Alasan Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Akan Ditutup

  • Bagikan
Alasan Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Akan Ditutup
Alasan Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Akan Ditutup

HARIAN.ID – Alasan Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Akan Ditutup Belum lama ini salah satu informasi yang sempat menjadi perbincangan netizen yaitu ketika pemerintah dalam waktu dekat ini melalui Kementerian Perhubungan menegaskan untuk sementara waktu akan menutup bandara udara Halim Perdanakusuma atau bandara hlp yang ada di Jakarta. Ternyata Penutupan Bandara ini dikarenakan beberapa alasan yang belum lama ini langsung diungkapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Bandara Halim Perdana Kusuma akan ditutup ternyata langsung menjadi pusat perhatian netizen akan tetapi rencana penutupan tersebut dipastikan bukan menghentikan operasi untuk selamanya akan tetapi alasannya yaitu terkait rencana perbaikan atau melakukan revitalisasi bandara udara dengan tujuan supaya bisa meningkatkan faktor penerbangan dan juga keselamatan dari penerbangan di hlp.

Alasan Bandara Halim Perdanakusuma Sementara Akan Ditutup

Melalui Kementerian Perhubungan nopi Riyanto selaku Direktur Jenderal Perhubungan Udara dari Kementerian Perhubungan, menegaskan apabila sekarang ini pihaknya sedang melakukan pembahasan secara intensif bersama Kementerian Pertahanan tNI Angkatan Udara, kementerian Keuangan, angkasa Pura 2, dan bersama para pemangku kepentingan yang lain.

“Kita sekarang ini sedang mempersiapkan desain Sisi udara seperti rekonstruksi runaway dan dan dalam rangka perbaikan sistem drainase dan untuk masalah tersebut kami membahasnya dengan berbagai pihak terkait,” nopi Riyanto.

Menurut Novie Riyanto, apabila sekarang ini berbagai hal yang harus dipersiapkan tentang dampak dari proses revitalisasi yang memang membutuhkan waktu selama 1 tahun dan oleh karena itu, pihak Kementerian Perhubungan memastikan keselamatan dan pelayanan terbaik yang memang harus mereka penuhi kepada para pengguna penerbangan di bandara udara Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya menurut Novie, dengan adanya rencana revitalisasi yang akan mereka lakukan pada bandara maka pastinya harus dimusyawarahkan terlebih dahulu dengan berbagai unsur terkait supaya bisa berjalan dengan normal dan selanjutnya Kegiatan ini tidak mengganggu penerbangan di lokasi bandara udara Halim Perdanakusuma.

Seperti diketahui apabila sebelumnya, beredar informasi apabila Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk sementara dan selanjutnya terlihat dari hasil rapat koordinasi operasional bandara yang saat itu dipimpin oleh eksekutif general manager Angkasa Pura 2 marsma TNI Nandang Swarna yang berlangsung pada hari Senin tanggal 1 November yang lalu.

Pada salinan rapat tersebut ternyata diungkapkan terkait rencana penutupan bandara Halim Perdanakusuma dikarenakan alasan adanya perbaikan di bandara tersebut mulai bulan November sampai 9 bulan ia akan datang. Sehingga bandara pastinya harus mempersiapkan diri untuk semua kemungkinan, akan tetapi sampai saat ini dikabarkan masih belum diputuskan Apakah runway akan ditutup secara parsial atau akan ditutup total.

Selanjutnya dikabarkan apabila bandara soekarno-hatta yang ada dikabarkan akan menerima adanya rencana pengalihan reguler jet flight akibat ditutupnya bandara Halim dan selanjutnya untuk beberapa maskapai dikabarkan saat ini masih menunggu aturan teknis yang diberlakukan oleh pemerintah melalui Kementerian Perhubungan.

  • Bagikan