Daftar Kader Terbaik PDIP di Pilpres 2024

  • Bagikan
Kader Terbaik PDIP Di Pilpres 2024
Kader Terbaik PDIP Di Pilpres 2024

HARIAN.ID – Daftar Kader Terbaik PDIP di Pilpres 2024 Salah satu partai yang saat ini menjadi sorotan media dikarenakan saat ini sedang gaduh dengan beberapa kadernya yang diusung oleh beberapa internal dari partai tersebut yaitu partai PDIP Perjuangan. Seperti diketahui apabila PDI-P sekarang ini menjadi salah satu partai yang terus diperbincangkan oleh masyarakat dikarenakan terdapat kekacauan di tubuh partainya sendiri tentang salon ia akan maju di Pilpres 2024.

Seperti diketahui apabila PDIP Perjuangan mempunyai kader terbaik PDIP di Pilpres 2024 yang saat ini walaupun masih lama, akan tetapi aura panas persaingan di antara para pendukung di tubuh partai berlogo banteng moncong putih tersebut sangat terasa apalagi setelah ada istilah celeng bagi mereka yang keluar dari ideologi untuk siapa yang maju di Pilpres 2024 yang akan datang.

PDIP dipastikan akan mengutamakan kaderisasi untuk melahirkan seorang pemimpin dikabarkan mekanisme kaderisasi dari partai PDIP Perjuangan memang terbilang sangat bagus dikarenakan mereka melahirkan beberapa pemimpin salah satunya yang paling bagus ketua umumnya yang menjadi presiden yaitu Megawati Soekarnoputri, sampai Presiden Joko Widodo.

Bukan sampai di sana, kader PDIP Perjuangan ternyata walaupun Saat ini semakin memanas terkait siapa yang akan maju pada Pilpres 2024 dikarenakan ada beberapa nama dari kader mumpuni partai tersebut sebut saja ketua DPR Puan Maharani, gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo, menteri Sosial Tri Rismaharini, sampai presiden Jokowi.

Menurut hasto, apabila seluruh kader PDIP Perjuangan semuanya perlu kerja sistemik melalui bangunan organisasi kepartaian sehingga untuk masalah capres dan cawapres dipastikan partai mempunyai banyak kader yang mumpuni yang sudah dipersiapkan oleh partai terbesar di Indonesia ini.

Hasto mengatakan apabila komitmen partai PDIP Perjuangan untuk meneruskan tradisi demokrasi Pancasila yang sudah mengakar dan menjadi budaya bangsa dengan demokrasi yang mengacu dan mengedepankan gotong royong dan musyawarah.

Akan tetapi menurut hasto dengan perkembangan perpolitikan di Indonesia ternyata memang tidak bisa dianggap enteng dikarenakan ada kelompok tertentu yang mengambil jalan pintas tanpa melewati mekanisme yang sudah ditetapkan oleh partai dengan mencalonkan seseorang dengan berbagai subjektivitas kepentingan.

Hasto menambahkan, apabila keputusan terkait pemilihan presiden 2024 dipastikan seluruhnya ada di tangan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikarenakan hal ini sesuai dengan hasil kongres V pDI Perjuangan yang berlangsung di Bali.

“Untuk pengumuman nantinya akan dilakukan pada momentum yang sangat tepat kan semua memerlukan pertimbangan yang matang bukan asal deklarasi saja. Itulah tata cara melahirkan pemimpin yaitu perlu dipertimbangkan secara matang dan juga jernih,” dan gas hasto.

Kader Terbaik PDIP di Pilpres 2024

Bagi kalian yang belum mengetahui Siapakah kader terbaik PDIP Perjuangan yang saat ini didukung oleh beberapa kelompok masyarakat yang langsung membingungkan malahan banyak dari petinggi dari partai PDIP Perjuangan yang berbeda jalan dalam menentukan siapa yang akan menjadi capres 2024.

Elektabilitas pertama adalah sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo yang banyak dipuji dan juga didukung oleh banyak petinggi dari partai PDIP Perjuangan dan juga netizen dikarenakan sosok Ganjar pranowo mempunyai elektabilitas yang sangat bagus untuk meneruskan perjuangan dari Presiden Jokowi.

Tri Rismaharini menjadi salah satu tokoh kedua yang mempunyai elektabilitas yang sangat kuat untuk menjadi capres 2024 walaupun untuk saat ini lebih tinggi dukungan kepada Ganjar pranowo.

Puan Maharani menjadi salah satu calon presiden di tahun 2024 yang juga mendapatkan dukungan dari petinggi partai PDIP Perjuangan akan tetapi untuk masalah elektabilitas pastinya lebih tinggi sosok Ganjar pranowo.

Akibat adanya harapan dari pendukung Ganjar pranowo yang ingin menjadikan sang Gubernur Jawa Tengah menjadi presiden muncullah barisan celeng berjuang yang resmi membuat logo celeng taring putih sebagai salah satu simbol perlawanan apalagi setelah kata celeng muncul dari petinggi PDIP Perjuangan yang mengatakan kan dan menyebut kader PDIP yang dianggap keluar dari barisan PDIP Pusat.

  • Bagikan