Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

  • Bagikan
Aplikasi Kunci Layar Smartphone
Aplikasi Kunci Layar Smartphone

Tombol power pada ponsel pintar selain digunakan untuk menyalakan ponsel dan melakukan screenshoot, juga dimanfaatkan untuk mengunci layar ponsel. Tentu anda akan merasa risau jika tidak bisa mengunci layar karena tombol power ponsel tidak berfungsi. Maka dari itu, dibandingkan anda harus mengganti ponsel baru, ada baiknya jika anda memakai aplikasi kunci layar smartphone tanpa tombol power.

Bagi anda yang mempunyai masalah pada tombol power smartphone, mungkin aplikasi kunci layar ini sangat bermanfaat. Berikut ulasan mengenai aplikasi kunci layar smartphone tanpa tombol power yang sudah saya rangkum untuk anda.

Aplikasi Kunci Layar Smartphone Tanpa Tombol Power

1. Screen Off Pro (Screen Lock)

Rekomendasi aplikasi kunci layar ponsel ini hadir dengan berbagai macam fitur, salah satunya untuk mengunci aplikasi Android. Aplikasi ini dikembangkan oleh Yogesh Dama dan sudah memiliki 10 ribu pengguna. Memori yang diperlukan untuk aplikasi ini juga tidak terlalu besar yaitu 2,0 MB.

2. Smart Screen On/ Off Auto

Anda tentunya memiliki alternatif lain jika tombol power anda mengalami masalah dengan hadirnya aplikasi ini. Dengan demikian, anda tidak akan direpotkan untuk menekan tombol power.

Aplikasi kunci layar smartphone tanpa tombol power ini hanya memiliki ukuran kecil sekitar 1,9 MB dan sudah memiliki pengguna hingga 1 juta lebih. Anda hanya perlu mengizinkan aplikasi ini untuk bekerja sehingga smartphone anda pun bisa dikunci tanpa harus menekan tombol power.

3. Gravity Screen – On/Off

Daftar aplikasi kunci layar smartphone tanpa tombol power berikutnya yang dapat anda manfaatkan yaitu Gravity Screen – On/ Off. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mematikan layar tanpa menggunakan tombol power sehingga lebih praktis dan cepat.

Terdapat berbagai macam fitur di dalam aplikasi ini, misalnya table sensor, pocket sensor, turn screen on by motion serta fitur-fitur yang lainnya. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu 1,6 MB.

4. Double Tap Screen On & Off

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kimcy929 ini memungkinkan anda untuk mematikan layar dengan mengetuknya saja sebanyak 2 kali. Selain itu, anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menyalakan ponsel kembali.

Aplikasi keren ini juga memiliki ukuran kecil sekitar 1,5 MB saja dan sudah mempunyai banyak pengguna hingga 1 juta lebih. Mirip seperti aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, anda hanya perlu memberikan izin atau hak akses agar aplikasi ini bisa menjalankan tugasnya.

5. Double Tap Off

Dengan memanfaatkan aplikasi ini maka anda dapat menghemat pemakaian tombol power maupun menjadi solusi terbaik saat tombol power smartphone anda mengalami masalah.

Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari Luutinh Developer yang sukses didownload oleh lebih dari sejuta pengguna. Adapun untuk ukurannya, aplikasi ini berukuran 5,2 MB.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Aplikasi Pengukur Suhu Tubuh

6. Power Button to Volume Button

Sama seperti aplikasi yang lain, aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengganti tombol power smartphone dengan tombol volume guna mematikan layar ponsel.

Aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna hingga 500 ribu lebih dan memiliki rating 3,9. Sehingga bagi anda yang mempunyai masalah pada tombol power ponsel, maka aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 314 KB ini recommended untuk anda pakai.

Itulah rekomendasi aplikasi kunci layar smartphone tanpa tombol power yang bisa anda manfaatkan sebagai solusi saat tombol power ponsel anda mengalami kerusakan. Dengan hadirnya aplikasi ini maka anda bisa tertolong karena tidak harus membeli ponsel baru.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *