Cara Cek Nomor Telepon Sendiri Semua Operator 2021

  • Bagikan
Cara Cek Nomor Telepon Sendiri
Cara Cek Nomor Telepon Sendiri

HARIAN.ID – Cara Cek Nomor Telepon Sendiri Semua Operator 2021Terkadang bagi Anda yang mempunyai smartphone dengan dua sim, hal ini bisa membuat anda lupa dengan nomor sendiri dan bagi kalian yang mengalami masalah ini maka pastinya akan kebingungan terutama jika nomor HP tidak disimpan. Untuk solusi yang sangat tepat maka anda bisa mengikuti tutorial cara cek nomor telepon sendiri untuk semua operator terbaru 2021 yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara cek nomor telepon sendiri dipastikan tidak sulit untuk dilakukan karena hanya menggunakan kode dial up maka nantinya nomor smartphone akan anda ketahui sehingga tidak lagi merasa kebingungan. Malahan untuk beberapa operator provider, dalam pengecekan nomor telepon atau cek nomor HP tidak diberikan kesulitan dan kodenya sangat mudah untuk dihafal.

Harus anda ketahui apabila nomor smartphone sangatlah penting untuk dihafal akan tetapi terkadang dikarenakan manusia adalah tempatnya lupa dan salah, nomor telepon yang sudah dihafal bisa saja lupa jika mendadak ada orang yang bertanya.

Hal ini biasanya terjadi dikarenakan anda mempunyai nomor HP lebih dari satu dan biasanya bagi Anda yang mempunyai nomor tidak cantik akan sangat sulit untuk menghafal nomor sendiri apalagi Bagi anda yang suka gonta-ganti nomor handphone maka untuk menghafal di pastinya akan sulit dilakukan.

Cara Cek Nomor Telepon Sendiri

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba di rumah untuk melakukan pengecekan nomor HP sendiri untuk semua operator baik Telkomsel, indosat ooredoo, xL Axiata, sampai Smartfren.

Cara cek nomor HP Telkomsel

Bagi kalian para pengguna smartphone dengan provider Telkomsel baik Simpati sampai as, maka dibawah ini ada acara yang bisa kalian lakukan untuk mengetahui nomor handphone diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan buka menu dial up
  2. Selanjutnya silakan tekan kode angka berikut ini: *808# atau *999#
  3. Setelah itu pilih ok dan nantinya akan muncul informasi tentang nomor telkomsel milik anda.

Selain cara diatas, kalian pun bisa menggunakan pencarian nomor milik sendiri bagi pengguna Telkomsel yaitu melalui aplikasi My Telkomsel dan biasanya nomor kalian akan terpampang pada aplikasi tersebut.

Cara cek nomor telepon sendiri Indosat

Bagi Anda yang menggunakan kartu Indosat baik IM3 dan Mentari, maka untuk mengetahui nomor sendiri caranya mudah yaitu dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan buka menu dial up
  2. Selanjutnya silakan ketik kode dial up berikut ini: *123#30# atau *123*7*2*1#
  3. Selanjutnya pilih Ok atau yes dan nantinya nomor telepon akan muncul.

Cara cek nomor telepon XL Axiata

Bagi kalian para pengguna XL Axiata maka untuk mengetahui nomor sendiri sangatlah mudah yaitu dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan buka dial-up
  2. Selanjutnya silakan ketikkan kode berikut ini: *123#
  3. Selanjutnya pilih yes atau oke
  4. Setelah itu silakan pilih nomor 7 untuk info lainnya
  5. Lalu pilih nomor 1 untuk info kartu XL
  6. Selanjutnya pilih nomor satu untuk detail nomor XL
  7. Selanjutnya pilih nomor satu untuk cek profil
  8. Terakhir pilih nomor 1 untuk info nomor.

Cara cek nomor Smartfren

Bagi kalian para pengguna kartu provider Smartfren maka untuk mengetahui nomor sendiri baik dengan menggunakan aplikasi mysmartfren kalian pun bisa menggunakan kode dial up berikut ini:

  1. Silakan buka menu dial
  2. Setelah itu ketikkan kode berikut: *9959#
  3. Selanjutnya akan langsung muncul informasi nomor Smartfren yang kalian gunakan.

Cara cek nomor Tri

Bagi kalian para pengguna provider kartu Tri untuk mengetahui kartu yang sedang anda gunakan tidak sulit, selain varian bisa menggunakan Bima + sebagai aplikasi bawaan dari provider Tri, kalian pun bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Silakan buka menu dial up
  2. Selanjutnya silakan pilih dan ketik kode berikut: *123# atau kode *998#
  3. Selanjutnya pilih yes
  4. Nantinya informasi nomor Tri akan tertera besar ma jumlah pulsa yang masih aktif.

Cek nomor Axis

Bagi kalian para pengguna provider kartu Axis maka untuk mengetahui nomor telepon jika lupa yaitu dengan cara berikut ini.

  1. Silakan buka menu panggilan atau dial-up
  2. Selanjutnya ketikkan kode berikut ini: *2# atau kode *123*7# atau *123*10#
  3. Setelah itu pilih atau tekan yes atau oke
  4. Nantinya kalian tinggal menunggu beberapa saat yang akan memberikan informasi tentang nomor handphone yang kalian miliki.

Nah, itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara cek nomor telepon sendiri untuk semua operator terbaru 2021 yang bisa anda lakukan jika memang lupa dengan nomor HP milik sendiri. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian dan menjadi referensi.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *