Daftar Nominasi Ballon d’Or 2021

  • Bagikan
Ballon D'Or 2021
Ballon D'Or 2021

HARIAN.ID – Daftar Nominasi Ballon d’Or 2021 Sebanyak 30 pemain sepak bola dari berbagai klub ternama di dunia saat ini resmi terdaftar sebagai nominasi untuk memenangkan Ballon d’Or 2021 yang pastinya menjadi salah satu piala bergengsi yang diberikan untuk pemain terbaik dunia dan menjadi kebanggaan bagi siapa pun yang bisa memegang piala tersebut.

Untuk daftar nominasi Ballon d’Or 2021 sekarang ini sudah banyak diketahui dikarenakan secara resmi telah di-upload akun media sosial resmi di mana persaingan di antara 30 pemain yang masuk pada nominasi tersebut sudah mulai memanas apalagi netizen mempunyai fans sendiri untuk 30 calon yang resmi bisa mendapatkan piala Ballon d’Or.

Seperti diketahui untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sampai saat ini masih masuk pada daftar Ballon d’Or 2021 dan pastinya keduanya menjadi pesaing terberat untuk nominasi yang lain dari 30 pemain yang resmi terdaftar.

Ballon d’Or 2021

Menurut majalah France football, apabila sebanyak 30 nominasi calon pemenang Ballon d’Or di tahun ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 29 November yang akan datang bertempat di Theatre du Chatelet, Paris.

Selanjutnya terdapat beberapa nama pemain lawas yang masih masuk dalam nominasi sebut saja Cristiano Ronaldo, lionel Messi, neymar, sampai Robert Lewandowski yang tetap ada pada daftar nominasi dan selanjutnya terdapat pemain muda baru yang resmi masuk dari 30 orang tersebut sebut saja Fedri, erling haaland, sampai Mason mount.

Dalam daftar 30 nominasi pemenang Ballon d’Or 2021 hanya ada satu kiper yang masuk pada jajaran nominasi tersebut yaitu Gianluigi donnarumma mantan kiper AC Milan bersama tiga rekan satu tim di PSG diantaranya Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Selanjutnya untuk Premier Liga menjadi Liga dengan nominasi yang paling banyak yaitu terdapat 14 pemain yang masuk nominasi Ballon d’Or diantaranya adalah dua pemain yang berasal dari negara Afrika yaitu dari Liverpool Muhammad Salah dan dari Manchester City yaitu Riyad mahrez selanjutnya untuk Chelsea dan Man City sama-sama 5 pemain yang masuk dalam nominasi bergengsi tersebut.

Selanjutnya untuk gelar Kopa trophy yang menjadi penghargaan pemain terbaik dibawah 21 tahun terdapat 10 nominasi diantaranya Jude Bellingham pemain dari Borussia Dortmund, mason Greenwood pesepak bola dari Manchester United dan bakayo Saka dari Arsenal.

Selanjutnya untuk gelar Yasin trophy bagi kiper terbaik terdapat 10 penjaga gawang papan atas di Liga Eropa sebut saja di antaranya pemain Edouard Mendy, Ederson Moraes sampai Emiliano Martinez.

Daftar nominasi Ballon d’Or 2021

Bagi kalian semua yang belum mengetahui Siapakah nama pemain sepak bola yang mendapatkan kesempatan untuk memegang trofi bergengsi Ballon d’Or di tahun 2021 dimana Ballon d’Or, adalah trophy yang sangat bergengsi jika dibandingkan trofik yang lain dikarenakan bukan hanya mempunyai harga yang sangat mahal, akan tetapi trophy ini diberikan khusus spesial bagi pemain terbaik di dunia untuk cabang olahraga sepak bola.

Untuk daftar nominasi para pemain yang bisa menjadi pemenang ballon d’Or diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Cesar Azpilicueta (Chelsea, Spain)
  2. Nicolo Barella (Inter Milan, Italia)
  3. Karim Benzema (Real Madrid, Prancis)
  4. Leonardo Bonucci (Juventus, Italia)
  5. Kevin de Bruyne (Manchester City, Belgia)
  6. Giorgio Chiellini (Juventus, Italia)
  7. Ruben Dias (Manchester City, Portugal)
  8. Gianluigi Donnarumma (PSG, Italia)
  9. Bruno Fernandes (Manchester United, Portugal)
  10. Phil Foden (Manchester City, Inggris)
  11. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund, Norwegia)
  12. Jorginho (Chelsea, Italia)
  13. Harry Kane (Tottenham, Inggris)
  14. N’Golo Kante (Chelsea, Prancis)
  15. Simon Kjaer (AC Milan, Denmark)
  16. Robert Lewandowski (Bayern Munich, Polandia)
  17. Romelu Lukaku (Chelsea, Belgia)
  18. Riyad Mahrez (Manchester City, Aljazair)
  19. Lautaro Martinez (Inter Milan, Argentina)
  20. Kylian Mbappe (PSG, Prancis)
  21. Lionel Messi (PSG, Argentina)
  22. Luka Modric (Real Madrid, Kroasia)
  23. Gerard Moreno (Villarreal, Spanyol)
  24. Mason Mount (Chelsea, Inggris)
  25. Neymar (PSG, Brasil)
  26. Pedri (Barcelona, Spanyol)
  27. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Portugal)
  28. Mohamed Salah (Liverpool, Mesir)
  29. Raheem Sterling (Manchester City, Inggris)
  30. Luis Suarez (Atletico Madrid, Uruguay)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *