Ribut ‘Celeng’ di PDI Perjuangan, PSI Dukung Giring Ganesha Jadi Presiden

  • Bagikan
Ribut 'Celeng' Di PDI Perjuangan
Ribut 'Celeng' Di PDI Perjuangan

HARIAN.ID – Ribut ‘Celeng’ di PDI Perjuangan, PSI Dukung Giring Ganesha Jadi Presiden Seperti diketahui apabila partai PDIP Perjuangan saat ini tengah dalam kondisi yang tidak baik apalagi belakangan muncul istilah celeng yang dilontarkan kan oleh sebagian petinggi dari partai PDI-P kepada sesama anggota partai yang lain. Sontak saja, ketika PSI atau partai solidaritas Indonesia ditanya Apakah akan memberikan dukungan kepada salah satu calon yang diusung oleh PDIP Perjuangan, ternyata dengan lantang PSI mengatakan sudah mempunyai calon untuk Pilpres 2024 yaitu mengusung nidji Giring alias Nidji Ganesha.

Raja Juli Antoni selaku sekretaris dewan Pembina DPP Partai solidaritas Indonesia atau partai PSI memberikan penegasan kepada awak media apabila pihaknya dipastikan tidak akan memberikan dukungan kepada calon dari PDIP Perjuangan dikarenakan mereka mempunyai calon tersendiri yang akan maju pada perhelatan Akbar pemilihan presiden 2024 yang akan datang dan yang dipilih adalah PLT ketua umum PSSI yaitu Giring Ganesha.

PSI Dukung Giring Ganesha Jadi Presiden

Hal tersebut disampaikan raja Juli Antoni ketika dirinya ditanya oleh awak media terkait peluang partai PSI untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo sebagai calon presiden menyusun adanya kegaduhan di internal partai PDIP Perjuangan disaat pendukung gubernur Ganjar disebut sebagai ‘celeng’.

Menurut Raja Juli Antoni pihaknya sudah mempunyai untuk maju pada pilpres dan untuk masalah dinamika soal celeng pada partai PDI Perjuangan hal tersebut adalah dinamika internal dari partai tersebut dan dirinya sangat tidak etis untuk mengomentari.

“Soal masalah tersebut kan itu adalah dinamika dari partai PDIP. Pasti tidak etis untuk saya komentari dikarenakan menurut orang tua, sesama bus kota dilarang saling mendahului. Kan sekarang PSI sudah mempunyai capres dan kami memutuskan kan Bro Giring sebagai capres PSI,” tegas Raja Antoni.

Raja Juli Antoni mengatakan apabila seluruh kader PSI sudah kompak atas instruksi supaya bergerak menaikkan popularitas dan elektabilitas Giring Ganesha dan ia menegaskan dan apabila saat ini jaringan PSI terus menerus menyosialisasikan nama Giring di tengah masyarakat pada beberapa pertemuan dengan warga dan juga melalui media sosial.

Selanjutnya menurut raja, partai PSI nantinya akan melakukan evaluasi terkait rencana pencalonan Giring Ganesha pada awal tahun 2022 supaya mereka mengetahui keberhasilan kerja politik dan langkah apa saja yang akan dilakukan untuk selanjutnya.

Ribut ‘Celeng’ di PDI Perjuangan

Seperti diketahui apabila sebelumnya, ketua PDIP Jawa Tengah yaitu Bambang Wuryanto memunculkan istilah bukan banteng kepada para pendukung Gubernur Jawa Tengah akan tetapi dirinya menyebut dengan istilah celeng untuk kader PDIP Perjuangan yang mendeklarasikan capres.

“Yang diluar barisan bukan banteng kan jelas itu namanya celeng. Jadi, di Apapun alasan deklarasi tersebut jika diluar Barisan adagium di PDIP ya jelas celeng,” kata Bambang seperti dikutip dari laman Kompas.

Selanjutnya albertus Sumbogo selaku wakil ketua DPC PDIP Perjuangan Purworejo memberikan penegasan siapapun simpatisan dan kader PDIP Perjuangan yang mendukung Ganjar pranowo hanya menyampaikan aspirasi sebelum Ibu Megawati memutuskan capres dari partai banteng tersebut pada Pilpres 2024.

Selanjutnya Albertus Sumbogo yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Seknas Ganjar Indonesia mengaku apabila dirinya hanyalah menampung aspirasi dari masyarakat yang menginginkan Ganjar pranowo menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 yang akan datang.

Selanjutnya ia menegaskan apabila dirinya sudah siap menerima sanksi apapun pun sampai siap untuk dipesan dari kader partai pDIP Perjuangan apabila dirinya dinilai melanggar aturan partai yang berlaku.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *