3 Penyebab HP Bootlop Sering Terjadi

  • Bagikan
Penyebab HP Sering Bootlop
Penyebab HP Sering Bootlop

HARIAN.ID – 3 Penyebab HP Bootlop Sering Terjadi Pada Artikel kami sebelumnya, kami sudah menjelaskan Bagaimana cara memperbaiki HP bootloop baik jaringan dan juga berat yang bisa Anda coba di rumah tanpa harus menggunakan PC komputer namun harus anda waspadai, ternyata ada beberapa penyebab HP bootloop yang sering terjadi dan hal ini dianggap sepele padahal ternyata beberapa hal tersebut bisa membuat smartphone kalian cepat besar dan tidak awet.

Penyebab HP bootloop yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah beberapa penyebab yang jarang sekali diketahui akan tetapi dari beberapa teknisi smartphone, ternyata hal ini adalah yang menyumbang smartphone bootloop terbesar dan paling banyak terjadi pada semua Smartphone untuk semua merk.

Maka, apabila anda sudah mengetahui apa saja penyebab HP bootloop yang akan kami Jelaskan pada artikel kali ini maka alangkah baiknya untuk dihindari supaya HP bisa tetap aman dan terhindar dari kerusakan baik ringan ataupun parah.

Penyebab HP Bootloop

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet berikut ini adalah beberapa penyebab yang mengakibatkan HP sering bootloop diantaranya adalah sebagai berikut:

Penyebab HP Sering Bootlop
Penyebab HP Sering Bootlop

HP Bootlop Install aplikasi mod

Penyebab pertama yang bisa mengakibatkan smartphone bootloop yaitu dikarenakan Anda menggunakan aplikasi modifikasi atau biasa dikenal dengan aplikasi Mod. Harus anda ketahui jika aplikasi modifikasi merupakan aplikasi yang telah dirancang sedemikian rupa dan menjadi aplikasi pihak ketiga dan hal ini bisa membuat sistem smartphone tidak bisa mengenali aplikasi tersebut dikarenakan tidak terdaftar sebagai aplikasi dari Google Play Store atau sumber terkait yang resmi.

Biasanya ketika kalian menginstal aplikasi mod maka akan diminta izin dari aplikasi tersebut maka ketika kalian memberikan izin untuk menginstal aplikasi Apk Mod dari sumber tidak diketahui maka hal ini sangat rawan dan salah satunya bisa merusak sistem operasi yang mengakibatkan HP kalian menjadi bootloop.

Aplikasi Mod adalah aplikasi yang sangat berbeda dengan aplikasi aslinya sehingga perizinan dipastikan akan berbeda dengan aplikasi resmi dari Google Play Store dikarenakan aplikasi Mod adalah aplikasi ilegal.

Banyak dari aplikasi Mod yang didalamnya mengandung virus yang sangat berbahaya untuk smartphone dan salah satunya bisa mengakibatkan HP kalian rusak dan hal ini banyak terjadi dari beberapa penyakit HP bootloop.

HP Bootlop Melakukan custom ROM

Bagi kalian para pengguna smartphone yang hoby memakai custom ROM maka Bersiaplah untuk di kemudian hari mengalami bootloop.

Custom ROM biasa diartikan yaitu melakukan proses root dan tidak semua orang berhasil melakukan proses rooting pada smartphone malah membuat HP menjadi bootloop atau sampai hard bootloop.

Melakukan custom ROM adalah salah satu cara untuk mengubah tampilan dan lain sebagainya pada sebuah smartphone namun jika dipaksakan dikarenakan tidak sesuai atau tidak support pada sistem maka hal ini bisa mengakibatkan HP rusak salah satunya akan terjadi bootloop.

Custom ROM beresiko mengalami kegagalan dikarenakan bisa merusak sistem pada smartphone maka sangat direkomendasikan ketika kalian ingin memaksakan melakukan custom ROM maka tidak boleh mengotak-atik sistem bawaan dari smartphone.

HP Bootlop Karena RAM penuh

Selanjutnya Penyebab terakhir yang biasa terjadi dan mengakibatkan smartphone bootloop yaitu ketika RAM penuh dan hal ini membuat fungsi Smartphone tidak berjalan normal atau terasa remote sehingga ketika mengalami penuh bisa mengakibatkan bootloop.

Sangat direkomendasikan bagi kalian yang mempunyai smartphone dengan RAM kecil untuk tidak menginstal banyak aplikasi apalagi game berat dikarenakan hal ini bisa membuat smartphone cepat rusak dan salah satunya mengalami bootloop.

Itulah beberapa hal yang bisa mengakibatkan HP sering bootloop yang pastinya wajib Anda hindari dikarenakan ketika HP bootloop bisa menjadikan smartphone kalian mati total dan tidak bisa lagi digunakan. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda dalam mengenal apa saja penyebab HP bootloop supaya anda hindari.

  • Bagikan