Bocoran Harga dan Spek Samsung Galaxy M52 5G Resmi Lolos TKDN Indonesia

  • Bagikan
Samsung Galaxy M52 5G
Samsung Galaxy M52 5G

HARIAN.ID – Bocoran Harga dan Spek Samsung Galaxy M52 5G Resmi Lolos TKDN Indonesia Belum lama ini perusahaan Samsung secara diam-diam, merilis ponsel terbaru mereka untuk kalangan menengah ke atas dan dipastikan jika ponsel ini menjadi ponsel gaming dengan spek mumpuni malahan disebut sebagai HP monster dengan harga terjangkau. Smartphone terbaru Samsung tersebut diketahui bernama Samsung Galaxy M52 5G yang dikabarkan sudah lolos tkdn Indonesia sehingga dipastikan dalam waktu dekat ini bisa kalian beli di beberapa toko online dan offline.

Galaxy M52 5G adalah HP terbaru yang resmi dirilis oleh perusahaan Samsung di Indonesia yang menjadi pelengkap untuk Samsung jajaran seri m namun dipastikan jika ponsel ini dari jeroan memang sangat recommended bagi para gamer sehingga bagi kalian yang ingin mempunyai HP gahar dengan spesifikasi mumpuni akan tetapi harga masih terjangkau dapat membeli puasa tersebut.

Perusahaan Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan ponsel terbarunya di Indonesia yang recommended untuk para pencinta game malahan untuk speknya sendiri saat ini sudah beredar luas di dunia maya dan dipastikan dalam waktu dekat akan masuk ke Indonesia di mana salah satunya, Samsung Galaxy M52 5G telah lulus uji coba di tkdn Indonesia yang tercatat di website p3dn kemenperin.

Sertifikat TKDN Indonesia

Smartphone Samsung Galaxy M52 5G diketahui resmi lolos uji coba di tkdn indonesia atau tingkat kandungan dalam negeri di mana ponsel ini, mempunyai sertifikat dengan nomor 8699/SJ-IND.8/TKDN/9/2021 dan resmi diajukan oleh perusahaan PT Samsung Elektronik Indonesia per tanggal 7 September 2021 yang lalu.

Tercatat pada kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Samsung SM-M526BR dengan nilai tkdn 38.30 persen dan selanjutnya setelah kami teliti, apabila kode dengan model SM-M526BR ternyata mengarah pada smartphone dengan nama Galaxy M52 5G.

Dikabarkan ponsel Ini pertama kali dijual di Pasar India dan selanjutnya negara tujuan prioritas Samsung adalah Indonesia apalagi dikabarkan jika ponsel ini akan menjadi smartphone resmi untuk piala Presiden esport dan piala mpl season 8.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G

Berikut ini adalah beberapa bocoran spesifikasi dari smartphone terbaru Samsung yang kami ambil dari berbagai sumber di internet.

Geekbench ternyata sudah memprediksi akan kemunculan ponsel dengan nomor model SM-M526BR atau ponsel dengan nama Galaxy M52 5G dimana dari hasil uji coba ponsel ini termasuk smartphone flagship dengan fitur mumpuni.

10 saja untuk memori yang digunakan, yaitu mengusung RAM 6gb dengan memori internal 128gb dan ponsel Ini pertama kali dijual di negara Polandia yaitu akan dijual pada tanggal 28 September dan selanjutnya rilis di India dan yang akan datang dijual di Indonesia.

Untuk spesifikasi lain smartphone Ini menggunakan sistem operasi iOS Android 11 dengan antarmuka one UI 3.1 dimana dalam fitur ini banyak sekali tampilan yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Selanjutnya pada bagian processor, ponsel ini menggunakan prosesor 5g yang support jaringan internet 5g dari perusahaan Qualcomm yaitu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G di mana untuk prosesor ini menjadi proses yang terbaru dan sudah menggunakan arsitektur fabrikasi 6 nm sehingga dipastikan memang menjadi salah satu HP gaming.

Selanjutnya untuk snapdragon 778G diketahui mempunyai performa CPU dan GPU 40% lebih kencang jika dibandingkan generasi sebelumnya itu chipset Qualcomm Snapdragon 768G atau Snapdragon 750G dan ponsel ini mempunyai performa artificial intelligence yang sangat jauh lebih bagus dari versi sebelumnya dengan presentase mencapai 123%.

Pada bagian baterai Smartphone Ini menggunakan kapasitas baterai 5000mah yang sudah support dengan fitur fast charging 25w di mana baterai ini bisa bertahan lama dan pengisian daya sangat cepat.

Fitur lain yang ada pada ponsel ini di antaranya fitur keamanan sudah support fitur NFC sebagai salah satu fitur wajib untuk ponsel terbaru yang bisa menjaga keamanan dari transaksi online, jaringan internet 5g, sudah menggunakan sensor pemindai sidik jari di bagian samping yaitu sebagai tombol power, port USB type C, bluetooth 5.0, namun untuk versi ini tidak lagi menggunakan Jack audio 3.5MM.

Selanjutnya untuk layar yang digunakan pada ponsel Samsung Galaxy M52 5G, sudah menggunakan layar dengan teknologi Super AMOLED dengan ukuran layar 6,7 inci dengan resolusi full HD + dan sudah support dengan refresh rate 120hz yang dipastikan akan memberikan kenyamanan ketika bermain game atau menonton video.

Dari sektor kamera yang digunakan, kamera Samsung Galaxy M52 5G menggunakan kamera selfie atau kamera depan dengan resolusi 32 MP dengan banyak fitur unggulan seperti Ai beauty dan fitur maupun nilainya.

Selanjutnya untuk kamera belakang, mengusung tiga kamera dengan konfigurasi kamera utama 64mp, kamera Ultra wide 12mp, dan kamera makro 5mp. Seluruh kamera di pastikan sudah mendapatkan dukungan scene optimizer berbasis artificial intelligence yang lebih canggih dari versi sebelumnya.

Harga Samsung Galaxy M52 5G

Berbicara tentang bocoran harga yang akan dijual untuk smartphone ini memang masih belum diketahui akan tetapi di India ponsel Ini kemungkinan dijual dengan harga INR 30.000 atau jika di Indonesia yaitu dijual dengan harga Kisaran Rp 5,7 jutaan.

  • Bagikan