Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021

  • Bagikan
Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021
Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021

HARIAN.ID – Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 Belum lama ini pihak BKN atau Badan Kepegawaian Negara dikabarkan akan secepatnya merilis terkait pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar atau Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 yang pastinya sangat dinantikan bagi Anda yang sudah mendaftarkan diri untuk menjadi calon pegawai negeri sipil pada tahun anggaran 2021.

Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 dipastikan akan secepatnya diumumkan oleh pihak ke Badan Kepegawaian Negara dikarenakan sudah memasuki jadwal pengumuman dimana sebelumnya, pelaksanaan ujian skd setelah hampir selesai di semua instansi pemerintah baik untuk pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah.

Dengan berakhirnya pelaksanaan ujian skd tersebut maka pihak BKN wajib umumkan hasil skd cPNS melalui website resmi milik mereka dan oleh karena itu, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021 na-eun membaca artikel kami berikut ini.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021

Apabila merujuk untuk surat edaran dari Kepala BKN dengan nomor 5587 tahun 2021 maka untuk jadwal pengumuman hasil skd CPNS 2021 atau pengumuman kelulusan skd 2021 maka akan diumumkan mulai hari ini tanggal 17 dan 18 Oktober 2021.

Akan tetapi untuk jadwal pengumuman hasil skd CPNS kemungkinan besar masih akan berubah dikarenakan adanya tahapan rekrutmen CPNS di tahun tersebut beberapa kali mengalami penyesuaian jadwal sehingga bagi kalian pastinya harus tetap menunggu.

Salah satu faktor yang mengakibatkan jadwal pengumuman bisa berubah yaitu dikarenakan pihak BKN sedang melakukan penjadwalan ulang bagi para peserta skd yang sebelumnya diketahui reaktif covid 19.

Seperti hasil kelulusan seleksi administrasi, maka untuk pengumuman hasil skd CPNS dipastikan akan diumumkan secara online baik melalui website resmi SSCASN dan situs resmi beberapa instansi terkait.

Jika anda dinyatakan lolos passing grade dengan mendapatkan skor skd yang memenuhi kuota jumlah 3 kali formasi, maka para peserta dapat ikut pada tahap seleksi selanjutnya yaitu untuk seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Cara Cek Pengumuman Hasil SKD CPNS 2021

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengecekan hasil pengumuman skd CPNS 2021, maka di bawah ini adalah tutorial yang bisa anda ikuti.

  1. Silakan Anda membuka website resmi milik BKN berikut ini: https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Selanjutnya silakan Anda pilih di bagian menu layanan informasi yang ada di bagian pojok kanan atas
  3. Setelah itu silakan pilih hasil skd CPNS yang lokasinya ada di paling bawah
  4. Selanjutnya untuk halaman informasi dari hasil skd CPNS secara otomatis akan ditampilkan oleh sistem dari website.

Namun Sangat disayangkan terkait menu hasil skd CPNS sekarang ini masih belum diperlihatkan akan tetapi hasil skd CPNS 2021 dapat anda akses sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh panitia seleksi nasional untuk di kemudian hari.

  • Bagikan