Tempat Wisata Paling Hits di Kulon Progo

  • Bagikan
Gambar Wisata Paling Hits Di Kulon Progo

Selain Gunung Kidul dan Bantul, Kulon Progo juga tidak ingin ketinggalan dalam menyajikan destinasi wisata yang seru dan asyik untuk dikunjungi saat di Yogyakarta. Belakangan ini, tempat wisata paling hits di Kulon Progo menjadi bahan perbincangan di media sosial.

Gambar Wisata Paling Hits Di Kulon Progo

Bukan karena keindahan yang memukau saja, namun juga tempatnya yang masih terjaga keasriannya. Jika Anda mulai bosan dengan destinasi wisata Jogja yang hanya itu-itu saja, maka Anda bisa mengunjungi wisata Kulon Progo yang menawarkan tempat wisata cukup beragam. Berikut ini rekomendasi tempat wisata paling hits di Kulon Progo yang tidak boleh Anda lewatkan.

Tempat Wisata Paling Hits di Kulon Progo

1.Air Terjun Grojokan Sewu

Nama destinasi wisata yang satu ini berasal dari para warga sekitar yang menyaksikan air terjun ini mempunyai banyak grojokan. Karena grojokan yang begitu banyak tersebut maka nama grojokan pun muncul dan hits di kalangan wisatawan.

Air terjun ini mempunyai banyak jalur yang menjadikan arus nampak sangat kencang. Pengunjung bisa menikmati pesona keindahan alam sembari mendengar gemericik air terjun yang menentramkan. Destinasi wisata ini menjadi favorit para wisatawan yang berburu tempat tenang. Untuk menikmati wisata alam ini pun juga tergolong terjangkau, yakni Rp 10.000 per orang.

Alamat : Dsn. Beteng, Ds. Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.

2.Pantai Trisik

Pantai ini sangat disarankan bagi Anda yang hobi berlibur di pantai. Di tempat wisata paling hits di Kulon Progo ini, Anda dapat menyaksikan berbagai jenis burung yang ada di pinggir pantai. Anda juga bisa menyaksikan tempat penangkaran penyu yang langka dan unik.

Pantai Trisik menyuguhkan pemandangan yang asri dan indah. Akan tetapi, pantai ini juga memiliki gelombang ombak cukup tinggi. Dengan demikian, Anda harus berhati-hati saat berkunjung ke pantai ini. Adapun harga tiket masuk wisata pantai adalah Rp 5.000 per orang.

Alamat : Kecamatan Brosot, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

3.Pantai Glagah

Destinasi wisata pantai ini dikenal dengan ombaknya yang cukup tinggi. Pantai ini memiliki hal ikonik yang cukup dikenal masyarakat yaitu keberadaan tetrapod beton yang bisa dipakai sebagai pemecah ombak supaya tidak terkena bibir pantai. Destinasi wisata ini cocok untuk Anda kunjungi saat liburan panjang agar Anda bisa puas menghabiskan waktu disini.

Berbagai aktivitas yang dapat Anda lakukan antara lain berswafoto pemandangan pantai yang indah, menyaksikan deburan ombak melalui dermaga, menikmati pemandangan sunset, berwisata di laguna, berkeliling pantai dengan motocross, dan juga berwisata kuliner.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini pun juga cukup lengkap, seperti toilet, toko oleh-oleh, tempat beribadah, dan juga kolam anak. Harga tiket masuk wisata pantai ini adalah Rp 5.000 per orang.

Alamat : Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Paling Hits di Kendari

4.Hutan Mangrove Pantai Congot

Tempat wisata paling hits di Kulon Progo ini mengusung konsep hutan mangrove yang menjadikan banyak pengunjung tertarik untuk berbondong-bondong menikmati waktu liburan disini. Para pengunjung bisa berswafoto dengan pemandangan ala hutan yang memukai. Beberapa bangunan dengan konsep bambu juga tersedia di hutan mangrove ini untuk menjadi background foto yang menarik bagi Anda.

Alamat : Dsn. Pasir Mendit, Ds. Jangkaran, Kec. Temon, Kulon Progo, Yogyakarta.

Demikian beberapa tempat wisata paling hits di Kulon Progo yang bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama teman, rekan kerja atau keluarga. Banyak sekali destinasi wisata yang tersedia di Kulon Progo yang mungkin belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

  • Bagikan