Sukmawati Pindah Agama Jadi Heboh di Medsos

  • Bagikan
Sukmawati Pindah Agama
Sukmawati Pindah Agama

HARIAN.ID – Sukmawati Pindah Agama Jadi Heboh di Medsos Belum lama ini salah satu pemberitaan yang menghebohkan, di mana putri presiden pertama Republik Indonesia yaitu Sukmawati Soekarnoputri dikabarkan akan pindah agama dan informasi sukmawati pindah agama langsung mendadak heboh dan menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Sukmawati pindah agama sampai saat ini menjadi trending Google dan jadi perbincangan masyarakat di media sosial di mana dalam waktu dekat ini putri Presiden Soekarno akan menjalani proses pindah agama dari Islam ke agama Hindu atau biasa dikenal dengan sebutan sudhi wadani.

Sukmawati Pindah Agama

Menurut pengacara Sukmawati, salah satu pertimbangan Sukmawati memilih pindah ke agama Hindu dikarenakan sosok neneknya yaitu Ida Ayu Nyoman Rai srimben beragama Hindu apalagi diketahui jika sang nenek adalah seorang bangsawan Bali.

Dikabarkan untuk rencana acara cara pindah agama Sukmawati atau sudhi wadani au akan berlangsung di daerah situs cagar budaya rumah asal ibunda Soekarno yang ada di kota Singaraja Buleleng Bali dan dikabarkan sukmawati sudah cukup lama mendalami ajaran agama Hindu.

“Iya, jadikan ibunya Bung Karno kan tidak nyaman adalah bangsawan Bali. Untuk semua proses dipastikan sudah cukup,” tegas Witaryono sukmawati.

Menurut sang pengacara jadinya sampai saat ini belum mengetahui apakah nantinya Sukmawati akan bertempat tinggal di Bali terkait kepindahan agama ke hindu dan hal ini ia serahkan kepada sukmawati sendiri.

Seperti diketahui sebelumnya, apabila Sukmawati Soekarnoputri akan pindah agama dan dirinya akan menjalani proses Sudhi Wadani atau tidak agama Hindu di Bali dan untuk acaranya sendiri akan berlangsung pada tanggal 26 Oktober bertempat di Balai Agung di Singaraja.

Menurut pengacara, apabila tempat Balai Agung Singaraja dipilih oleh Sukmawati dikarenakan pilihannya sendiri dimana tempat tersebut sangat erat kaitannya dengan sang nenek atau ibunda Soekarno yaitu Ida Ayu Nyoman Rai srimben.

Menurut Arya wedakarna ketua the Soekarno Center, apabila Sukmawati pindah agama menjadi kebanggaan bagi mereka dikarenakan dari pihak nenek memang beragama Hindu dan sang nenek adalah bangsawan Bali. Selanjutnya, selama 19 tahun dirinya mendampingi di Partai Nasional Indonesia dan The Soekarno Center, sukmawati lebih banyak datang ke pura untuk melakukan diskusi terkait ajaran agama Hindu.

Mengundang Presiden Jokowi

Kabar terbaru yang kami dapatkan apabila Sukmawati Soekarnoputri ia akan melakukan upacara prosesi pindah ke agama Hindu ia akan berlangsung pada hari Selasa 26 Oktober dipastikan akan mengundang presiden Jokowi dalam acara tersebut bersama para menteri Kabinet Indonesia maju.

Selanjutnya alasan pindah agama sukmawati kemungkinan besar mengikuti jejak sang nenek yang memang beragama Hindu. Untuk acara pindah agama Putri pertama Presiden Soekarno ini bukan hanya mengundang Presiden bersama menteri akan tetapi mengundang seluruh keluarga besar Bung Karno dan kerabat dekat akan tetapi tetap memakai protokol yang ketat.

  • Bagikan