Aplikasi Android untuk Lacak Lokasi

  • Bagikan
Aplikasi Android Untuk Lacak Lokasi

Apakah Anda ingin tahu mengenai lokasi ponsel tanpa sepengetahuan pemilik ponsel? Jika Anda ingin mengetahuinya, sekarang ini terdapat beberapa aplikasi android untuk lacak lokasi yang dapat memberikan Anda lokasi orang tanpa mereka sadari.

Bahkan ada aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak keberadaan seseorang walaupun di hp orang tersebut tidak mengaktifkan jaringan / data internet. Berikut ini akan disajikan deretan aplikasi andorid untuk lacak lokasi terbaik yang dapat melacak keberadaan seseorang.

Aplikasi Andorid untuk Lacak Lokasi

1. Life360

Salah satu aplikasi android untuk lacak lokasi terbaik yang digunakan untuk melacak lokasi atau keberadaan seseorang adalah dengan menggunakan aplikasi Life360. Aplikasi ini dapat memberitahukan lokasi seseorang secara real time.

Dapat mengetahui tempat yang pernah dia kunjungi, sedang menuju kemana dan berapa jarak antara Anda dengan seseorang. Aplikasi ini dapat diandalkan dalam memantau orang-orang terdekat atau keluarga Anda saat sedang keluar dari rumah. Aplikasi Life360 dapat diunduh di Google Play Store.

Tujuannya untuk memudahkan penggunanya terus terkoneksi dengan orang-orang. Pada aplikasi ini memiliki fitur circle, yaitu grup pribadi yang dapat Anda buat bersama dengan orang sekitar Anda.

2. Google Maps

Aplikasi bawaan pada smartphone Android ini mempunyai fitur yang masih jarang diketahui masyarakat luas, yakni fitur yang dapat melacak nomor HP orang lain. Cara melakukan aplikasi Google Maps bergantung pada orang yang telah membagikan lokasinya kepada Anda.

Saat menggunakan Google Maps, Anda tidak bisa berbohong tentang keberadaan Anda yang sebenarnya. Jika biasanya Anda ditanya oleh seseorang sampai mana sehingga Anda menyebutkan tempat, padahal Anda masih berada di rumah, dengan cara berbagi lokasi menggunakan Google Maps maka hal itu tidak bisa dilakukan.

Berikut cara melakukan aplikasi android untuk lacak lokasi. Setelah membuka Google Maps, Anda perlu mengklik pada Menu > Location Sharing > Add People. Selanjutnya set durasi pembagian lokasi atau pilih Until you turn this off. Kemudian Anda dapat memilih kontak dari handphone.

3. Find My Kids

Informasi lokasi yang akan dikirimkan pada aplikasi ini dengan menggunakan GPS. Maka dari itu Anda perlu menginstall aplikasi Find My Kids di handphone Anda dan seseorang yang akan dilacak lokasinya. Aplikasi Find My Kids dapat di download di Google Play Store.

4. Zenly

Cara melacak nomor hp atau lokasi seseorang, Anda dapat melakukan dengan bantuan aplikasi Zenly. Aplikasi Zenly ini dapat melacak keberadaan seseorang dengan hanya menggunakan nomor telepon. Teman Anda harus sudah menginstal Zenly di smartphone-nya. Aplikasi Zenly dapat di download di Google Play Store.

5. Glympse

Aplikasi pelacak lokasi seseorang melalui smartphone Android selanjutnya adalah Glympse. Aplikasi Glympse ini tidak sekedar bisa membantu pengguna untuk menemukan keberadaan seseorang yang Anda cari, namun juga bisa mengarahkan Anda untuk menemuinya.

Informasi pelacakan yang diberikan yaitu dengan bantuan GPS. Anda tidak perlu melakukan pendaftaran untuk menggunakan aplikasi Glympse. Namun jika Anda ingin menggunakan fitur yang lebih banyak, silahkan melakukan registrasi dengan menggunakan nomor hp.

Baca Juga : 3 Aplikasi Instagram Untuk Membuat Caption

6. Sygic Family Locator

Sygic Family Locator adalah salah satu aplikasi yang cocok untuk melacak lokasi. Aplikasi ini memungkinkan untuk mendapatkan info lokasi secara real time. Adanya layanan pesan bawaan, aplikasi ini semakin praktis dan mudah untuk digunakan.

Fitur lain yang dapat Anda akses adalah tombol SOS, yang dapat digunakan ketika seseorang tidak ada kabar selama beberapa waktu. Caranya tinggal tekan tombol SOS, maka aplikasi akan secara otomatis melacak posisi mereka pada peta.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi android untuk download lacak lokasi yang dapat Anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih aplikasi yang dirasa lebih sederhana dan mudah untuk mendukung aktivitas digital Anda.

  • Bagikan