Syarat Penerbangan Terbaru Tidak Wajib PCR

  • Bagikan
Syarat Penerbangan Terbaru
Syarat Penerbangan Terbaru

HARIAN.ID – Syarat Penerbangan Terbaru Tidak Wajib PCR Untuk anda semua yang biasa bepergian ke dalam kota ataupun ke luar negeri maka untuk syarat penerbangan terbaru pastinya banyak dicari oleh anda di tengah wabah pandemi seperti sekarang ini. Dikarenakan begitu ketatnya pemerintah memberikan banyak persyaratan Bagi siapapun yang akan bepergian dengan menggunakan kendaraan darat ataupun udara namun belakangan beredar, apabila pemerintah resmi memutuskan tidak wajib PCR bagi siapapun yang ingin menggunakan pesawat terbang di Jawa dan Bali.

Syarat penerbangan terbaru yang resmi diumumkan oleh pemerintah yaitu tidak mewajibkan PCR ternyata disambut baik oleh masyarakat yang biasa menggunakan jasa penerbangan untuk bepergian. Hal tersebut tertuang dalam instruksi Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 57 tahun 2021 terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk level 3, level 2 sampai level 1 di pulau Jawa dan Bali.

Aturan syarat penerbangan terbaru resmi ditandatangani oleh Tito karnavian selaku Mendagri pada hari Senin 1 November 2021 dimana salah satu syarat ketika anda ingin melakukan penerbangan sudah tidak diwajibkan tes PCR.

Syarat Penerbangan Terbaru

Bagi Anda yang penasaran Apa saja persyaratan yang harus anda lakukan ketika akan menggunakan pesawat terbang baik ke dalam maupun luar negeri maka di bawah ini adalah persyaratan terbaru untuk penerbangan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57.

Syarat penerbangan terbaru keluar atau masuk jawa-bali

Bagi Anda yang ingin menggunakan pesawat terbang untuk keluar dan masuk pulau Jawa dan pulau Bali maka di bawah ini adalah beberapa persyaratan diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memperlihatkan bukti vaksin covid-19
  • Memperlihatkan hasil negatif antigen bagi mereka yang telah di vaksin lengkap 2 dosis maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan
  • Memperlihatkan hasil negatif tes PCR bagi yang baru di vaksin 1 kali maksimal 3 x 24 jam sebelum anda berangkat.

Syarat penerbangan terbaru antar wilayah Jawa Bali

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa persyaratan yang harus anda penuhi ketika ingin menggunakan jasa penerbangan pesawat terbang untuk wilayah Jawa dan Bali diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memperlihatkan bukti vaksin covid-19
  • Memperlihatkan hasil negatif antigen bagi yang sudah divaksin lengkap 2 dosis maksimal 1 kali 24 jam sebelum Anda berangkat
  • Memperlihatkan hasil negatif PCR bagi yang baru di vaksin 1 kali maksimal 3 x 24 jam sebelum Anda berangkat.

Perubahan aturan VCR syarat penerbangan

Untuk syarat penerbangan terbaru di Jawa dan Bali dipastikan mengalami perubahan dimana pemerintah menetapkan apabila tes PCR tidak wajib sebagai syarat naik pesawat sehingga dengan kata lain antigen kembali diperbolehkan.

Menurut Menko PMK muhadjir Effendy apabila untuk perjalanan ada perubahan yaitu bagi wilayah Jawa dan Bali maka untuk perjalanan udara tidak lagi harus memakai tespek CR namun hanya menggunakan tes antigen.

Padahal sebelumnya pemerintah sempat mewajibkan tes PCR sebagai syarat penerbangan walaupun sudah di vaksin dengan dosis lengkap dan aturan tersebut dimuat melalui intruksi Menteri Dalam Negeri dengan nomor 53 tahun 2021 yang resmi terbit pada tanggal 18 Oktober yang lalu.

Akan tetapi dengan adanya syarat penerbangan terbaru yang kembali dirilis oleh instruksi Menteri Dalam Negeri maka bagi Anda yang ingin bepergian tidak lagi harus memperlihatkan tes PCR namun cukup dengan tes antigen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.