2 Cara Melacak Lokasi Melalui WhatsApp di HP dan PC

  • Bagikan
Melacak Lokasi Melalui WhatsApp
Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

HARIAN.ID – 2 Cara Melacak Lokasi Melalui WhatsApp di HP dan PC Seperti diketahui apabila WhatsApp adalah jejaring media sosial yang sampai saat ini sangat digemari oleh masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia dikarenakan mempunyai fitur yang sederhana, hemat kuota data, akan tetapi fiturnya memang sangat recommended seperti kirim pesan sampai video call atau vc. Malahan, dengan menggunakan WhatsApp kalian pun bisa melacak lokasi melalui wa baik di HP ataupun PC komputer,

Mungkin diantara Anda bertanya Bagaimana cara melacak lokasi melalui WhatsApp baik di HP ataupun di PC komputer, maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua supaya bisa menjadi edukasi dan referensi ketika ingin mencari alamat seseorang.

Melacak alamat dengan menggunakan WhatsApp baik di Smartphone ataupun laptop terbilang tidak sulit asalkan Anda mengikuti by step tutorial yang akan kami bahas pada artikel kali ini, dikarenakan WhatsApp sendiri sudah menyediakan fitur pencarian orang ketika mereka ada di manapun salah satunya adalah fitur live location.

Fitur live location WhatsApp menjadi salah satu fitur yang memang diperuntukkan bagi kalian supaya bisa mengetahui keberadaan lawan percakapan di aplikasi WA dan untuk fitur ini bukan hanya bisa diakses melalui smartphone akan tetapi bisa kalian akses di PC komputer ataupun laptop.

Biasanya ketika menggunakan fitur live location, maka berbagi lokasi secara real-time akan langsung terindeks namun untuk masalah tersebut terdapat masa waktu yang ditentukan dan juga bisa dilakukan baik oleh personal ataupun Group.

Nantinya para pengguna Whatsapp akan memperoleh tampilan gambar peta berbentuk Mini yang statis dimana peta Mini ini, bisa memperlihatkan pengguna lain yang membagikan lokasinya walaupun pastinya sudah ada enkripsi atau keamanan melalui end-to-end.

Sehingga dipastikan akan mustahil jika orang lain selain anda dan juga pengguna Yang membagikan lokasi ini bisa melihat lokasi yang dibagikan dan selanjutnya fitur tersebut sangat berguna untuk menjaga keamanan keluarga dan juga kerabat dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Melacak Lokasi Melalui WhatsApp

Untuk Anda yang penasaran Bagaimana cara mencari lokasi tempat seseorang melalui WhatsApp, maka untuk tutorialnya adalah sebagai berikut:

Melacak Lokasi Melalui WhatsApp di HP

Untuk cara pertama yaitu recommended bagi kalian yang menggunakan Smartphone Android ataupun iOS yaitu bisa melakukan pelacakan lokasi seseorang dengan sangat mudah dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kalian buka aplikasi WA
  2. Setelah itu cari dan putuskan kepada siapa Anda akan berbagi lokasi
  3. Selanjutnya di kolom Tulis pesan, silakan kalian pilih ikon paper clip atau penjepit kertas dan selanjutnya kalian tinggal memilih di bagian lokasi.
  4. Setelah itu kalian pilih opsi berbagi lokasi terkini atau memilih share live location.
  5. Kalian bisa memilih durasi waktu untuk berbagi lokasi dan setelah itu silakan pilih kirim untuk mulai berbagi lokasi.
  6. Live location tersebut akan berjalan secara otomatis jika kalian menggunakan paket data internet dimana ketika kalian membagikan alamat, maka secara real-time teman kalian bisa mengetahui keberadaan anda.
  7. Sebaliknya apabila teman Anda membagikan lokasi, maka anda bisa mengetahui keberadaan mereka.

Melacak Lokasi Melalui WhatsApp di PC

Selanjutnya untuk syarat kedua, agar mengetahui lokasi seseorang maka kalian bisa menggunakan PC komputer ataupun laptop dimana untuk fitur live location dari WhatsApp web, kalian tinggal menggunakan fitur Command Prompt.

Untuk informasi mengetahui lokasi seseorang melalui CMD di laptop ataupun PC komputer, silakan untuk membaca penjelasannya berikut ini.

  1. Silakan Anda buka WhatsApp web atau melalui link berikut: https://web.whatsapp.com/
  2. Silakan tutup semua aplikasi yang tengah berjalan kecuali Browser yang kalian pakai Hal tersebut dilakukan supaya mencegah terjadinya gangguan ketika proses dilakukan
  3. Jangan lupa kalian sudah login dengan menyambungkan barcode whatsApp web ke HP.
  4. Selanjutnya kalian tinggal menekan bersamaan: Ctrl + Alt + Delete supaya bisa membuka Task Manager
  5. Setelah itu kalian tekan tombol: Win + R secara bersamaan untuk menjalankan fungsi run pada keyboard
  6. Apabila muncul RUN, kalian tinggal mengetikkan: CMD dan nantinya aplikasi berwarna hitam akan muncul lalu silakan pilih dan buka aplikasi tersebut.
  7. Jika Command Prompt atau CMD sudah muncul, silakan mengetikan: netstat-an
  8. Setelah itu silakan pilih enter pada opsi: C:\Documents and Setting\Administrator
  9. Nantinya akan muncul alamat IP dan setelah itu kalian catat alamat IP tersebut sebelum menutup CMD.
  10. Setelah kalian mendapatkan alamat IP address, kalian tinggal membuka website berikut ini: www.ip-adress.com/ip_tracer
  11. Lalu silakan Masukkan alamat IP yang tadi kalian dapatkan agar bisa mengetahui lokasi orang yang kalian tuju.

Itulah penjelasan kami tentang dua cara melacak lokasi melalui WhatsApp di HP dan PC yang bisa Anda coba di rumah dan semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian semua.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *