Mengenal Istilah Gaul Ghosting Dalam Percintaan

  • Bagikan
Istilah Gaul Ghosting
Istilah Gaul Ghosting

HARIAN.ID – Mengenal Istilah Gaul Ghosting Dalam Percintaan Mungkin banyak diantara Anda yang belum mengenal istilah bahasa gaul Ghosting yang saat ini banyak digunakan di media sosial. Sehingga banyak dari netizen yang bertanya apa arti ghosting? Apa istilah Ghosting? Apa makna bahasa gaul Ghosting?. Maka pada artikel kali ini, secara khusus kami akan memberikan penjelasan untuk Anda terkait istilah gaul Ghosting dalam percintaan.

Ghosting merupakan istilah yang berasal dari bahasa Inggris dan selanjutnya dipakai dalam bentuk konteks hubungan asmara atau percintaan seseorang malahan di dalam kamus Oxford tertulis, apabila Ghosting mempunyai arti “the practice of ending personal relationship with someone by suddenly and without explanation withdrawing all communication” yang artinya di dalam bahasa Indonesia yaitu mengakhiri sebuah hubungan asmara dengan secara mendadak secara sepihak tanpa memberikan penjelasan kepada pasangan.

Mengenal Istilah Gaul Ghosting

Namun dalam istilah viral, arti ghosting yaitu seseorang menghindar dan menghilang begitu saja dari sebuah hubungan sehingga mereka tidak terlihat dan mirip dengan hantu.

Walaupun istilah Ghosting sering anda temukan dalam hubungan asmara akan tetapi ternyata istilah tersebut bisa terjadi dalam konteks hubungan yang lebih luas namun untuk intinya, kata gaul ini memang dipakai dalam dunia percintaan anak muda di zaman sekarang yang dilandasi rasa perasaan cinta yang kuat akan terasa lebih menyakitkan.

Salah satu contoh sederhana dari ungkapan Ghosting dalam hubungan percintaan yaitu ketika kalian dekat dengan seseorang dalam waktu yang lama dan sudah terdapat ikatan yang pasti namun orang tersebut langsung menghilang begitu saja tanpa memberikan kabar atau tanpa kejelasan sama sekali.

Alasan orang melakukan Ghosting

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa seseorang melakukan Ghosting yang mungkin belum Anda ketahui dan biasanya hal ini terjadi disaat pasangan kekasih dalam fase pendekatan ataupun hubungan yang sudah berlangsung lama akan tetapi malah ditinggalkan begitu saja tanpa ada alasan dan kabar sama sekali.

Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa pacar anda atau orang melakukan Ghosting diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Tidak ingin menyakiti perasaan orang lain terutama pacar dan keluarganya
  2. Sulit melakukan komunikasi si keinginannya untuk mengakhiri hubungan
  3. Tidak ada komitmen untuk serius Sampai menikah
  4. Merasa tidak nyaman dalam berbagai hal terutama masalah hubungan
  5. Orang ini merasa tidak ada lagi yang perlu dibahas atau diperjuangkan
  6. Menemukan orang lain yang lebih menarik
  7. Mempunyai masalah psikologis
  8. Terlalu sibuk dalam karir dan pekerjaan sehingga melupakan pacar.

Biasanya, bagi orang yang melakukan Ghosting, biasanya mereka akan merasa nyaman dalam melakukan hal tersebut tanpa harus terlibat drama terlebih dahulu dan mereka bisa pergi dari hubungan percintaan dengan sangat cepat akan tetapi sangat disayangkan, ketika melakukan Ghosting dipastikan ada pihak yang tersakiti dan tidak menerima atas perlakuan tersebut.

Cara menghadapi Ghosting

Apabila anda mengalami masalah ini dan tidak ingin larut dalam depresi dan frustasi dikarenakan ditinggal oleh seseorang tanpa ada kabar terlebih dahulu, maka di bawah ini adalah beberapa cara yang sangat recommended untuk anda lakukan dalam menghadapi pacar yang Ghosting.

  • Kamu harus ikhlas menerima keadaan walaupun pastinya tidak mudah akan tetapi jika terus bertanya tentang penyebab malah hal ini bisa mempengaruhi kondisi kalian dan akan membuat semakin rumit.
  • Memantapkan hati untuk move on dan tidak terus-menerus mencari keberadaan dirinya dan Berhentilah untuk stalking
  • Apabila kamu ingin mengungkapkan perasaan makan silakan curhat kepada orang yang kamu percaya supaya hati tenang dan bisa melupakan orang tersebut.
  • Jangan pernah menyalahkan diri sendiri atas perlakuan orang yang pergi tanpa kabar supaya kalian tidak merasa bersalah.
  • Cobalah hal baru dan mencari sosok baru yang memang sayang dan tulus kepada anda
  • Tanamkan dalam hati jika kalian akan baik-baik tanpa dirinya dikarenakan dalam waktu yang lama semua kenangan tentang dirinya akan berlalu begitu saja dan Terlupakan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *