4 Jenis Gagal Jantung Yang Diidap Almarhumah Hanna Kirana

  • Bagikan
Jenis Gagal Jantung
Jenis Gagal Jantung

HARIAN.ID – 4 Jenis Gagal Jantung Yang Diidap Almarhumah Hanna Kirana Seperti diketahui pada pemberitaan kami sebelumnya, seorang artis cantik bernama Hanna Kirana telah meninggal dunia pada hari Selasa kemarin 2 November 2021 akibat penyakit yang diidap yaitu gagal jantung. Suasana duka sampai saat ini masih terasa di kediaman almarhumah dan juga banyak dari netizen para penggemar sosok Hana Kirana yang terus memberikan doa supaya almarhumah meninggal dalam keadaan Husnul khotimah. Lalu apa saja jenis gagal jantung yang diidap almarhumah Hanna Kirana maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Sedikitnya ada empat jenis gagal jantung yang diidap almarhumah Hanna Kirana yang mungkin harus anda ketahui supaya lebih Waspada. Pasalnya ketika sudah masuk stadium yang lebih parah maka Penyakit ini bisa membuat kematian menimpa siapapun.

Kabar duka meninggalnya Hana Kirana sampai saat ini terus menjadi perbincangan netizen malahan menjadi tren di Google apalagi setelah diketahui informasi salah satunya dari sahabat yang biasa menemani bernama Icha yang mengatakan kepada awak media jika Hana Kirana mengembuskan napas terakhir sekitar jam 21.00 WIB.

“Betul, anak Kirana sudah meninggal dunia dan saya mendapatkan informasinya dari ayahnya langsung. Beliau menghembuskan napas kita jam 21.00 WIB,” kata Icha.

Jenis gagal jantung

Berikut adalah beberapa jenis gagal jantung yang harus anda ketahui dimana gagal jantung bisa terjadi di area Sisi kiri atau sisi kanan jantung ataupun terjadi di kedua Sisi jantung anda di saat yang bersamaan.

Selanjutnya gagal jantung termasuk klasifikasi diastolik atau sistolik yang bisa mengakibatkan kematian.

Biasanya gagal jantung ditandai dengan adanya ketidakmampuan jantung untuk memompa suplai darah yang cukup ke dalam tubuh sehingga tanpa adanya aliran darah yang cukup, maka semua fungsi utama tubuh bisa terganggu dan Hal inilah yang mengakibatkan gagal jantung terjadi.

Selanjutnya gagal jantung merupakan suatu kondisi atau kumpulan gejala yang melemahkan jantung manusia di mana saat itu jantung mengalami kesulitan untuk memompa cukup darah dalam mendukung organ lain di dalam tubuh.

Adapun jenis gagal jantung diantaranya adalah sebagai berikut:

Gagal jantung Sisi kiri

Untuk gagal jantung Sisi kiri yaitu jenis gagal jantung yang sangat umum terjadi di mana partikel jantung kiri terletak di area Sisi kiri bawah jantung dan area ini mempunyai fungsi untuk memompa darah yang kaya akan oksigen keseluruh tubuh manusia.

Gagal jantung Sisi kiri terjadi di saat vertikal kiri tidak lagi mampu untuk memompa darah secara efisien sehingga mencegah tubuh manusia memperoleh cukup darah yang kaya oksigen dan selanjutnya darah kembali ke area paru yang menyebabkan sesak nafas dan penumpukan cairan.

Gagal jantung sisi kanan

Untuk gagal jantung di area sisi kanan yaitu terjadi ketika partikel jantung kanan yang bertanggung jawab dan bertugas memompa darah ke area paru dalam mengumpulkan oksigen mengalami kegagalan.

Gagal jantung sisi kanan biasanya terjadi disaat sisi kanan jantung tidak bisa melakukan tugasnya dengan baik dan biasanya dipicu akibat gagal jantung Sisi kiri ya itu akumulasi darah di area paru yang disebabkan gagal jantung Sisi kiri membuat vertikal kanan bekerja lebih keras dan hal tersebut bisa menekan sisi kanan jantung dan mengakibatkan gagal.

Selanjutnya ia mengakibatkan gagal jantung sisi kanan biasanya dikarenakan penyakit paru dan ditandai dengan pembengkakan di ekstremitas bawah dan pembengkakan ini terjadi dikarenakan cadangan cairan di kaki kaki dan perut.

Gagal jantung diastolik

Untuk gagal jantung ini terjadi di saat otot jantung menjadi kaku dari biasanya dan kakunya disebabkan oleh penyakit jantung artinya jantung anda tidak mudah terisi darah dan dikenal sebagai disfungsi diastolik.

Gagal jantung sistolik

Untuk gagal jantung sistolik terjadi di saat otot jantung kehilangan kemampuan dalam melakukan kontraksi padahal kontraksi jantung sangat diperlukan dalam rangka memompa darah yang kaya oksigen keseluruh tubuh manusia.

Selanjutnya gagal jantung sistolik biasanya disebabkan akibat berkembang ketika jantung Anda lemah dan membesar dan bisa terjadi untuk semua genre baik pria ataupun wanita dan bisa terjadi di area Sisi kiri atau sisi kanan jantung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *