Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah Langsung Dibela Wagub DKI

  • Bagikan
Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah
Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah

HARIAN.ID – Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah Langsung Dibela Wagub DKI Belum lama ini, lBH DKI Jakarta resmi memberikan beberapa poin rapor merah kepada Gubernur anies Baswedan atas kinerja nya yang dianggap kurang maksimal. Namun anies Baswedan dikasih rapor merah langsung dibela oleh Wagub DKI Jakarta yaitu Ahmad Riza Patria yang menegaskan apabila kinerja Pemprov DKI Jakarta yang dipimpin oleh Gubernur Anies sudah sangat baik dan bisa mengerjakan janji kampanye yang telah diucapkan.

Anies Baswedan dikasih rapor merah belum lama ini oleh pihak lembaga bantuan hukum DKI Jakarta dan ada beberapa poin yang menurut pihak LBH jika kepemimpinan Anies sangat tidak maksimal dan mempunyai nilai yang buruk. Akibat hal tersebut, wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta supaya LBH DKI Jakarta yang memberikan catatan rapor merah supaya bisa mempertanyakan kepada warga di Jakarta.

Menurut Wagub DKI apabila catatan rapor merah dari LBH Jakarta tidak sesuai dengan kenyataan dan seharusnya ditanya kepada masyarakat warga Jakarta tentang perkembangan DKI Jakarta yang menurut dirinya sudah sangat baik.

“Silakan tanyakan kepada masyarakat warga yang ada di Jakarta. Bagaimana sesungguhnya progres masalah perkembangan di DKI yang semakin baik,” kata Riza.

Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah
Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah

Wagub DKI menegaskan, apabila Pemprov DKI Jakarta saat ini memperoleh banyak sekali penghargaan ketika dipimpin oleh Anies Baswedan yang pastinya penghargaan tersebut menurutnya menjadi kebanggaan dan juga penghargaan atas kinerja yang sudah dilakukan oleh Gubernur saat ini sehingga menurutnya rapormerah tidak sesuai.

Selanjutnya wagub mempersilahkan kepada pihak LBH Jakarta untuk memberikan penilaian akan tetapi harus objektif sesuai dengan fakta di lapangan dengan melihat dan memperhatikan data dan fakta.

Anis Baswedan Dikasih Rapor Merah

Sebelumnya apabila LBH DKI Jakarta resmi memberikan beberapa catatan merah untuk 4 tahun kepemimpinan anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta di mana ada beberapa poin yang menurut pihak LBH DKI anis Gaga.

Adapun 10 catatan yang dirilis oleh LBH DKI Jakarta diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kualitas udara di Jakarta yang semakin memburuk
  2. Masalah kesulitan air bersih dan masalah swastanisasi air
  3. Penanganan masalah banjir yang belum optimal
  4. Penataan kampung kota yang belum partisipatif
  5. Akses bantuan hukum bagi warga DKI Jakarta
  6. Terkait masalah hunian atau tempat tinggal di DKI Jakarta
  7. Masalah masyarakat ada di pesisir dan pulau kecil di Jakarta
  8. Masalah penanganan pandemi covid 19 yang masih setengah hati
  9. Adanya penggusuran paksa yang masih terjadi
  10. Masalah reklamasi yang terus berlanjut.
  • Bagikan