Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan Oknum Dekan Fisip Unri Buka Suara

  • Bagikan
Korban Pelecehan Oknum Dekan Fisip Unri
Korban Pelecehan Oknum Dekan Fisip Unri

HARIAN.ID – Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan Oknum Dekan Fisip Unri Buka Suara Salah satu berita yang langsung trending yaitu kabar seorang mahasiswi mendapatkan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dekan FISIP Unri yang saat ini langsung menjadi perbincangan netizen di media sosial. Perempuan berstatus Mahasiswi tersebut langsung buka suara terkait pelecehan yang diduga dialami olehnya dari salah seorang oknum dekan dan hal tersebut diungkapkan Pada hari Kamis 4 November kemarin.

Dekan FISIP Unri dikabarkan salah seorangnya menjadi oknum yang diduga pelaku yang melakukan pelecehan kepada seorang mahasiswi Unri di mana pertama kali kabar tersebut beredar dan menjadi trending yaitu diunggah melalui sebuah video di akun Instagram @komahi_ur. Dalam unggahan tersebut, seorang mahasiswi yang tidak ditampakkan wajahnya langsung menceritakan kronologi dugaan pelecehan yang ia alami dari oknum dekan FISIP Unri.

Seperti diketahui Apabila akun Instagram yang pertama kali membeberkan peristiwa tersebut yaitu akun bernama @komahi_ur dimana singkatan ko Hami adalah dari korps mahasiswa hubungan internasional Universitas Riau yaitu sebuah lembaga intra kampus mahasiswa FISIP Unri.

Pada video yang berdurasi lumayan panjang yaitu sekitar 13 menit seorang perempuan langsung menceritakan terkait kronologi yang ia alami dengan adanya pelecehan dari oknum dekan FISIP Unri dan langsung diceritakan dari awal sampai akhir.

Dalam video tersebut ternyata Mahasiswi tersebut bukan hanya mengalami pelecehan dari oknum dekan akan tetapi mahasiswa ini ternyata mendapatkan intimidasi oleh ketua jurusan Hubungan Internasional dan juga intimidasi dari seorang dosen di kampus tersebut.

Mahasiswi ini mengaku setelah dilecehkan oleh dekan FISIP Unri selanjutnya ia mengadukan masalah tersebut kepada dosen di tempat dia menuntut ilmu dan juga melaporkan kepada ketua jurusan akan tetapi, harapan dirinya supaya bisa dibantu malah tidak mendapatkan Respon yang baik dan tidak dilindungi sama sekali.

Dirinya tidak mendapatkan pembelaan dari dosen dan juga ketua jurusan akan tetapi malah mendapatkan intimidasi dan perempuan yang tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2018 tersebut diintimidasi dan diancam untuk diam dengan pelecehan yang ia alami.

Malahan dosen dan ketua jurusan meminta kepada dirinya supaya tidak melaporkan peristiwa pelecehan kepada siapapun dan tidak melaporkan terkait masalah yang dialaminya.

Mahasiswi Diduga Korban Pelecehan Oknum Dekan Fisip Unri Buka Suara

Di dalam cerita video yang diunggah oleh akun Instagram diceritakan apabila saat itu dirinya datang ke kampus yang ada di Jalan HR soebrantas untuk melakukan bimbingan skripsi Dan di saat itu dosen pembimbing nya adalah dekan FISIP berinisial SH.

Selanjutnya iya menemui dekan tersebut dengan tujuan supaya bisa membimbing nya dalam melakukan skripsi dan selanjutnya Ia melakukan bimbingan skripsi di ruang dekan FISIP Unri dimana dikatakan apabila di dalam ruangan tersebut hanya ada mahasiswi dengan sampaikan alias hanya berdua dan dipastikan tidak ada orang lain selama melakukan bimbingan skripsi tersebut.

Selanjutnya dari cerita video, dekan berinisial SH memulai dengan bertanya terkait pekerjaan dan kehidupan mahasiswi tersebut namun Di tengah perjalanan mahasiswi ini dibuat kaget dengan ucapan I love you yang dilontarkan dari dekan tersebut.

“Beberapa kali ia mengatakan beberapa kata yang membuat aku tak nyaman di antaranya I love you dan hal tersebut membuat aku terkejut”, kata mahasiswi

Selanjutnya bimbingan skripsi kembali berlanjut sampai selesai dan di saat Mahasiswi tersebut akan pamit untuk pulang dan bersalaman, ternyata tangannya dengan tiba-tiba dan selanjutnya tubuh Sang dekan dirapatkan dan secara refleks dekan tersebut mencium pipi kiri dan kening Mahasiswi tersebut sampai dirinya mengaku sangat ketakutan dan tertunduk malu.

Akan tetapi kepalanya kembali didownload akan ke atas dan selanjutnya dosen tersebut mengatakan dimana bibirnya sampai pada akhirnya dari pengakuan mahasiswi dirinya sangat terhina dan terkejut setelah dicium di area bibir.

“Aku langsung lemas langsung ketakutan dan akupun mendorong. Lalu Beliau hanya mengatakan Ya sudah kalau tidak mau. Aku langsung meninggalkan ruangan dekan tersebut dan juga meninggalkan kampus dalam keadaan gemetar,” pungkas korban.

Klarifikasi dekan FISIP Unri

Seperti dikutip dari laman Tribun ketika dikonfirmasi terkait masalah tersebut ternyata ada klarifikasi dari dekan FISIP Unri yang ternyata tidak mengakui tentang kejadian yang yang diceritakan oleh mahasiswi korban keganasan oknum dekan tersebut.

Malahan dekan FISIP UNRI meminta barang bukti terkait video pengakuan dan akan dilakukan pengecekan dimana dosen dan juga ketua jurusan setelah dilakukan klarifikasi ternyata sampai saat ini tidak mengakui terkait video viral tersebut.

  • Bagikan