7 Penyebab & Gejala Pendarahan Otak Yang Dialami Tukul Arwana

  • Bagikan
Tukul Arwana Sakit
Tukul Arwana Sakit

HARIAN.ID – 7 Penyebab & Gejala Pendarahan Otak Yang Dialami Tukul Arwana Seperti diketahui apabila komedian Tukul Arwana belum lama ini dikabarkan sakit Pendarahan otak dan komedian ini dilarikan ke rumah sakit pada hari Kamis 23 September yang secara langsung diumumkan oleh Putra tercinta yaitu Ega Prayudi. Walaupun tidak disebutkan terkait penyakit Tukul Arwana, akan tetapi dikarenakan komedian ternama asal Indonesia ini dibawa ke salah satu rumah sakit spesialis Pendarahan otak maka banyak pemberitaan jika Tukul Arwana memang mengalami penyakit tersebut.

Tukul Arwana Pendarahan otak menjadi perbincangan netizen di media sosial walaupun sebetulnya belum ada konfirmasi lebih lanjut tentang penyakit yang dialami oleh eh sang komedian dikarenakan putranya Ega Prayudi hanya memberikan informasi apabila sang ayah hanya mengalami sakit dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

“Betul beliau masuk ke rumah sakit dan sekarang ini masih dalam perawatan pihak dokter kami hanya meminta doa yang terbaik,” kata Ega Prayudi.

Penyebab & Gejala Pendarahan Otak Yang Dialami Tukul Arwana

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet pendarahan otak adalah sejenis stroke dimana kondisi tersebut disebabkan akibat Arteri yang ada pada otak pecah sehingga mengakibatkan pendarahan lokal di jaringan sekitar.

Selanjutnya kondisi Pendarahan yang berlokasi di organ ini biasanya akan membunuh sel otak dan selanjutnya Pendarahan otak dikenal juga dengan nama pendarahan intrakranial atau au intraserebral gimana kondisi medis mengatakan 13% dari Penyebab stroke.

Tukul Arwana Sakit
Tukul Arwana Sakit

Diketahui apabila tukul Arwana menurut salah seorang pegawainya bernama Jaka, apabila sang komedian sempat merasakan pusing terlebih dahulu sebelum akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami pendarahan otak dan Rumah Sakit tersebut yaitu di RS Otak Nasional yang ada di daerah Cawang Jakarta Timur.

Banyak doa dari netizen yang saat ini menjadi trending yang turut mendoakan supaya tukul Arwana bisa sehat seperti sedia kala.

Penyebab Pendarahan otak

Berikut adalah beberapa penyebab dari Pendarahan otak yang dialami oleh artis Tukul Arwana secara umum diantaranya adalah sebagai berikut:

Trauma kepala

Trauma kepala yaitu mengalami sebuah cedera dan paling umum dari Pendarahan otak bagi mereka yang usianya di bawah 50 tahun.

Tekanan darah tinggi

Ternyata tekanan darah tinggi bisa mengakibatkan pendarahan otak apalagi jika tidak diobati secara baik.

Aneurisma

Selanjutnya kondisi ini yaitu melemahnya dinding pembuluh darah yang langsung menjadi terjadinya pembengkakan dan selanjutnya bisa pecah dan mengakibatkan Pendarahan otak dan malahan bisa mengakibatkan stroke.

Kelainan pembuluh darah

Kelemahan pembuluh darah di dalam dan di sekitar area otak bisa saja muncul saat lahir dan diagnosis hanya jika gejalanya sudah berkembang.

Gangguan darah atau perdarahan

Hemofilia dan anemia sel sabit ternyata bisa menjadi penyebab kuat terjadinya pendarahan otak pada manusia dikarenakan bisa mengakibatkan penurunan kadar trombosit dan pembekuan darah.

Penyakit hati

Kondisi penyakit hati ada hubungannya dengan peningkatan pendarahan secara umum dan hal ini pun bisa mengakibatkan terjadinya pendarahan otak.

Tumor otak

Tumor otak bisa menjadi penyebab Pendarahan otak dimana tingkat keparahan pendarahan bisa-bisa stadium yang menderita.

Gejala Pendarahan otak

Berikut adalah beberapa gejala Pendarahan otak yang harus anda ketahui diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Akan merasakan sakit kepala yang sangat parah dengan tiba-tiba
  • Mengalami kejang tanpa riwayat kejang sebelumnya
  • Terjadi kelemahan di area tangan ataupun kaki
  • Merasakan mual atau muntah
  • Kewaspadaan suka berkurang dan mengalami lesu
  • Terjadinya perubahan pada penglihatan yaitu tidak jelas
  • Sering terjadinya kesemutan Atau Mati Rasa di area kaki maupun tangan
  • Kesulitan dalam berbicara dan sulit dalam memahami pembicaraan
  • Sulit menelan makanan
  • Sulit menulis ataupun sulit membaca
  • Kehilangan keterampilan motorik halus
  • Kehilangan koordinasi di bagian tubuh
  • Kehilangan keseimbangan tubuh
  • Area indra perasa tidak normal

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *