Rekomendasi 4 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

  • Bagikan
Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh
Sumber Gambar : steemhunt.com

Thermo gun adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengetahui suhu tubuh. Harga dari alat tersebut bisa dibilang cukup mahal. Akan tetapi, anda tidak perlu merasa khawatir atau risau lagi sebab terdapat aplikasi pengukur suhu tubuh dari App Store atau Play Store. Hal ini bisa dilakukan sebagai antisipasi munculnya gejala demam ringan yang menjadi gejala klinis virus covid-19.

Bagi anda yang penasaran dan ingin segera mengunduhnya, berikut saya berikan daftar aplikasi pengukur suhu tubuh yang bisa anda download baik melalui App Store maupun Play Store.

Detail Ulasan Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

1. Fever Tracker

Daftar aplikasi untuk mengukur suhu tubuh yang pertama yaitu Fever Tracker. Aplikasi ini bukan hanya bisa anda manfaatkan untuk mengukur suhu tubuh saja, melainkan untuk mencatat dosis penggunaan obat yang diberikan. fever Tracker adalah aplikasi yang dikembangkan oleh ahli medis serta mendukung pengguna untuk bisa memanfaatkannya bersama anggota keluarga mereka. Disamping itu, aplikasi ini juga didukung dengan pengukuran suhu dalam satuan Fahrenhait maupun Celcius.

2. Thermo-Smart Fever Management

Aplikasi ini bisa menyingkronkan pembacaan atau pengukuran suhu tubuh pada setiap penggunanya. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini baik dengan jaringan WiFi ataupun Bluetooth. Kemudian, setiap pengguna bisa melihat bagaimana riwayat lengkap terkait suhu tubuh mereka melalui linimasa masing-masing.

Disamping itu, aplikasi pengukur suhu tubuh ini juga didukung dengan fitur informasi tambahan misalnya seperti gejala yang mungkin dirasakan maupun obat yang sudah dikonsumsi. Anda bisa menuliskan obat dan gejala lalu disampaikan pada dokter saat melalukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, anda juga bisa menyisipkan foto kondisi anda misalnya apabila terdapat gatal atau ruam. Aplikasi ini juga menyajikan fitur pengingat untuk mengukur suhu tubuh anda di jam-jam tertentu serta fitur suhu manual yang digunakan untuk memasukkan data suhu melalui pemeriksaan manual. Jika anda mencatat pembacaan suhu cukup tinggi, maka aplikasi ini bisa membantu anda menilai seberapa tingkat keparahan deman yang anda alami.

3. iCelcius

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memakai ponselnya menjadi termometer digital. Akan tetapi, anda memerlukan perangkat keras yang terpisah dan tersedia di laman www.icelcius.com guna mengoperasikan aplikasi untuk mengukur suhu tersebut. Aplikasi ini juga bisa bekerja pada modus demo apabila tidak terdapat probe terhubung.

Aplikasi iCelcius kompatibel dengan WiFi (wireless) dan proble Bluetooth. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur seperti membuat grafik, membaca suhu serta mengatur pengingat waktu.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Aplikasi Gaya Hidup Sehat

4. Viks Smart Temp Thermometer

Daftar aplikasi pengukur suhu tubuh ini mudah digunakan untuk mengetahui suhu, melacak serta mengelola riwayat kesehatan seluruh anggota keluarga. Dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat profil individu setiap anggota keluarga caranya dengan mencatat tanggal, waktu pencatatan suhu dan lokasi pengukuran secara otomatis.

Di samping itu, aplikasi Viks Smart Temp juga memudahkan pengguna untuk melacak berbagai obat-obatan yang akan dikonsumsi serta mengatur suhu dengan akurat. Pengguna bisa melihat riwayat pencatatan suhu dalam grafisk serta menambahkan catatan dalam mencatat obat-obatan, gejala dan lainnya. Selanjutnya, anda bisa mengirimkan hasilnya kepada dokter pribadi atau anggota keluarga.

Demikian ulasan mengenai daftar aplikasi pengukur suhu tubuh yang bisa digunakan untuk mengantisipasi kondisi demam anda setiap saat. Di masa pandemi seperti sekarang ini kita disarankan untuk selalu menjaga kesehatan dan memeriksakan diri secara rutin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Dengan mengetahui suhu tubuh dalam keadaan normal maka ini menandakan bahwa kita terhindar dari gejala virus corona.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *