5 Cara Memperbaiki Download Tertunda di Playstore

  • Bagikan
Memperbaiki Download Tertunda Di Playstore
Memperbaiki Download Tertunda Di Playstore

HARIAN.ID – 5 Cara Memperbaiki Download Tertunda di Playstore Pada Artikel kami sebelumnya, kami sudah membahas penyebab download tertunda di Google Play Store yang pastinya akan memberikan pencerahan untuk anda semua dan untuk artikel kami berikut ini, yaitu solusi memperbaiki dan mengatasi download tertunda di Google Play Store dan dipastikan untuk tutorial ini bisa menjadi solusi dan alternatif terbaik untuk Anda lakukan.

Memperbaiki Download Tertunda di Playstore caranya tidaklah sulit di mana anda terlebih dahulu mengetahui apa penyebab hal ini terjadi dan bisa membaca pada Artikel kami sebelumnya dan selanjutnya Anda tinggal membaca artikel kami berikut ini dikarenakan solusinya dipastikan ada di artikel ini.

Umumnya ketika smartphone mengunduh 2 aplikasi sekaligus dari Google Play Store maka akan muncul peringatan download tertunda atau dikarenakan memori yang ada pada smartphone anda sudah penuh sehingga hal ini bisa membuat masalah tersebut terjadi. Akan tetapi terang saja, solusinya dalam atasi download yang tertunda di playstore tidaklah begitu sulit dan mudah untuk dilakukan.

Cara Memperbaiki Download Tertunda di Playstore

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki dan mengatasi download tertunda di Google Play Store di antaranya adalah:

Memperbaiki Download Tertunda Di Playstore
Memperbaiki Download Tertunda Di Playstore

Koneksi internet harus stabil

Solusi pertama yang pastinya wajib untuk diperhatikan yaitu koneksi jaringan internet baik paket data atau wi-fi haruslah stabil dikarenakan Ketika jaringan tidak stabil maka bisa membuat masalah download tertunda tidak bisa diatasi.

Kalian bisa mencoba dengan mematikan mode pesawat supaya jaringan internet baik paket data dan wi-fi bisa kembali normal dan dapat mengatasi masalah.

Update versi terbaru Google Play Store

Solusi kedua yaitu kalian haruslah mempunyai aplikasi Google Play Store yang update jangan sampai menggunakan aplikasi versi lama dan bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara update aplikasi Google Play Store, maka caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Anda membuka aplikasi Google Play Store
  2. Setelah itu pilih icon segitiga yang lokasinya ada di pojok kiri atas
  3. Setelah itu pilih di bagian pengaturan atau setting
  4. Pilih Play Store version
  5. Terakhir kalian tinggal TAP beberapa kali sampai muncul opsi pilihan update dan kalian tinggal melakukan update dan tunggu sampai selesai.

Clear cache Play Store

Cara ketiga untuk mengatasi si masalah download tertunda yaitu wajib bersih-bersih pada smartphone kalian dan juga salah satunya adalah menghapus berkas sampah atau Clear cache terutama pada aplikasi Google Play Store.

Biasanya masalah ini muncul dikarenakan terlalu banyak sampah yang ada pada aplikasi Google Play Store sehingga membuat kinerja aplikasi tersebut malah terganggu dan untuk menghapus cache pada Google Play Store yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Tekan aplikasi Google Play Store
  2. Selanjutnya pilih info aplikasi di layar HP
  3. Setelah itu pilih penggunaan penyimpanan
  4. Dan terakhir kalian tinggal pilih hapus cache atau Clear cache aplikasi Google Play Store.

Mengecek memori internal

Solusi keempat yang bisa anda lakukan dalam mengatasi si Google Play Store yaitu dengan mengecek memori internal kalian dan apabila sudah penuh maka dipastikan hal ini akan membuat kinerja Smartphone tidak stabil dan terkadang berpengaruh pada Google Play Store.

Solusinya sangat mudah, kalian tinggal rajin membersihkan smartphone memakai aplikasi cleaner HP yang bisa kalian unduh di Play Store atau menggunakan pembersih bawaan dari smartphone kalian.

Restart HP

Cara Ini adalah cara yang memang sangat mudah dilakukan yaitu apabila kalian jarang sekali mematikan smartphone maka problem akan banyak terjadi maka solusi yang sangat kami rekomendasikan jika terjadi peringatan download tertunda ataupun error yang lain dari Google Play Store yaitu anda tinggal restart HP.

Biasanya setelah anda melakukan restart HP dan diamkan dalam waktu beberapa saat, maka masalah download tertunda di Play Store dan beberapa masalah lain dapat diatasi dengan cepat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *