Tanggapan Puti Guntur Soekarno Terkait Polemik Kader “Celeng” di PDI-P

  • Bagikan
Puti Guntur Soekarno IGputi Soekarno 135017257 410056043525330 3941490211682235799 N
Puti Guntur Soekarno IGputi Soekarno 135017257 410056043525330 3941490211682235799 N

harian.id – Tanggapan Puti Guntur Soekarno Terkait Polemik Kader “Celeng” di PDI-P Belum lama ini anggota DPR RI yang berasal dari Fraksi PDIP Perjuangan yaitu Puti Guntur Soekarno memberikan tanggapan yang sangat tidak terkait masalah kadar celeng yang ada di PDIP Perjuangan dimana menurut putri dari Guntur Soekarno tersebut, apabila Munculnya istilah kader celeng hanyalah dinamika internal dari partai politik dan hal tersebut menjadi sesuatu yang wajar dan tidak usah diperbesar.

Puti Guntur Soekarno adalah salah satu cucu presiden pertama Indonesia yang memang selama ini dikenal sangat Humanis sehingga tidak salah Banyak masyarakat yang Simpati kepada Puti Guntur di mana Di dalam politik, dirinya menjadi salah satu politikus yang banyak dipuji apalagi sangat dekat dengan masyarakat kecil.

Tanggapan Puti Guntur Soekarno

Menurut cucu presiden soekarno, apabila istilah kadar celeng yang saat ini tengah heboh di internal PDIP Perjuangan merupakan dinamika internal partai yang pastinya bisa saja terjadi pada semua partai malahan dengan adanya penyebutan karya celeng kepada kader PDIP Perjuangan yang resmi mendeklarasikan Ganjar pranowo di Pilpres 2024 dipastikan tidak akan menjadi ancaman atas keutuhan partai PDI Perjuangan yang saat ini masih dipimpin Megawati Soekarnoputri.

“Kan itu sesuatu yang wajar, dalam politik selalu aja ada dinamika. Saya tegaskan itu hanya dinamika partai saja, nantikan akan mengerucut kepada keputusan partai sendiri,” tegas Puti Guntur Soekarno kepada awak media.

Puti Guntur Soekarno menambahkan apabila anggapan Munculnya istilah kadar celeng menjadi bentuk arogansi Paksi yang berkuasa di PDIP Perjuangan yang mengusung Ketua DPR RI puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024. Walaupun dirinya tidak merujuk langsung pada figur ketua umum PDIP Perjuangan akan tetapi menurut puti untuk masalah Solid Solidaritas pDIP Perjuangan dipastikan bisa menghadapi semua Gejolak internal.

Dirinya merasa yakin apabila PDIP Perjuangan menjadi partai besar yang bisa mempertahankan elektabilitas tertinggi berdasarkan sejumlah survei dimana PDIP Perjuangan masih tetap jaya dan ia sangat berharap supaya PDIP tidak akan mudah terbelah oleh perbedaan pendapat yang saat ini muncul di internal partai.

Pasalnya menurut Puti Guntur Soekarno, apabila mekanisme pengambilan keputusan di dalam organisasi partai sendiri masih mempunyai kekuatan yang efektif dalam menangkal perpecahan apalagi kemunculan istilah kadar celeng hanyalah dinamika pencarian figure yang memang akan diusung pada pilpres yang akan datang.

Puti Guntur Soekarno sangat meyakini apabila mayoritas para penguasa yang ada di PDIP Perjuangan akan menyerahkan kandidat calon presiden pada mekanisme partai sehingga dirinya tidak lagi mempermasalahkan dinamika yang saat ini tengah menjadi perbincangan di medsos.

Munculnya istilah kader celeng

Seperti pemberitaan yang telah kami bahas apabila di awal bulan Oktober, ketua dewan pimpinan daerah PDIP Perjuangan Jawa Tengah yaitu Bambang Wuryanto menyebut apabila kader partai dari PDIP Perjuangan yang mendeklarasikan dukungan pada Ganjar pranowo adalah kader celeng bukan kader banteng.

Dari ucapan ketua dewan pimpinan daerah PDIP Perjuangan tersebut langsung menjadi polemik malahan mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak termasuk kalangan pengamat yang menyebutnya sebagai sebuah arogansi oligarki yang ada pada tubuh partai berlambang banteng tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.