Golkar Gerindra dan Nasdem Siap Berkoalisi di 2024

  • Bagikan
Golkar Gerindra Dan Nasdem Siap Berkoalisi Di 2024 IGgolkar.indonesia
Golkar Gerindra Dan Nasdem Siap Berkoalisi Di 2024 IGgolkar.indonesia

HARIAN.ID – Golkar, Gerindra dan Nasdem Siap Berkoalisi di 2024 Ahmad Doli Kurnia selaku Wakil Ketua Umum Partai Golkar mengatakan kepada awak media apabila Partai Golkar siap menjalin komunikasi dan melakukan konsolidasi dengan partai manapun untuk berkoalisi pada Pemilu 2024 yang akan datang. Menurut ahmad Doli Kurnia, masalah koalisi dapat dilakukan dengan partai manapun termasuk partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh.

Apabila Golkar Gerindra dan Nasdem berkoalisi di 2024 maka dipastikan perhelatan Akbar pemilu 2024 bisa menjadi kekuatan bagi Golkar yang dikabarkan diprediksi menjadi pemenang pada pilpres ataupun pemilu. Pasalnya menurut Akbar Tanjung, golkar sempat menang pada Pemilu 2004 dan selanjutnya diprediksi 20 tahun yang akan datang bisa menjadi partai pemenang Pemilu atau tepatnya di tahun 2024.

Koalisi golkar bersama Gerindra dan Nasdem sepertinya menjadi hal biasa dikarenakan kedua partai tersebut dibentuk oleh jebolan partai berlambang pohon beringin dan mempunyai karakteristik yang sama, sehingga apabila ketiga partai ini bergabung maka bisa menjadi kekuatan tersendiri dalam pemilihan pemilu dan pilpres di tahun 2024.

Golkar Gerindra dan Nasdem Siap Berkoalisi di 2024

Menurut Ahmad Doli Kurnia apabila partai Gerindra dan Nasdem adalah platform yang sama semenjak dahulu dikarenakan kedua partai ini jebolan dari Partai Golkar sehingga banyak momentum politik tertentu nantinya bisa membangun visi Bersama Untuk Indonesia.

Doli Menambahkan, kan apabila partainya memang sempat berandai-andai apabila Prabowo dan Surya Paloh benar bergabung kembali bersama Golkar apalagi kedua tokoh tersebut adalah jebolan Golkar yang masih dikenal sangat luas oleh public sehingga akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Golkar.

Menurutnya pihaknya memang ingin mengajak kedua tokoh besar tersebut untuk kembali ke Partai Golkar supaya cita-cita keinginan Partai Golkar untuk bersama beberapa tokoh besar tersebut dapat berkonsolidasi di dalam Partai Golkar dan hal tersebut menjadi Harapan bagi Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Dedi Mulyadi atau yang biasa disapa Kang Haji Dedi Mulyadi mengakui sebagai calon presiden yang diusung oleh Golkar sosok Airlangga Hartarto yang sekarang ini menjabat sebagai ketua umum memang belum menjadi figur yang populer di masyarakat Indonesia.

Akan tetapi menurut Kang Dedi, hal tersebut bukanlah karena kinerja nya selama menjadi menteri Presiden Joko Widodo di pemerintahan kurang populer akan tetapi ternyata sosok Airlangga adalah sosok yang tidak suka diekspos di media.

Partai Golkar memang selama ini menjadi partai yang selalu bersama pemerintah dan tidak memilih untuk menjadi oposisi dan dan partai ini menjadi salah satu partai yang sempat menjadi pemenang pada Pemilu 2004 yang lalu dan menjadi sebuah kenangan manis bagi para petinggi Golkar sampai akademisi di mana mereka memandang di tahun pemilu 2024 yang akan datang, jika Partai Golkar bisa melakukan konsolidasi dengan baik maka bisa saja Golkar akan menjadi pemenang pemilu selanjutnya.

Malahan Akbar Tanjung mantan ketua umum Golkar yang sekarang menjabat sebagai ketua dewan pengarah partai berlogo pohon beringin ini memberikan sejumlah pesan kepada semua kader dari partai tersebut menjelang pemilu yang akan datang.

Akbar Tanjung berpesan apabila seluruh kadar Partai Golkar harus bersungguh-sungguh untuk membawa Partai Golkar menjadi pemenang pada Pemilu 2024 dan juga mendukung sepenuhnya Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden di partai tersebut untuk Pilpres 2024.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.