Cara Mudah Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP Terbaru 2021

  • Bagikan
Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP
Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP

HARIAN.ID – Cara Mudah Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP Terbaru 2021 Seperti diketahui apabila untuk pengumuman hasil seleksi substansi akademik dan kebangsaan dari lembaga pengelola dana pendidikan atau lpdp dikabarkan akan diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2021 di mana dalam pengumuman akan ada nama siapa saja yang bisa mendapatkan beasiswa dari pihak lpdp.

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara cek hasil seleksi beasiswa lpdp terbaru 2021 dengan cara yang sangat mudah, maka silakan Anda membaca artikel kami berikut ini dikarenakan sangat lengkap dan pastinya dapat memberikan edukasi untuk anda semua.

Menurut Direktur beasiswa lpdp yaitu Dwi Larso, apabila untuk peserta seleksi bisa melakukan pengecekan hasil dari akun masing-masing melalui website yang sudah disediakan dan selanjutnya untuk hasil seleksi substansi dari akademik nantinya akan dikirim secara langsung ke akun pendaftaran beasiswa.

Cara cek pengumuman lpdp

Berikut ini adalah cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan apakah anda mendapatkan beasiswa atau tidak dan untuk caranya tidak begitu sulit dan bisa Anda coba di rumah.

  1. Silakan anda memasuki website resmi berikut ini: https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Selanjutnya silahkan anda login dengan akun yang pernah anda daftarkan dan silakan masukkan email dan juga password.
  3. Selanjutnya apabila anda mendapatkan beasiswa nantinya akan ada informasi di dalam dasbor profil anda.
  4. Bagi anda para peserta yang lolos seleksi substansi akademik dan kebangsaan bisa mengikuti seleksi wawancara yang dijadwalkan berlangsung tanggal 25 Oktober sampai tanggal 26 November yang akan datang.

Seleksi wawancara

Apabila anda termasuk salah seorang yang memperoleh beasiswa, maka nantinya anda ada akan mengikuti seleksi wawancara dari pihak lpdp dan termasuk tahapan kedua yang mulai perkuliahan paling cepat di bulan Januari 2021.

Jadwal lengkap beasiswa lpdp

Lembaga pengelola dana pendidikan atau lpdp kementerian Keuangan dikabarkan sudah mengemukakan hasil seleksi substansi akademik dan kebangsaan untuk tahap kedua, sebelumnya sudah dilakukan penyesuaian pada jadwal seleksi substansi akademik dan juga kebangsaan yaitu yang berlangsung pada tanggal 4 sampai 8 Oktober menjadi 11 dan 15 Oktober.

Untuk pendaftaran beasiswa lpdp pada tahapan kedua tersebut resmi dibuka pada tanggal 1 sampai tanggal 8 Agustus 2021 dan bagi Anda yang belum mengetahui jadwal lengkap beasiswa lpdp maka dibawah ini adalah jadwal lengkapnya.

  1. Untuk jadwal pembukaan pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Agustus 2021
  2. Untuk penutupan pendaftaran pada tanggal 8 Agustus
  3. Jadwal pelaksanaan seleksi administrasi pada tanggal 9 sampai tanggal 23 September
  4. Jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 24 September
  5. Seleksi substansi akademik dan kebangsaan tanggal 11 oktober dan tanggal 15 Oktober 2021
  6. Pengumuman hasil seleksi substansi tanggal 19 Oktober
  7. Seleksi wawancara akan berlangsung pada tanggal 25 oktober sampai tanggal 26 november 2021
  8. Jadwal pengumuman hasil seleksi wawancara tanggal 3 Desember 2021

Itulah informasi tentang Cara Mudah Cek Hasil Seleksi Beasiswa LPDP Terbaru 2021 yang bisa anda lakukan di rumah dan semoga artikel yang kami bahas dapat bermanfaat untuk anda semua dan semoga anda mendapatkan beasiswa tersebut.

  • Bagikan