Pengamat Politik Menilai Prabowo vs Airlangga Akan Bersaing Ketat di Pilpres 2024

  • Bagikan
Prabowo Vs Airlangga
Prabowo Vs Airlangga

HARIAN.ID – Pengamat Politik Menilai Prabowo vs Airlangga Akan Bersaing Ketat di Pilpres 2024 Walaupun perhelatan pilihan Presiden 2004 masih lama, akan tetapi pemilu tersebut untuk panasnya sudah terasa sampai hari ini apalagi dikabarkan akan banyak petinggi ketua umum partai ia akan mencalonkan menjadi calon presiden pada pilpres yang akan datang. Salah satu calon kuat yang dipastikan akan kembali maju adalah Prabowo vs Airlangga, dimana ketua umum partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto yang dipastikan dirinya akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi presiden namun untuk kali ini, pastinya akan banyak persaingan terutama ketika akan berhadapan dengan Airlangga Hartarto capres yang didukung Partai Golkar.

Prabowo vs Airlangga menurut beberapa pengamat politik akan menjadi pasangan terkuat untuk bersaing pada Pilpres 2024 dikarenakan keduanya adalah ketua umum partai. Seperti diketahui apabila Prabowo Subianto adalah Ketum Gerindra dan selanjutnya Airlangga Hartarto adalah Ketum Partai Golkar. Jika melihat kekuatan dari kedua partai, maka apabila kedua petinggi partai ini bertarung pada Pilpres 2024 akan terjadi persaingan yang sangat ketat di antara mereka.

Prabowo vs Airlangga

Menurut wasisto Raharjo Jati selaku pengamat politik dari LIPI dirinya menegaskan apabila prediksi pertarungan Prabowo dan Airlangga dipastikan akan mempunyai kans yang sangat besar untuk saling bertarung dan memperebutkan kursi nomor satu di Indonesia.

Apalagi Prabowo dan airlangga adalah ketua umum partai politik yang saat ini masuk 3 besar di Indonesia dengan banyak yang menyukainya.

Prabowo Vs Airlangga
Prabowo Vs Airlangga

Menurut wasisto, potensi Airlangga dan juga Prabowo memungkinkan untuk dapat didominasikan sebagai calon presiden di mana untuk Partai Golkar dapat membentuk koalisi dengan parpol yang sebelumnya sudah mempunyai chemistry berkoalisi dengan Golkar.

Menurutnya Golkar bisa berkoalisi dengan partai Demokrat dan juga PKB dikarenakan kedua partai tersebut sudah lama menjalin hubungan dan menjadi Mitra koalisi Golkar yang sangat mumpuni semenjak Presiden SBY.

Selanjutnya untuk partai Gerindra bisa berkoalisi dengan partai PKS, partai PPP, dan partai PAN apalagi beberapa partai tersebut sempat mendukung seluruh calon dari Gerindra dan mereka pernah menjadi partai yang solid dan mempunyai kedekatan satu dengan yang lain pada pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Akantetapi wasisto memberikan garis bawah terutama untuk sosok Airlangga yang memang saat ini elektabilitasnya masih kecil dan belum dikenal oleh khalayak ramai sehingga ia menyarankan supaya jadinya terbuka di ruang publik dan di media sosial supaya lebih terkenal dan masyarakat Indonesia bisa mengetahui sosok beliau.

Sangat berbeda jauh dengan sosok Prabowo yang pastinya hampir seluruh masyarakat di Indonesia sudah mengetahui bagaimana kinerja yang dilakukan oleh Prabowo dan juga sangat mengetahui sosok tersebut.

“Kami menyarankan kepada Pak Airlangga supaya lebih intens di media sosial untuk bisa lebih dikenal oleh publik terutama bagi para pemilih pemula,” kata pengamat politik wasisto Raharjo Jati.

  • Bagikan