Calon Capres-Cawapres 2024 Tetap Ditangan Megawati

  • Bagikan
Calon Capres Cawapres 2024 Tetap Ditangan Megawati
Calon Capres Cawapres 2024 Tetap Ditangan Megawati

HARIAN.ID – Calon Capres-Cawapres 2024 Tetap Ditangan Megawati Belum lama ini para ketua DPD PDIP Perjuangan telah kompak apabila untuk calon capres cawapres 2024 semuanya akan diserahkan kepada ketua umum PDI Perjuangan yaitu Megawati Soekarnoputri dalam melakukan konsolidasi sampai menyerahkan kandidat dari capres cawapres yang nantinya akan diusung di pemilu 2024.

Calon capres cawapres 2024 tetap di tangan Megawati dan hal tersebut menjadi keputusan dari para ketua DPD PDIP Perjuangan yang selalu konsisten dan fokus dengan apa yang ditugaskan dari ketua umum mereka yaitu Megawati dalam melakukan konsolidasi dan selalu menyerahkan calidad untuk diusung pada pemilu yang akan datang kepadanya.

Calon Capres-Cawapres 2024 Tetap Ditangan Megawati

Seperti diketahui apabila sejumlah ketua DPD PDIP memberikan penegasan yang pasti ketika mereka mengikuti rapat koordinasi rapat kerja nasional bertempat di gedung sekolah partai yang ada di daerah Lenteng Agung Jakarta Selatan. Malahan menurut ketua DPD PDIP Provinsi Aceh yaitu muslahuddin Daud, apabila rakor Rakernas tersebut dipastikan menjadi krusial dikarenakan menjadi bagian dari persiapan pemenangan pemilu dan pilpres yang akan datang.

Kegiatan yang dilakukan pada acara yang berlangsung mulai hari Sabtu dan hari Minggu tersebut yaitu melakukan evaluasi dan penguatan kembali pada masalah konsolidasi kepengurusan baik di struktur badan sampai sayap partai yang ada di daerah.

Terkait masalah capres cawapres, muslahuddin menegaskan Apabila semua kader dari PDIP yang ada di Aceh dipastikan tegak lurus semuanya diserahkan atas keputusan dari ketua umum mereka Megawati Soekarnoputri.

“Dengan adanya Rakernas tersebut nantinya akan lebih lengkap lagi dibahas strategi menuju kemenangan selanjutnya untuk masalah capres cawapres yang penting tugas kami yaitu mempersiapkan struktur dan gerakan pemenangan. Sebagai petugas partai, kita sudah siap melaksanakan instruksi agar di lapangan kita semua siap melakukan pemenangan,” tegas muslahuddin.

Hampir sama dengan yang diucapkan muslahuddin, ketua DPD PDIP NTB yaitu Rahmat Hidayat dirinya menegaskan apabila perhatian utama untuk sekarang ini yaitu melaksanakan arahan dan instruksi DPP PDIP supaya melakukan konsolidasi untuk seluruh kekuatan struktur dan juga kader dan selanjutnya untuk masalah capres-cawapres, maka pihaknya menyadari sepenuhnya jika hal tersebut sengaja dia gaungkan oleh pihak tertentu untuk mengganggu konsolidasi PDIP Perjuangan.

Sehingga menurutnya, walaupun ada sebagian orang yang ingin mengganggu konsolidasi PDIP akan tetapi PDIP Perjuangan tetap solid untuk mengembalikan para calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 kepada Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP.

Selanjutnya untuk nTB mereka akan fokus tidak mau terburu-buru terkait mengusung capres dan cawapres dikarenakan mereka tidak mempunyai hak prerogratif karena semuanya kembali pada ketua umum Megawati.

Selanjutnya Andi Ridwan wittiri selaku ketua DPD PDIP Sulawesi Selatan menjelaskan apabila rakor Rakernas kali ini adalah murni konsolidasi struktur dan lapangan dikarenakan selama ini menurutnya para kader partai di wilayahnya terus bekerja membantu masyarakat terutama di tengah dampak pandemi yang memang mengganggu stabilitas ekonomi masyarakat.

Terkait masalah capres cawapres untuk sulawesi-selatan dipastikan tetap berpegang teguh menyerahkan semua keputusan kepada ketua umum mereka Sesuai dengan amanat kongres.

Selanjutnya dari Ono Surono selaku ketua DPD PDIP Jawa Barat menyampaikan apabila pihaknya akan secepatnya melakukan Safari politik ke Jawa Barat tepatnya di bagian Selatan dikarenakan hal tersebut demi memperkuat konsolidasi pemenangan di daerah tersebut dan untuk seluruh kader yang ada di Jawa Barat terkait masalah capres cawapres tidak lebih penting daripada konsolidasi struktur dikarenakan hal tersebut sudah ada Megawati Soekarnoputri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *