Spek Komputer Untuk Windows 11 Original Yang Resmi Rilis Hari Ini

  • Bagikan
Spek Komputer Untuk Windows 11
Spek Komputer Untuk Windows 11

HARIAN.ID – Spek Komputer Untuk Windows 11 Original Yang Resmi Rilis Hari Ini Pada hari ini, selasa 5 Oktober 2021 windows 11 original dari official Microsoft resmi dirilis di berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia sehingga bagi Anda yang ingin melakukan upgrade bisa melakukannya mulai hari ini dan tidak lagi harus mengunduh windows 11 beta dikarenakan secara resmi, microsoft merilis pada hari ini akan tetapi ada beberapa persyaratan minimum laptop atau komputer yang support di Windows 11.

Spek komputer untuk Windows 11 yang resmi rilis pada hari ini dipastikan tidak akan semua support dikenakan untuk spek minimum dari persyaratan berpindah ke sistem operasi terbaru pabrikan Microsoft ini terdapat beberapa kriteria yang sudah ditentukan oleh Microsoft. Maka bagi Anda yang belum mengetahui tentang spesifikasi minimum komputer di Windows 11, maka alangkah baiknya untuk membaca artikel kami berikut ini.

Microsoft resmi rilis windows 11 pada hari ini, selasa 5 Oktober di mana laptop dan personal computer atau PC yang ingin melakukan upgrade dari Windows 10 bisa melakukannya pada hari ini ke Windows 11 secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Menurut media Hindustan, para pengguna dengan perangkat keras yang kompatibel alias support dengan Windows 11 maka pada hari ini mereka sudah bisa mengunduh dan melakukan upgrade ke Windows terbaru pabrikan Microsoft tersebut.

Spek Komputer Untuk Windows 11 Original

Namun bagi kalian yang ingin melakukan upgrade maka harus mengetahui terlebih dahulu terkait spek minimum pC atau laptop yang support dengan Windows 11 dikarenakan tidak semua kompatibel dengan sistem operasi terbaru ini.

Bagi kalian yang dianggap support maka biasanya akan muncul notifikasi untuk melakukan upgrade ke Windows 11 original namun alangkah baiknya, untuk mengetahui spek komputer yang dimiliki kalian untuk berbagai merk apakah support atau tidak melakukan upgrade alias update ke Windows 11.

Di bawah ini adalah minimum spesifikasi bagi Anda yang ingin melakukan upgrade atau download Windows 11 dan untuk speknya sendiri adalah sebagai berikut:

Processor

Untuk processor minimum 1 GHz atau lebih tinggi dengan dua atau lebih inti pada prosesor dan menggunakan sistem 64-bit yang harus kompatibel untuk soc.

Chipset

Selanjutnya untuk chipset pC komputer atau laptop yaitu mempunyai chipset Intel generasi ke-8, raiden 2000 dan yang lebih terbaru.

Memory RAM

Minimal PC komputer ataupun laptop yang bisa upgrade ke Windows 11 yaitu mempunyai ram 4 GB atau lebih besar.

Tempat penyimpanan

Untuk memori RAM yang digunakan kan minimal 64 GB atau lebih besar dan sangat direkomendasikan menggunakan SSD nvme.

Grafik card

Untuk spesifikasi grafik card maka minimum kompatibel dengan DirectX 12 atau lebih terbaru dengan persyaratan mempunyai fitur driver wddm 2.0.

Firmware system

Untuk Firmware system wajib sudah mendukung secure boot dan UEFI

TPM

Sangat direkomendasikan dan wajib bagi kalian yang ingin melakukan upgrade ke Windows 11 maka PC komputer harus ada fitur TPM atau trusted platform module dengan TPM versi 2.0

Tampilan

Untuk tampilan monitor disyaratkan minimum mengusung high-definition 720-p dengan monitor 19 Sin atau lebih.

Sistem operasi

Bagi kalian yang ingin melakukan upgrade online dari Windows lama ke Windows 10 maka minimum Windows yang kalian pakai adalah sistem operasi Windows 10 versi 20H1 atau lebih baru.

Cara mengetahui PC komputer support Windows 11

Bagi kalian yang masih kebingungan Apakah ah komputer kalian support atau tidak untuk melakukan upgrade ke Windows 11, maka silakan mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Silakan Buka aplikasi bernama Health Check yang disediakan oleh Microsoft
  2. Setelah diinstal silakan Buka aplikasi dan nantinya akan muncul jendela notifikasi yang meminta persetujuan pemasangan software tersebut dan silakan Anda install.
  3. Buka aplikasi selanjutnya pilih check now untuk melakukan pengecekan apakah komputer kalian support dengan Windows 11 atau tidak dimana nantinya akan muncul pemberitahuan terkait hal tersebut.

Apabila PC komputer ataupun laptop tidak sepenuhnya kompatibel dengan Windows 11, maka Tenang saja kalian bisa menggunakan windows 10 sampai 14 Oktober 2025 akan tetapi untuk masalah ini masih belum ada kalifikasi lebih jauh dari pihak Microsoft.

  • Bagikan