Profil Dr. Ali Sungkar Yang Meninggal hari Ini

  • Bagikan
Dr. Ali Sungkar Meninggal IGnasziru
Dr. Ali Sungkar Meninggal IGnasziru

HARIAN.ID – Profil Dr. Ali Sungkar Yang Meninggal hari Ini Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka Belum lama ini datangnya dari sosok Dr. Ali Sungkar yang sempat viral beberapa tahun yang lalu, yaitu aksi yang dilakukan dokter Ali Sungkar yang menggendong seorang anak dengan cara yang sangat unik dan hal ini sempat membuat namanya viral di media sosial.

Dr. Ali Sungkar meninggal dunia pada hari ini dimana beliau dikenal dikenakan salah satu aksinya yang langsung viral di tahun 2020 yaitu ketika dirinya menggendong seorang bayi yang ternyata caranya sangat unik malahan Ketika sang bayi digendong oleh almarhum, ternyata diam dan tidak menangis. Akan tetapi sangat disayangkan, kabar duka sekarang ini menyelimuti keluarga almarhum dikarenakan beliau telah wafat.

Berita meninggalnya Dr. Ali Sungkar ternyata bukan hanya dirasakan oleh netizen saja, akan tetapi beberapa artis ia sempat mengenal almarhum ikut berduka salah satunya adalah artis Tasya Kamila. Seperti diketahui apabila sosok Tasya Kamila lebih mengenal almarhum Dr. Ali Sungkar malahan putranya pernah digendong dengan cara yang unik oleh almarhum.

Walaupun dokter Ali Sungkar terbilang unik ketika menggendong bayi dengan cara mengayun bahkan mengembalikan badan bayi dan sang bayi tetap senang tanpa menangis sedikitpun membuat keunikan ini sangat melekat pada sosok almarhum dokter Ali Sungkar.

Profil Dr. Ali Sungkar

Berbicara tentang biografi dari sosok almarhum dokter Ali Sungkar dimana diketahui beliau adalah dokter lulusan dari Universitas Indonesia, selanjutnya beliau tercatat anggota Ikatan Dokter Indonesia dan perhimpunan Obstetriserta Ginekologi Indonesia.

Selanjutnya diketahui apabila almarhum membuka praktek di Rumah Sakit Pondok Indah Kebayoran Lama yang ada di Jakarta Selatan dan ia pun melakukan praktek bukan hanya di satu rumah sakit saja, akan tetapi diketahui Ia melakukan praktek di Rumah Sakit Ibu Dan Anak Brawijaya yang ada di Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Selanjutnya dokter Ali Sungkar adalah pengajar di FK UI RSCM dimana diketahui provinsinya dijalani lebih dari 28 tahun dan setelah ia menamatkan pendidikan Kedokteran Umum dan spesialis Obstetri di Ginekologi di UI, almarhum melanjutkan pendidikan untuk sub spesialis konsultan fetomaternal di Universitas Indonesia dan selesai di tahun 1999.

Dr. Ali Sungkar, Sp.OG pernyataan bisa menangani permasalahan fetomaternal dan beberapa penanganan umum tentang kebidanan dan kandungan dimana setelah beliau lulus dari perguruan tinggi di tahun 1991, almarhum mulai tugas di Timor Timur tepatnya di tahun 1992 sampai tahun 1995 dan selanjutnya kembali ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikan dan selama 3 tahun beliau menamatkan pendidikannya.

Selanjutnya almarhum bertugas di daerah pengungsian yang ada di Kalimantan dan selanjutnya almarhum dikenal sebagai sosok yang sangat bersahaja, suka berbagi dan sangat rendah hati.

Dr. Ali Sungkar, Sp.OG meninggal dunia

Pertama kali informasi kabar duka terkait meninggalnya dokter Ali Sungkar yaitu disampaikan melalui situs resmi Instagram perhimpunan obstetri dan ginekologi Indonesia dengan nama akun Instagram @pogi-id pada hari Sabtu 9 Oktober.

Malahan dalam Akun tersebut seluruh keluarga besar POGI mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya almarhum dan selanjutnya banyak dari netizen yang berkomentar dan berdoa supaya dokter Ali Sungkar meninggal dalam keadaan Husnul khotimah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *