Tips Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp Atau Tidak

  • Bagikan
Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp
Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp

HARIAN.ID – Tips Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp Atau Tidak Pada tanggal 1 November 2021 yang akan datang, dipastikan WhatsApp tidak akan bisa digunakan pada beberapa smartphone ataupun iPhone dimana untuk smartphone Android dengan host Android 4 atau Ice Cream Sandwich dan iOS 9 ke bawah, maka pada tanggal tersebut tidak bisa lagi membuka Whatsapp atau memakainya. Maka bagi kalian yang penasaran bisa melakukan tips berikut ini yaitu Cek ponsel masih bisa akses WhatsApp atau tidak.

Tips untuk cara Cek ponsel masih bisa akses WhatsApp atau malah tidak bisa kalian lakukan baik bagi Anda yang menggunakan Smartphone Android ataupun iPhone supaya bisa mengetahui apakah jenis smartphone Anda masih bisa menggunakan WhatsApp atau tidak.

Dalam keterangan melalui situs resmi WhatsApp, mereka menyampaikan apabila pada tanggal 1 November 2021 dipastikan akan ada beberapa smartphone yang tidak lagi mendapatkan pembaruan malahan tidak bisa membuka Whatsapp dengan minimal smartphone yang memakai OS Android 4 Ice Cream Sandwich dan iOS 9.

Bagi yang ingin menggunakan WhatsApp maka minimum spesifikasi smartphone yaitu untuk HP Android minimal menggunakan Jelly Bean atau versi 4.1 dan untuk smartphone iPhone minimal yang bisa support dengan Whatsapp yaitu iOS 10.

Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp

Akan tetapi bagi kalian yang masih tidak yakin tentang smartphone yang kalian miliki bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp atau tidak, mengikuti tutorial kami di bawah ini yang pastinya ketika kalian melakukan pengecekan baik untuk HP Android dan iPhone dapat sedikit informasi tentang spek hp yang kalian gunakan support atau tidak memakai aplikasi WhatsApp.

Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp
Cek Ponsel Masih Bisa Akses Whatsapp

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan baik untuk pengguna smartphone Android ataupun iPhone dengan melakukan langkah berikut ini.

Smartphone Android

Bagi kalian yang menggunakan Smartphone Android jenis apapun dari merek apapun maka untuk melakukan pengecekan Apakah HP kalian support menggunakan WhatsApp yang akan mempunyai kebijakan baru yang berlangsung pada tanggal 1 November mendatang, maka bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Silakan masuk ke bagian menu setelan dan pilih ponsel
  2. Setelah itu pilih tentang telepon
  3. Selanjutnya pilih di bagian versi Android dan nantinya akan muncul versi Android kalian.

Apabila sudah menemukan versi Android dan kalian menggunakan host Android 4.0 ke bawah, maka dipastikan kalian sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp dan tidak akan mendapatkan pembaruan.

Sangat recommended bagi kalian yang masih menggunakan asap untuk menjual HP tersebut atau membeli smartphone baru yang memang menggunakan OS Android terbaru.

IPhone

Selanjutnya bagi kalian yang ingin melakukan pengecekan Apakah iPhone bisa support dengan aplikasi WhatsApp atau tidak, makan Sedangkan untuk mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan masuk ke bagian menu lalu pilih pengaturan atau setting
  2. Selanjutnya pilih di bagian general atau umum
  3. Setelah itu pilih about
  4. Nantinya akan muncul versi dari iPhone yang kalian pakai.

Harus kalian ketahui jika versi iPhone yang kalian miliki menggunakan iOS 9 ke bawah, maka dipastikan tidak lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dikarenakan minimum untuk menggunakan aplikasi tersebut yaitu versi iOS 10 ke atas.

Daftar HP tidak support WhatsApp

Setelah adanya kebijakan baru dari perusahaan WhatsApp yaitu salah satu perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook ia akan mulai diterapkan pada tanggal 1 November 2021 tentang spek minimum menggunakan aplikasi WA, maka dibawah ini adalah daftar ponsel yang dipastikan tidak support menggunakan WhatsApp.

  • Samsung Galaxy Trend Lite
  • Samsung Galaxy Trend II
  • Samsung Galaxy SII
  • Samsung Galaxy S3 mini
  • Samsung Galaxy Xcover 2
  • Galaxy Core
  • Galaxy Ace 2.
  • Sony Xperia Miro
  • Sony Xperia Neo L
  • Sony Xperia Arc S.
  • Semua HP menggunakan versi android 4.0
  • Semua iPhone menggunakan iOS 9
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *