Persyaratan Masuk Kerja di Indomaret 2021

  • Bagikan
Masuk Kerja Di Indomaret
Masuk Kerja Di Indomaret

HARIAN.ID – Persyaratan Masuk Kerja di Indomaret 2021 Bagi anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan dan selanjutnya berharap untuk menjadi calon pekerja di Indomaret, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan salah satunya adalah persyaratan kerja di Indomaret dan mengetahui bagaimana tata cara cara masuk kerja di salah satu toko ritel terbesar di indonesia tersebut.

Persyaratan masuk kerja di Indomaret memang menjadi hal yang harus diperhatikan oleh siapapun yang ingin bekerja di IDM, dikarenakan sudah menjadi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Indomaret bagi siapapun calon pekerjanya agar bisa sesuai dengan kriteria untuk bekerja di di salah satu ritel tersebut. Untuk lolos seleksi lamaran di Indomaret maka dipastikan yang harus kalian perhatikan adalah persyaratan apakah sudah lengkap atau tidak.

Ketika anda berhasil dalam memenuhi syarat yang di tentukan oleh pihak Indomaret makan nantinya Anda bisa melanjutkan ke tahap yang selanjutnya yaitu tinggal melakukan lamaran kerja di IDM dan artinya melakukan seleksi di area yang sudah ditentukan.

Selanjutnya biasanya, bagi para calon pelamar yang sukses masuk di Indomaret maka ada beberapa hari dilakukan pelatihan kerja yang dipimpin oleh kepala tokoh ataupun leader yang ada di IDM dengan tujuan supaya bisa memberikan edukasi bagi calon pekerja atau karyawan Indomaret.

Mengenal Indomaret

Seperti dikutip dari laman Wikipedia, indomaret adalah perusahaan ritel pemilik PT Indomarco Prismatama yang beroperasi sebagai Indomaret dengan jaringan retail waralaba di Indonesia dan Indomaret ini adalah salah satu anak perusahaan dari Salim Group yang diambil dari nama pemiliknya yang mendirikan Indomaret yaitu Salim Group dan didirikan pada tahun 1988.

Sampai hari ini indomaret sudah ada ada 16000 lebih jumlah lokasi di berbagai wilayah di tanah air dan menjadi pesaing terberat dari salah satu perusahaan ritel lain yaitu Alfamart.

Toko Indomaret
Toko Indomaret

Sampai saat ini, perusahaan Indomaret yang termasuk jenis minimarket tersebut sudah membuka peluang usaha dengan sistem waralaba dan menjadi perusahaan besar di Indonesia yang bisa dilihat sampai ke pelosok perkampungan.

Persyaratan masuk kerja di Indomaret 2021

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus anda ketahui ketika ingin bekerja di di minimarket Indomaret sebagai karyawan di tempat tersebut apalagi untuk gajinya lumayan besar walaupun pastinya anda akan bertahap dalam masalah gaji.

Semakin meluasnya jaringan Indomaret di berbagai wilayah Indonesia sampai ke pelosok perkampungan, menjadikan minimarket ini menjadi salah satu perusahaan yang banyak dicari oleh para pelamar kerja yang ingin menghasilkan uang dengan bekerja sebagai karyawan Indomaret.

Bagi kalian yang tertarik bekerja di Indomaret untuk persyaratannya tidaklah sulit akan tetapi kalian harus melewati terlebih dahulu proses melamar kerja dan selanjutnya mengikuti tes and proper test sesuai dengan ketentuan dari pusat dan apabila kalian lulus, maka sudah bisa menjadi karyawan Indomaret.

Adapun persyaratan masuk kerja di Indomaret di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pria ataupun wanita
  2. Usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun
  3. Belum menikah
  4. Pendidikan minimal SMA sederajat
  5. Mempunyai penampilan yang menarik
  6. Minimal tinggi badan untuk wanita 155 cm
  7. Minimal tinggi badan untuk pria 165 cm
  8. Bersedia bekerja sesuai shift
  9. Mempunyai sikap jujur dan cekatan dalam bekerja.

Berkas lamaran yang wajib dilengkapi

Selanjutnya Berikut ini adalah beberapa berkas penting yang harus Kalian bawa ketika melamar kerja ke Indomaret dan biasanya harus dibawa juga ketika melakukan tes dan berkasnya adalah sebagai berikut:

  1. Pas foto 2 lembar ukuran 4 * 6
  2. Surat lamaran pekerjaan
  3. Surat CV
  4. Fotokopi e-ktp atau KTP untuk sementara
  5. Fotokopi ijazah pendidikan terakhir
  6. Fotocopy kartu keluarga
  7. Fotocopy SKCK
  8. Foto copy Surat Keterangan Sehat dari dokter
  9. Mencantumkan jabatan yang diinginkan pada amplop.

Cara melamar kerja di Indomaret

Selanjutnya Berikut ini adalah tutorial Bagaimana kalian melakukan cara pelamaran menjadi karyawan di Indomaret dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

  • Seleksi administratif biasanya meliputi pengumpulan CV di website dan mengisi formulir yang sudah diberikan
  • Dan apabila kalian berhasil melewati seleksi administratif nantinya lanjut ke tahap tes psikotes untuk yang pertama dimana biasanya Pada tahapan tersebut anda akan memperoleh pertanyaan yang sangat banyak dan umumnya meliputi tes pengetahuan umum
  • Selanjutnya memasuki tahapan tes psikotes 2 dan biasanya pada tahapan tersebut anda akan dimintai untuk mengisi formulir yang didalamnya berisi data pribadi
  • Selanjutnya anda akan melakukan proses wawancara bersama HRD yang pastinya Anda harus mempersiapkan mental terlebih dahulu dikarenakan Pada tahapan tersebut akan menegangkan dan akan menjadi penentu Apakah anda layak menjadi karyawan Indomaret atau tidak.
  • Proses wawancara HRD jika berhasil nantinya kalian akan memasuki proses fgd yaitu focus group discussion yang nantinya kalian akan memperoleh pertanyaan seputar dunia retail dan seputar layanan pelanggan
  • Selanjutnya kalian akan melewati proses wawancara user berupa tes tulis terkait hal teknis dan pekerjaan yang anda lamar
  • Selanjutnya Langkah terakhir yaitu tes MCU yaitu sebuah tes kesehatan dimana Pada tahapan terakhir ini hampir seluruh organ tubuh anda akan diperiksa apakah sehat atau tidak dikarenakan teks ini sangat penting.
  • Apabila kalian lolos melewati semua teks di atas maka dipastikan kalian sudah bisa langsung bekerja di minimarket Indomaret.

Itulah pembahasan kami tentang persyaratan masuk kerja di Indomaret 2021 yang bisa menjadi referensi bagi kalian yang saat ini ingin bekerja di minimarket tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *