Daftar Tempat Wisata Paling Hits di Klaten

  • Bagikan
Gambar Tempat Wisata Paling Hits Di Klaten

Apabila saat ini Anda sedang mencari daftar tempat wisata paling hits di Klaten bisa simak pembahasan ini sampai selesai. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata menarik, jadi Anda tidak harus mengunjungi kota besar untuk berwisata. Kini Anda bisa menikmati destinasi wisata menarik dan menawan di Klaten Jawa Tengah.

Kota Klaten sampai saat ini sering terlewatkan karena lokasinya ada di 2 kota besar Jogja dan Solo. Sehingga kebanyakan para wisatawan lebih tertarik untuk datang ke Solo atau ke Jogja. Padahal Klaten menyimpan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi Destinasi Wisata Paling Hits di Klaten

Ada beragam destinasi wisata alam di Klaten yang tidak diragukan lagi keindahannya. Selain itu masih ada lagi wisata kuliner, wisata historis, dan destinasi wisata lainnya. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai daftar tempat wisata paling hits di Klaten.

1. Umbul Ponggok

Rekomendasi wisata di Klaten yang sayang untuk dilewatkan dan paling hits adalah Umbul Ponggok.  Destinasi wisata ini menjadi hits di media sosial dan banyak dikunjungi para muda-mudi kekinian.

Wisata air Klaten ini menawarkan keindahan dalam air yang cukup menakjubkan dengan ikan-ikan yang cantik. Anda bisa menyelam untuk menikmati keindahan bawah waduk dengan berbagai jenis ikan. Anda bisa mengabadikan momen saat menyelam di media sosial.

Bagi yang tertarik, Anda bisa langsung menuju lokasi : Jl. Raya Ponggok-Delunggu, Ds Ponggok, Kec Polanharjo, Klaten.

2. Wisata Lepen Kencana

Wisata Lepen Kencana merupakan salah satu wisata keluarga yang bisa menjadi pilihan yang seru dan menyenangkan. Lokasinya berada di Desa Polanharjo, Kec Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Di Lepen Kencana ini sangat cocok untuk keluarga dan anak anak karena menawarkan wahana dengan air yang jernih dan menyegarkan. Pastinya liburan Anda akan lebih menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

3. Pabrik Gula Gondang Winangoen

Bagi yang tertarik untuk menikmati wisata historis, Anda bisa mengunjungi Pabrik Gula Gondang Winangoen. Pabrik Gula ini merupakan salah satu pabrik tertua peninggalan penjajahan Belanda.

Saat berkunjung ke Pabrik Gula Gondang Winangoen, Anda akan disuguhkan berbagai peralatan pabrik gula kuno di ruang museum. Kalau Anda tertarik bisa berkunjung mulai dari jam 7 sampai jam 3 sore.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Destinasi Wisata Alam Paling Hits di Malang

4.Rawa Jombor

Tempat wisata paling hits di Klaten berikutnya yang seharusnya Anda kunjungi saat berada di Klaten adalah Rawa Jombor. Di tempat tersebut, kamu bisa berbelanja aneka kuliner khas Klaten dengan harga murah.

Uniknya, pasar tempat berbelanja tersebut merupakan Pasar Apung. Untuk mendatangi pasar tersebut, Anda mesti menggunakan rakit yang disewakan oleh warga sekitar.

Selain berbelanja, Anda juga bisa menikmati sensasi memancing di rawa tersebut, sembari menikmati indahnya matahari terbenam yang disuguhkan di hadapan Anda. Dijamin Anda bakal mendapatkan pengalaman berkesan saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.

Jika Anda tertarik untuk berkunjun ke lokasi tersebut, silahkan mendatangi Desa Krakitan, tepatnya di Dukuh Jombor, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Demikianlah penjelasan mengenai daftar tempat wisata paling hits di Klaten yang bisa saya bagikan pada postingan kali ini. Jadi Anda bisa berkunjung untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang menarik dan terhits di Klaten. Semoga dengan penjelasan ini, Anda memiliki daftar rekomendasi wisata Klaten yang paling hits untuk mengisi liburan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *