Cara Pendaftaran Vaksin Covid 2021

  • Bagikan
Pendaftaran Vaksin Covid
Pendaftaran Vaksin Covid

HARIAN.ID – Cara Pendaftaran Vaksin Covid 2021 Untuk anda semua yang ingin melakukan pendaftaran vaksinasi covid-19, maka ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan secara mudah dan caranya bisa dilakukan secara online dan untuk persyaratannya tidak harus melampirkan dokumen apapun hanya harus menginput nomor induk kependudukan sampai detail profil lengkap memilih anda beserta alamat sesuai yang tertera di KTP.

Pendaftaran vaksin Covid bisa dilakukan secara online melalui 3 situs yang sudah bekerja sama dengan pihak Kementerian Kesehatan dan juga pemerintah dan untuk cara pendaftarannya tidaklah sulit dilakukan karena anda tinggal menginput nomor induk kependudukan dan juga detail profil yang lengkap sesuai yang tertera di KTP.

Selanjutnya untuk persyaratan usia yang bisa mengikuti pendaftaran vaksin online sudah bisa diikuti oleh anak usia 12 sampai 17 tahun, selanjutnya Ibu hamil. Dan untuk Anda yang saat ini masih belum di vaksin bisa secepatnya untuk mendaftarkan secara gratis.

Pendaftaran Vaksin Covid

Berikut ini adalah cara untuk mendaftarkan diri Anda supaya bisa melakukan vaksinasi covid-19 melalui 3 website resmi berikut ini.

Website Pedulilindungi

Website pertama yang sudah banyak dijadikan tempat untuk pendaftaran vaksin covid 19 yaitu melalui situs resmi pedulilindungi dengan mengakses link berikut ini: https://pedulilindungi.id/pendaftaran-vaksin

Selanjutnya apabila sudah anda buka nantinya Anda diminta untuk login lalu membuat akun baru menggunakan email atau juga bisa menggunakan nomor HP yang masih aktif dan diusahakan Jangan sampai salah memasukkan nomor handphone ketika melakukan pendaftaran vaksinasi cofid19 dikarenakan sertifikat vaksin nantinya akan dikirim melalui SMS.

Untuk daftar di pedulilindungi kalian tinggal pilih klik Saya menerima segala isi syarat penggunaan dan juga seluruh kebijakan privasi dan selanjutnya Anda tinggal melakukan pendaftaran dengan memasukkan email atau nomor telepon yang sudah didaftarkan dan nantinya akan memperoleh kode OTP yang dikirimkan melalui nomor handphone atau email yang anda daftarkan.

Selanjutnya Anda tinggal memasukkan nama lengkap dan identitas lain sesuai dengan KTP dan selanjutnya Anda tinggal melakukan konfirmasi kode verifikasi dan pendaftaran vaksin covid 19 berhasil Anda daftarkan.

Website Loket.com

Selanjutnya andapun bisa mendaftarkan diri untuk vaksinasi online melalui situs resmi loket.com itu melalui link berikut ini: https://vaksin.loket.com.

Daftar Vaksin Covid
Daftar Vaksin Covid

Selanjutnya silahkan anda mendaftarkan dengan memasukkan email dan juga password pada link tersebut dan Isilah seluruh data yang tertera pada website di loket.

Untuk wilayah yang bisa mendaftarkan vaksinasi online melalui loket.com diantaranya meliputi wilayah Jakarta sampai Provinsi Jawa Timur Jawa Tengah dan nantinya akan dilanjutkan ke area wilayah terdekat sebagai tempat lokasi pasti nanti covid-19 dengan syarat dan ketentuan vaksinasi.

Website Jaki

Bagi Anda yang berada di wilayah DKI Jakarta yang ingin melakukan vaksinasi dan pendaftaran secara online maka bisa melalui tutorial berikut ini.

  • Silakan untuk mendaftarkan diri dan mengunjungi link resmi berikut ini: https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi
  • Setelah itu silakan pilih daftar vaksinasi dan selanjutnya masukkan NIK dan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  • Untuk persyaratan pendaftaran vaksin di Jaki , diantaranya Anda minimal berusia 12 tahun selanjutnya mempunyai nomor NIK dan hanya tinggal melengkapi nama dan alamat sesuai di dukcapil.

Itulah penjelasan kami tentang tiga cara mudah pendaftaran vaksin Covid Online yang bisa anda lakukan dan dipastikan tidak begitu sulit dikarenakan hanya tinggal menginput data sesuai dengan ktp dan selanjutnya Anda harus mempunyai email atau nomor handphone yang masih aktif dan nantinya bisa melakukan vaksinasi di tempat terdekat di desa atau Kecamatan anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *