konawe Utara.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Paling Hits di Lombok

5. Pantai Nirwana

Wisata pantai ini diklaim sebagai pantai favorit wisatawan yang selalu banyak pengunjung. Daya tarik dari pantai ini bisa dilihat dari airnya yang mempunyai 3 warna yakni hijau, biru dan putih. Di sekitar pantai banyak pohon rimbun yang menjadikan suasana terasa sangat asri.

Anda bisa mendengar suara ombak sayup-sayup dengan angin lembut di bawah pohon. Tentunya kenyamanan tersebut menjadikan Anda betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini.

Alamat : Desa Sulaa, Kecamatan Murhum, Kota Bau-Bau.

Demikian rekomendasi tempat wisata paling hits di Kendari yang bisa Anda jadikan sebagai referensi tepat saat ingin menhabiskan waktu untuk berwisata di kawasan Kendari.

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *