Rekomendasi 6 Aplikasi Gaya Hidup Sehat

  • Bagikan
Aplikasi Gaya Hidup Sehat
Aplikasi Gaya Hidup Sehat

Sekarang ini para pengguna ponsel pintar sudah semakin kreatif dalam memanfaatkan ponsel serta internet. Banyak masyarakat mengklaim bahwa gaya hidup sehat merupakan sebuah trend hingga berminat untuk melakukan berbagai cara agar hidup dengan sehat.

Demi mempunyai kualitas hidup lebih baik, banyak masyarakat yang memanfaatkan smartphone mereka salah satunya untuk mencari cara hidup yang harus dilakukan agar selalu sehat. Nah, kali ini saya akan membagikan rekomendasi aplikasi gaya hidup sehat yang banyak dicari serta diterapkan oleh masyarakat masa kini.

Detail Ulasan 6 Aplikasi Gaya Hidup Sehat

1. Sworkit

Lima menit berolahraga akan lebih baik dibandingkan tidak berolahraga sama sekali, ini menjadi prinsip dari aplikasi Sworkit. Aplikasi gaya hidup sehat ini mempunyai 160 macam latihan fisik yang diperagakan oleh personal trainer berpengalaman. Anda dapat memulai latihan sesuai bagian-bagian tubuh yang ingin dibentuk serta memilih durasi waktu latihan berdasarkan jadwal rutinitas anda.

Aplikasi ini berbayar, akan tetapi anda masih bisa mendownload versi gratisnya. Yang membedakan adalah dalam versi berbayar tersedia lebih banyak jenis latihan, menyimpan rekor latihan serta membantu anda untuk merancang maupun memodifikasi jenis latihan.

2. Zipongo

Rekomendasi aplikasi gaya hidup sehat adalah Zipongo yang akan membantu pengguna untuk memelihara pola makan yang sehat. Aplikasi ini akan merancang rencana konsumsi makanan anda per minggu nya serta menyediakan berbagai macam resep makanan sehat sesuai kebutuhan anda.

Zipongo merupakan hasil rancangan dari dokter Boston Medical Center yang berkolaborasi dengan Fitness Forward. Kerjasama tersebut membuat orang-orang lebih mudah dalam mengatur pola makan serta gaya hidup sehat.

3. Lumosity Mobile

Limosity merupakan aplikasi yang dirancang oleh neurologis guna menjadi alat bantu latihan dalam meningkatkan kemampuan kognitif pengguna. Daftar aplikasi gaya hidup sehat ini memakai sejumlah permainan yang sederhana namun sangat menantang untuk latihan otak. Disamping itu, anda juga dapat memodifikasi tingkat kesulitan serta melacak riwayat perkembangan otak saat bermain Lumosity.

4. Drugs.com

Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi lengkap serta terpercaya tentang obat-obatan. Pengguna bisa membuat daftar berbagai obat yang sedang dikonsumsi serta menerima informasi media yang berkaitan dengan obat tersebut.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur search yang memungkinkan anda untuk melacak jenis obat yang ada di dalam database aplikasi. Pengguna juga dapat mengidentifikasi berbagai obat yang dirasa tidak familiar dengan menambahkan jenis, warna atau bentuk obat tersebut.

5. Breathe2 Relax

Aplikasi ini didesain untuk membantu memanajemen stress. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan latihan pernapasan agar tingkat stres yang dialami bisa berkurang, mengontrol amarah, menstabilkan mood serta mengendalikan kecemasan.

Aplikasi ini dapat dipakai secara mandiri sebagai solusi untuk menghilangkan rasa stress anda atau sebagai kombinasi dari penerapan terapi dari dokter.

Baca Juga : 5 Aplikasi Browser Anti Blokir Internet Positif Terbaik

6. Calm

Aplikasi ini mempunyai fitur program selama 7 hari yang dibuat untuk membantu penggunanya agar bisa tidur dengan lebih baik. Aplikasi ini fokus pada aspek peningkatan kualitas tidur dengan cara meditasi. Fitur ‘Calm’ mengedepankan pemikiran positif sedangkan fitur ‘Sleep’ khusus didesain bagi pengguna yang memerlukan bantuan untuk membuat diri merasa lebih tenang.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur relaksasi menggunakan musik dan berbagai gambar pemandangan indah. Anda juga bisa memanfaatkan fitur timer untuk membangunkan anda dengan alarm yang tidak mengagetkan.

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi gaya hidup sehat yang bisa anda unduh baik di Android maupun iOS. Anda bisa memanfaatkan aplikasi di atas untuk memiliki kualitas hidup yang lebih sehat untuk sekarang dan masa yang akan datang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *