Profil Putri Kusuma Wardani Atlet Badminton Yang Lagi Viral

  • Bagikan
Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani

HARIAN.ID – Profil Putri Kusuma Wardani Atlet Badminton Yang Lagi Viral Putri Kusuma Wardani adalah atlet badminton ya saat ini namanya langsung trending dan viral di media sosial malahan hari ini menjadi trending Google. Dirinya adalah pemain badminton yang belum lama ini melawan Denmark pada babak penyisihan Sudirman Cup 2021 yang berlangsung pada hari Rabu 29 September dan bermain pada nomor tunggal putri yang banyak memperoleh perhatian dari netizen.

Putri Kusuma Wardani merupakan atlet badminton yang mempunyai segudang prestasi dalam olahraga tersebut dimana untuk Sudirman Cup 2021 dirinya sukses memperoleh beberapa penghargaan dan juga dari beberapa pertandingan yang lalu sehingga tidak salah jika pemain Putri badminton tersebut menjadi salah satu pemain yang banyak dilirik oleh netizen.

Perempuan berusia 19 tahun tersebut mulai mencuri perhatian netizen setelah dirinya memperoleh medali perunggu di ajang superliga Junior 2018 yang lalu di mana pada tahun yang sama dirinya mengikuti Tim Indonesia yang mendapatkan medali perunggu untuk kejuaraan dunia junior.

Profil Putri Kusuma Wardani

Seperti dikutip dari laman wikipedia, berikut ini adalah profil lengkap sosok pembuluh tangkis muda berusia 19 tahun yang menjadi andalan bagi Indonesia untuk kategori tunggal putri.

Nama lengkap: Putri Kusuma Wardani
Tanggal lahir: 20 Juli 2002
Usia: 19 tahun
Tempat lahir: Tangerang Banten Indonesia
Berat badan: 56 kg
Pekerjaan: Tunggal putri bulutangkis
Penghargaan: An world Junior Championship dan Asian Junior Champion.

Biografi putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani sekarang ini berusia 19 tahun dirinya adalah pemain berprestasi yang dibimbing oleh Exist club Jakarta dirinya mulai mencuri perhatian masyarakat setelah menjadi juara dan memperoleh medali perunggu di ajang superliga Junior 2018, mendapatkan medali perunggu di kejuaraan dunia junior, dan menjadi bagian dari regu bulutangkis Indonesia yang menjuarai kejuaraan dunia junior di tahun 2019 yang berlangsung di Kazan Rusia.

Putri Kusuma Wardani atau Putri KW banyak mendapatkan gelar juara untuk Indonesia diantaranya dia sempat mengalahkan wakil tunggal putri China Zhou Meng pada partai final selanjutnya di tahun 2021 pebulutangkis asal Tangerang tersebut mendapatkan gelar juara di turnamen Spain Master 2021 dan selanjutnya putri Kusumawardhani menyatakan Jika ia siap menjalani debut di piala Sudirman 2021 bersama tim merah putih.

Perempuan berparas cantik yang biasa disebut Putri KW resmi memperkuat untuk sektor tunggal putri dengan gregoria Mariska Tunjung dan selanjutnya menurut Putri, apabila piala Sudirman merupakan turnamen yang belum pernah IA ikuti sebelumnya sehingga iya ya akan semangat dalam pertandingan tersebut.

Dirinya sudah sangat siap menjadi wakil Indonesia pada Piala Sudirman dan ia pun termotivasi untuk membuktikan dirinya bisa eksis di kejuaraan bergengsi tersebut apalagi hal ini adalah impiannya sejak kecil.

Putri KW dalam piala Sudirman ternyata bisa bersaing di level senior walaupun usianya masih muda ia pernah menjadi juara untuk turnamen bertaraf super 300 salah satunya adalah turnamen Spain Master 2021 sehingga dari turnamen ini ia menjadi seorang pembulutangkis ia sangat sukses dan dipercaya PBSI untuk memperkuat skuad merah putih di piala Sudirman 2021.

Seperti diketahui untuk piala Sudirman 2021 berlangsung pada tanggal 26 September sampai 3 Oktober berlokasi di Vantaa, Finlandia dan untuk Indonesia sendiri tergabung di grup C bersama Denmark, rusia, dan Kanada.

Hasil pertandingan indonesia vs Denmark di piala Sudirman Cup 2021

Berikut adalah hasil pertandingan bulutangkis ya sudah berlangsung dan untuk grup C dimenangkan oleh Indonesia.

  • Cabang Ganda Putra – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya vs Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard, Skor akhir 21-19, 21-15 (36 menit)
  • Cabang Tunggal Putri – Putri Kusuma Wardani vs Mia Blichfeldt, Skor akhir 11-21, 21-16, 14-21 (54 menit)
  • Cabang Tunggal Putra – Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen, Skor akhir 9-21, 15-21 (52 menit)
  • Cabang Ganda Putri – Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fryergaard/Sara Thygesen, Skor akhir 21-17, 21-9 (40 menit)
  • Cabang Ganda Campuran – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Thyrri/Amelie Magelund, Skor akhir 21-8, 21-17 (33 menit)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *