5 Tips Optimalkan Baterai Realme Setelah Upgrade UI

  • Bagikan
Tips Optimalkan Baterai Realme
Tips Optimalkan Baterai Realme

HARIAN.ID – 5 Tips Optimalkan Baterai Realme Setelah Upgrade UI Seperti pada penjelasan kami sebelumnya apabila perusahaan Delmi pada tanggal 12 Oktober yang akan datang siap merilis realme UI 3.0 secara global termasuk di Indonesia dan hal ini pastinya sangat dinantikan bagi para pengguna ponsel realme. Namun terkadang ketika kalian melakukan upgrade ke UI terbaru ada salah satu masalah yang biasa dihadapi yaitu masalah baterai yang terkadang boros dan oleh karena itu berikut adalah tips optimalkan baterai realme setelah upgrade UI terbaru.

Tips optimalkan baterai realme yang akan kami bahas bisa menjadi solusi untuk anda semua setelah melakukan upgrade ke UI terbaru salah satunya adalah realme UI 3.0. Kalian bisa memilih dan mengoptimalkan daya baterai agar tidak terpengaruh dengan hasil upgrade ke antarmuka terbaru apalagi untuk masalah baterai, perusahaan realme sudah menyediakan fitur untuk kalian semua.

Biasanya setelah melakukan upgrade sistem operasi terbaru atau upgrade antarmuka pasti yang dikeluhkan oleh warga net atau pengguna ponsel realme yaitu masalah baterai yang lebih cepat habis sehingga untuk menyiasatinya kalian bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

Tips Optimalkan Baterai Realme

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengoptimalkan baterai di Smartphone realme setelah melakukan update kepriwe terbaru dan untuk tipsnya adalah sebagai berikut.

Pilih hemat baterai

Untuk cara pertama kalian bisa memilih fitur hemat baterai yang memang disediakan oleh perusahaan Remi pada fitur baterai baik untuk versi lama dan versi terbaru dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Silakan kalian masuk ke bagian pengaturan smartphone
  • Setelah itu pilih baterai
  • Terakhir pilih hemat baterai.

Pilih mode performa

Selanjutnya untuk menghemat baterai Setelah kalian melakukan update ke firmware terbaru yaitu kalian bisa memilih mode performa di mana biasanya kode ini terdapat beberapa pilihan diantaranya adalah:

Mode kinerja tinggi yang akan membuat kinerja smartphone kalian lebih meningkat dan mode ini sangat recommended bagi kalian yang suka bermain game atau melakukan multitasking dan kalian hanya tinggal mengaktifkan mode kinerja tinggi.

Mode performa pintar yaitu mode otomatis yang ditentukan sesuai dengan skenario dari penggunaan sehari-hari

Mode tidak ada peningkatan performa yaitu mode yang recommended untuk menghemat baterai gimana performa di smartphone akan menurun akan tetapi membuat baterai lebih awet untuk digunakan.

Untuk cara ini kalian tinggal masuk ke pengaturan smartphone, setelah itu pilih baterai dan pilih mode performa.

Membekukan aplikasi

Selanjutnya cara ketiga agar baterai awet pada smartphone realme itu kalian tinggal membekukan aplikasi atau biasa dikenal dengan menghapus aplikasi di latar belakang yang nantinya akan membuat baterai Anda semakin awet saat digunakan.

Untuk caranya sangat mudah, kalian tinggal masuk ke bagian pengaturan smartphone, setelah itu pilih baterai, dan pilih beku cepat aplikasi.

Mengatur kecerahan

Kalian pun bisa membuat baterai yang tadinya suka drop setelah melakukan update kepriwe terbaru maka yang sangat recommended yaitu kalian tinggal melakukan pengaturan pada kecerahan smartphone dimana sangat recommended tidak mengaktifkan fitur kecerahan otomatis.

Mengaktifkan Dark mode

Realme sudah menyajikan fitur Dark mode dimana fitur ini bukan hanya bisa membuat tampilan smartphone yang lebih elegan akan tetapi mempunyai fungsi bisa menghemat baterai dengan sangat baik.

Malahan dengan mengaktifkan fitur Dark mode di smartphone realme, maka beberapa aplikasi akan turut menjadi Dark mode diantaranya Facebook, messenger, instagram, beberapa media sosial lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *