Mantan Pegawai KPK Kekeh Akan Buat Partai Baru

  • Bagikan
Mantan Pegawai KPK Ingin Buat Partai Baru
Mantan Pegawai KPK Ingin Buat Partai Baru

HARIAN.ID – Mantan Pegawai KPK Kekeh Akan Buat Partai Baru Seperti diketahui apabila rasamala Aritonang mantan pegawai KPK umumkan apabila dirinya akan membuat partai baru dan selanjutnya banyak respon dan tawaran dari beberapa partai supaya dirinya bergabung ke dalam partai tersebut. Namun Sangat disayangkan, rasamala menolak halus tawaran tersebut dan ia mengucapkan terima kasih terkait banyaknya tawaran akan tetapi dirinya masih akan tetap membuat partai baru.

Mantan pegawai KPK akan membuat partai baru dipastikan kemungkinan besar bisa menjadi angin segar bagi dunia politik di mana Rasamala Aritonang adalah sosok yang mengungkapkan jika dirinya ingin membuat partai baru dan dan tidak akan bergabung dengan salah satu partai yang telah mengajaknya untuk bergabung.

Menurut mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut, dirinya sangat berterima kasih atas semua tawaran yang datang kepadanya untuk bergabung dalam Salah satu partai di Indonesia akan tetapi dirinya bersama beberapa teman mantan pegawai KPK dipastikan akan membuat partai baru yang selanjutnya melakukan konsolidasi dan mematangkan konsep terkait partai yang akan diusung.

Mantan Pegawai KPK Kekeh Akan Buat Partai Baru

Saya berterima kasih kepada semua pihak yang menawarkan untuk bergabung, namun pada awalnya saya sudah menyampaikan apabila kita akan bertemu terlebih dahulu dengan sejumlah tokoh untuk meminta insight sampai meminta perspektif untuk bersama-sama melihat kemungkinan siapa saja yang bisa dijajaki,” kata Rasamala kepada awak media.

Walaupun begitu, menurut Rasamala apabila pihaknya mengatakan tetap ingin membuat partai baru dan dan Rencananya akan dinamakan partai Serikat pembebasan atau partai PSP dimana partai ini nantinya akan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat dalam melakukan demokrasi yang sehat di Indonesia.

Menurut Rasamala, apabila partai PSP nantinya akan menjadi salah satu kanal alternatif mengatasi kebuntuan dari demokrasi di tanah air yang saat ini banyak dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Padahal seperti diketahui, ada beberapa partai yang menawarkan kepada ada para mantan pegawai KPK untuk bisa bergabung bersama mereka diantaranya adalah partai PKS namun pihak dari mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi menolak halus dan berterima kasih dikarenakan mereka akan membuat partai baru.

Nabil Ahmad Fauzi sebagai ketua Departemen politik DPP PKS sempat mengatakan kepada awak media apabila mereka sempat menawarkan kepada anggota mantan KPK untuk bergabung bersama PKS akan tetapi sepertinya hal tersebut tidak diindahkan.

Namun partai PKS memberikan dukungan terkait wacana para mantan pegawai KPK yang diberhentikan karena tidak lolos twk untuk mendirikan partai politik menjadi salah satu pilihan kiprah mereka dan pastinya untuk PKS akan merespon baik atas apa yang dilakukan oleh mereka.

Namun menurut Nabil, membentuk dan membangun partai politik merupakan sesuatu hal yang sangat tidak mudah dan dipastikan akan berhadapan dengan kesulitan sehingga ia sangat menyarankan kepada mantan pegawai KPK untuk bergabung bersama PKS dan tangan PKS terbuka lebar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *