Pesan Monohok MUI Pada Sukmawati Soekarnoputri Usai Pindah Agama

  • Bagikan
Sukmawati Soekarnoputri
Sukmawati Soekarnoputri

HARIAN.ID – Pesan Monohok MUI Pada Sukmawati Soekarnoputri Usai Pindah Agama Seperti diketahui, apabila Sukmawati Soekarnoputri belum lama ini resmi memeluk agama Hindu dari agama sebelumnya yaitu agama Islam dimana ia resmi pindah agama setelah melakukan ritual sudhi wadani bertempat di Bali. Ada beberapa tamu undangan yang sengaja diundang oleh Sukmawati atas pindah agama dirinya malahan Belum lama ini ada pesan Monohok MUI kepada sosok Putri pertama Presiden Soekarno tersebut.

Pesan Monohok MUI kepada Sukmawati Soekarnoputri langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial dimana sebelumnya, sukmawati menegaskan terkait alasan pindah agama dirinya dari Islam ke Hindu dikarenakan Hindu adalah agama dan hukumnya yaitu dari sang nenek alias ibu presiden Soekarno. Malahan menurut Sukmawati, apabila dirinya sangat tertarik dengan agama Hindu sejak 66 tahun silam dimana sang nenek ida Ayu Nyoman Rai adalah pemeluk agama Hindu asal Singaraja Bali dan berdarah bangsawan.

Sukmawati Soekarnoputri

Menanggapi pindah agama Sukmawati menjadi agama Hindu, anwar Abbas selaku wakil ketua umum MUI memberikan penjelasan apabila dirinya meminta supaya Sukmawati bisa menjaga persatuan dan kesatuan.

Anwar Abbas menegaskan ketika Sukmawati Soekarnoputri pindah agama hindu maka jadilah pengikut agama Hindu yang baik dan tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan juga keutuhan bangsa dengan baik.

Selanjutnya Anwar Abbas meminta supaya Sukmawati yang sekarang ini sudah pindah agama untuk fokus dengan agama yang baru di mana menurutnya umat Islam akan menghormati dan menghargai apa yang dilakukan oleh Sukmawati.

“Kami meminta kepada Ibu Sukmawati dikarenakan telah pindah agama maka jadilah ibu sebagai pengikut agama Hindu yang baik. Oleh karena itu jagalah persatuan dan kesatuan dikarenakan ibu sekarang sudah tidak beragama Islam, maka Ibu fokus aja lah dengan agama terbaru itu. Kami umat muslim akan menghormati,” kata Anwar Abbas

Selanjutnya wakil ketua MUI memberikan penjelasan supaya kepada siapapun untuk menghormati dan selanjutnya ia meminta untuk masyarakat Indonesia supaya hidup berdampingan secara damai dan tidak ada saling mencaci apalagi menjelekkan orang lain dikarenakan hal tersebut bisa merusak hubungan kehidupan antar umat beragama di NKRI.

Selanjutnya masyarakat tidak lagi harus mempersoalkan jika Sukmawati sudah tidak berkenan dengan keyakinan dan ibadah dan juga beberapa hal yang menyangkut muamalah dan ketentuan di dalam ajaran Islam sehingga pihak MUI pesan kepada Sukmawati Soekarnoputri supaya jangan lagi berkomentar dan mengurusi apalagi merendahkan agama yang ditinggalkan olehnya.

MUI berharap supaya Sukmawati tidak menuding dan menyindir Islam dan umat muslim yang tidak toleran dan lain sebagainya dikarenakan hal tersebut hanya asumsi apalagi Islam menjadi agama kasih dan sayang.

“Kami menerapkan supaya Ibu Sukmawati tidak lagi berkomentar dengan apapun soal agama yang telah ditinggalkan. Tidak mengatakan ini itu dikarenakan Islam menjadi agama rahmatan lil alamin,” tegas wakil ketua MUI.

Selanjutnya pesan anwar Abbas kepada sosok Sukmawati yang telah pindah agama supaya dirinya bisa menghargai perasaan pemeluk agama lain dan jadilah warga Indonesia yang Arif dan menjaga perasaan penganut agama lain seperti dengan menjaga dan mempertimbangkan apa yang diperbuat supaya menghasilkan tatanan yang Aman damai dan tentram.

  • Bagikan