5 Fakta Lagu November Rain Guns N’ Roses Yang Jarang Diketahui

  • Bagikan
November Rain
November Rain

HARIAN.ID – 5 Fakta Lagu November Rain Guns N’ Roses Yang Jarang Diketahui Bulan November sangat identik dengan sebuah lagu milik guns n’ Roses berjudul November Rain. Atau dalam bahasa Indonesia mempunyai arti bulan November musim hujan akan tetapi di dalam lagu milik band GNR tersebut ternyata mempunyai fakta yang sangat mencengangkan dan banyak belum diketahui oleh para penikmatnya.

November Rain adalah salah satu lagu Legenda dari salah satu band ternama asal luar negeri yaitu Guns N’ Roses di mana Di dalam lagu tersebut mempunyai banyak sekali fakta yang terungkap apalagi Lagu ini sangat kental dengan kesedihan dan biasa dinikmati oleh mereka yang sedang putus cinta.

Lagu jadul yang ditulis oleh vokalis Axl Rose dengan judul November Rain ternyata pertama kali dirilis di tahun 1992 dan menjadi single legendaris dari grup band tersebut dan selanjutnya masuk ke album use your illusion yaitu pada tahun 1991 dan sampai sekarang, lagu ini menjadi salah satu lagu terfavorit ketika memasuki bulan November yang memang musim hujan.

November Rain IGaxl.novemberrain
November Rain IGaxl.novemberrain

Selanjutnya lagu November Rain langsung menjadi hits saat diluncurkan pertama kali malahan langsung masuk Billboard hot 100 Amerika Serikat dan selanjutnya menjadikan November lain lagu terpanjang di dalam sejarah yang masuk di tangga lagu tersebut dan terdapat beberapa fakta yang sangat mencengangkan.

Fakta lagu November Rain

Berikut adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum tentang lagu yang sangat hits yang dirilis oleh band Guns N’ Roses yang sampai saat ini masih didengarkan dan mempunyai kisah pilu apalagi Lagu ini sangat cocok didengarkan bagi mereka yang putus cinta di tengah bulan November yang memasuki musim penghujan.

Video terinspirasi dari cerpen

Ternyata video lagu November Rain terinspirasi dari sebuah cerita pendek karya Del James berjudul Without You di mana cerita pendek tersebut adalah bagian dari koleksi berjudul The Language Of Fear dimana dalam versi terbaru dari buku axel Rose menyumbang beberapa kata kepada Del James.

Durasi lagu versi asli lebih panjang

Mungkin diantara kalian belum mengetahui apabila durasi lagu dari November Rain sangatlah panjang yaitu mencapai 25 menit akan tetapi menjadi lebih pendek usai melalui proses editing sehingga hanya 8 menit lebih 59 detik.

Lagu terpanjang milik Guns n’ Roses

Selanjutnya lagu ini pun diketahui menjadi salah satu lagu terpanjang dengan durasi yang paling lama yang pernah dirilis oleh grup band tersebut dan selanjutnya menjadi salah satu lagu yang sampai sekarang dikenang ketika memasuki bulan November.

Ramalan sang vokalis

Ternyata sang vokalis Guns n’ Roses yaitu X Ros yang mengerjakan lagu ini sejak 1983 pernah menegaskan apabila lagu ini suatu hari nanti akan menjadi lagu yang sangat keren dan diminati oleh semua golongan di seluruh dunia dan ternyata ramalan tersebut menjadi kenyataan dikarenakan memasuki bulan November selalu menjadi lagu terfavorit.

Video musik yang total

Apabila kalian melihat video musik yang dibawakan oleh Guns n’ Roses maka akan terlihat Bagaimana totalitas dalam pembuatan video tersebut sehingga tidak salah apabila produksi dari video musik ini terbilang menjadi video musik termahal yaitu menghabiskan uang mencapai 1,5 juta dolar AS.

  • Bagikan