3 Partai Yang Memuji Anies Baswedan Pantas Maju di Pilpres 2024

  • Bagikan
Partai Yang Memuji Anies Baswedan IGaniesbaswedan
Partai Yang Memuji Anies Baswedan IGaniesbaswedan

HARIAN.ID – 3 Partai Yang Memuji Anies Baswedan Pantas Maju di Pilpres 2024 Memasuki bulan Oktober 2021, sosok Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta ternyata mendapatkan dukungan dari beberapa partai dimana sosok Anis dianggap mempunyai elektabilitas yang sudah mumpuni dalam memimpin ibukota negara Indonesia dan selanjutnya beberapa partai ini, memuji Anies Baswedan pantas maju di pilprers 2024 yang akan datang.

Beberapa partai ternyata memuji Anies Baswedan pantas maju di Pilpres 2024 dikarenakan mereka beranggapan jika Anies Baswedan mempunyai elektabilitas yang sangat bagus ketika 4 tahun silam tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2017 sampai saat ini sudah bisa membawa Jakarta lebih baik.

Seperti diketahui apabila Anies Baswedan bisa memenangkan pemilihan gubernur dalam putaran kedua melalui Pilkada DKI Jakarta yang saat itu berpasangan dengan sandiaga Salahuddin Uno ketika mereka harus melawan pasangan Basuki Tjahaya Purnama dengan Djarot Saiful Hidayat.

Setelah anies dilantik banyak janji yang ia lontarkan dan sejauh ini ada yang terwujud dan juga masih ada yang belum terwujud dan digantikan dengan program lain dengan alasan salah satunya adalah pandemi covid 19. Akan tetapi dari beberapa partai menganggap jika kinerja Anies sudah sangat mumpuni sehingga ia pantas dicalonkan menjadi calon presiden di tahun 2024.

Partai Yang Memuji Anies Baswedan Pantas Maju di Pilpres 2024

Pro dan kontra terkait Anies Baswedan dalam masalah kepemimpinannya untuk DKI Jakarta memang bukan hal yang biasa dikarenakan hal tersebut merupakan angin demokrasi yang masih ada di tanah air, sehingga untuk masalah tersebut bukanlah sesuatu hal yang tabu di Indonesia.

Namun ada beberapa partai politik yang ternyata memuji kinerja Anies dan dianggap sangat bagus dalam memimpin ibukota Jakarta diantaranya adalah:

Partai PKS

Salah satu partai yang dari awal mengusung dan mendukung Anies Baswedan adalah partai PKS atau Partai Keadilan Sejahtera di mana mereka menganggap jika sosok Anies Baswedan sangat pantas untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2004 yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ahmad Yani ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta yang menegaskan apabila prestasi Anies Baswedan dalam membangun Jakarta kurang lebih 4 tahun terakhir dinilai oleh partai PKS sudah bisa mengemban tugasnya yang lebih baik.

“Kami kira untuk menjadi presiden pastinya Kami akan melihat dari hasil kerja beliau. Kami mengira beliau sudah cocok jika memang ingin memimpin Indonesia ke depan,” kata Achmad Yani kepada awak media.

Achmad Yani mengatakan apabila Anies Baswedan di dalam tugasnya sudah memperlihatkan pembangunan Jakarta yang lebih baik terutama untuk sistem integrasi transportasi yang sekarang ini dapat dinikmati oleh warga Jakarta sehingga partai pengusung Anies Baswedan di Pilkada 2017 sudah sangat jelas akan mendukung dirinya untuk maju menggapai jabatan RI 1.

Apalagi elektabilitas sosok Anies Baswedan terbilang sangat bagus jika dibandingkan beberapa politikus lain sehingga menurut PKS, gubernur DKI memang sangat pantas untuk mereka dukung menjadi presiden RI pada Pilpres 2024.

Partai demokrat

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jakarta yaitu Ahmad Nawawi memberikan penilaian apabila Anies Baswedan selama 4 tahun menjabat di Jakarta sebagai gubernur ternyata menurut mereka mempunyai bukti apabila sosok Anis mampu membangun Jakarta dengan baik.

Sehingga menurut Partai Demokrat, anies Baswedan mampu menjadi calon presiden pada pilpres yang akan datang terutama sosok Anis yang juga mantan menteri pendidikan mempunyai akademik yang mumpuni dan juga pengalaman yang sangat banyak terutama di bidang pemerintahan.

“Kalau menurut kami untuk segi akademik beliau mempunyai kemampuan kan kita tahu beliau itu S3. Pak Anis mempunyai pengalaman masuk di dalam kabinet selanjutnya Pamong tingkat provinsi kan sudah. Andaikan beliau diusung untuk maju pada Pilpres 2024 ya sangat wajar,” ungkap Ahmad Nawawi.

Partai Gerindra

Muhammad Taufik selaku dewan penasehat Fraksi Partai Gerindra memberikan penjelasan apabila Gerindra walaupun kemungkinan besar akan mendukung Pak Prabowo untuk kembali menjadi calon presiden akan tetapi ketika mereka ditanya soal elektabilitas Anies Baswedan, ternyata Gerindra memberikan pujian.

Menurut M Taufik sosok Anies Baswedan mempunyai kemampuan menjadi gubernur dan dipastikan ketika ada yang mengusung menjadi presiden maka sudah sangat tepat.

Walaupun begitu, gerindra menyebut apabila Anis Jangan memikirkan kontestasi yang masih lama dikarenakan menurut M Taufik dKI Jakarta sekarang ini masih harus dibenahi dari beberapa sektor apalagi jabatan Anies Baswedan masih ada 1 tahun untuk dikerjakan.

M Taufik mengatakan apabila banyak sekali partai yang saat ini masih menunggu dari hasil elektabilitas sebelum nantinya dilakukan pendaftaran calon presiden dan untuk pencalonan Anies Baswedan tidak harus dikawatirkan oleh pihak manapun dikarenakan dirinya bukan anggota Partai.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *