Cara Transfer Data HP Lama ke Smartphone Oppo Baru

  • Bagikan
Transfer Data HP Lama
Transfer Data HP Lama

HARIAN.ID – Cara Transfer Data HP Lama ke Smartphone Oppo Baru Bagi anda semua yang menggunakan smartphone Oppo akan tetapi masih kebingungan tentang bagaimana cara transfer data HP lama Oppo ke smartphone Oppo terbaru maka pada artikel kali ini, kami akan memberikan tutorialnya untuk anda semua supaya bisa menjadi referensi agar tidak salah ketika melakukan transfer data dari HP lama ke handphone baru.

Cara transfer data HP lama ke smartphone Oppo baru yang pastinya harus sesama Oppo dipastikan tidaklah sulit dan sangat mudah untuk dilakukan kan dimana fitur transfer data sudah disediakan oleh smartphone Oppo untuk jenis apapun baik Oppo Reno 6, oppo a16, dan beberapa tipe Oppo lain. Untuk cara transfer datanya sendiri tetap sama di semua jenis HP Oppo dan dipastikan sangat mudah.

Seperti diketahui apabila di tahun 2021, perusahaan Oppo banyak sekali meluncurkan ponsel terbaru mereka di Indonesia dikarenakan hal ini adalah strategi dari perusahaan Oppo supaya bisa eksis di tanah air dan dapat bersaing dengan merek smartphone lain.

Biasanya Ketika seseorang mengganti smartphone maka banyak Data yang tersimpan di HP lama dan malas untuk backup di komputer maka ada 1 cara yang bisa kalian lakukan yaitu dengan melakukan kloning atau transfer data dari HP lama ke HP baru.

Salah satu persyaratan untuk melakukan transfer data dari handphone lama ke handphone baru ya itu Harus satu merek misalnya transfer data lama HP Oppo ke HP Oppo lagi. Selanjutnya untuk masalah tipe smartphone Oppo bisa untuk semua merah misalnya Jika kalian ingin transfer data dari Oppo Reno 6 maka bisa dilakukan ke tipe yang lain dan caranya tetap sama.

Selanjutnya jika ingin memindahkan dari banyak merek ke HP Oppo maka untuk caranya juga mudah dan semuanya akan kami kupas pada artikel kali ini.

Ketika anda memindahkan data dari HP Oppo lama, maka semua data yang ada pada smartphone lama seperti aplikasi, foto, video, sampai nomor kontak akan otomatis pindah ke HP baru sehingga orang ini sangat recommended dan paling mudah untuk dilakukan.

Cara Transfer Data HP Lama Oppo ke Smartphone Baru

Bagi Anda yang ingin mengetahui tentang cara memindahkan data dari HP lama ke HP baru untuk produk Oppo, maka bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

Transfer Iphone ke HP Oppo

Untuk kalian yang menggunakan iPhone akan tetapi ingin memindahkan data ke HP Android Oppo, maka bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Pada smartphone Oppo milik kalian silakan masuk ke bagian folder tools selanjutnya pilih clone phone dan selanjutnya pilih ini adalah ponsel baru dan selanjutnya impor dari iPhone.
  2. Jangan lupa untuk menyambungkan smartphone Anda ke internet ketika diminta dan jangan lupa mengaktifkan 2 otentifikasi.
  3. Setelah itu masuk ke akun iCloud dari iPhone lama kalian dan selanjutnya masukkan kode verifikasi ID Apple lalu mulai komputasi data Clone dan untuk pemindahan data dari iPhone ke smartphone Oppo hanya bisa memindahkan kontak dan album saja termasuk foto dan video.

Transfer android ke HP Oppo

Apabila kalian mempunyai merek lain seperti Xiaomi yang ingin dipindahkan ke smartphone Oppo, maka bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu dengan cara berikut ini.

Transfer Data HP Lama Ke Smartphone Oppo Baru
Transfer Data HP Lama Ke Smartphone Oppo Baru
  1. Silakan kalian Membuka menu tools
  2. Selanjutnya pilih clone phone setelah itu pilih ini adalah ponsel baru dan selanjutnya impor dari ponsel Android
  3. Pada ponsel lama kalian, silakan pilih kloning ponsel dari layar utama lalu pilih ini adalah ponsel lama dan selanjutnya pindai kode QR yang telah anda buat pada ponsel baru untuk melakukan kloning.
  4. Kalian bisa memilih jenis data dan juga aplikasi untuk dipindahkan dari HP Android lama ke HP Oppo baru.

Transfer data dari HP Oppo ke smartphone Oppo

Apabila kalian ingin melakukan transfer data dari sesama smartphone Oppo, maka sarannya tetap salah dan mudah yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan kalian membuka fitur tools setelah itu pilih clone phone
  2. Selanjutnya silakan pilih ini adalah ponsel baru dan selanjutnya pilih impor dari ponsel lama
  3. Pada ponsel Oppo lama kalian tinggal memilih memindahkan data dari HP lama ke HP Oppo baru dan tunggu sampai selesai.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara transfer data HP lama ke HP Oppo terbaru baik dari iPhone, android lain atau transfer sesama Oppo. Semoga artikel yang kami bahas dapat bermanfaat untuk anda semua dan selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.